Selasa, 12 April 2011

Ini band terkaya di dunia, gan......

U2, Band Terkaya di Dunia

beritanya gan

Grup rock terkenal asal Dublin Irlandia U2, disebut-sebut sebagai grup band yang memiliki pendapatan tertinggi di dunia.

Seperti dikutip dari laman The Sun U2 mencatatkan diri sebagai band dengan pendapatan tur tertinggi sepanjang sejarah pada pekan ini.

Berdasarkan pertunjukan kedua yang digelarnya di Morumbi Stadium Sao Paolo, Brazil, pendapatan yang berhasil diraup oleh grup berpesonel empat orang itu melampaui 305.50 juta pounds (43 milyar rupiah)

Hal ini pun telah diamini oleh sang vokalis Bono yang bernama asli Paul Hewson, dan rekan segrupnya The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen.

Konser akan digelar pada 30 Juli 2011, di Moncton, New Brunswick Kanada. Mereka akan meraup uang sebanyak 427,8 juta pound (60 milyar rupiah) secara keseluruhan dari tur internasional.

Keuntungan besar itu mengalahkan catatan pemegang rekor sebelumnya - yang dipegang oleh The Rolling Stones dengan tur mereka yang meledak pada 2005 -2007.

U2 telah menjual setidaknya 5 juta tiket untuk konser terbarunya. Sementara, Rolling Stones telah menggaet 4,68 juta penggemar pada 2006.

Mereka juga mengalahkan catatan rekor mereka sendiri yang diperoleh dari tur Vertigo pada 2005 yang menarik jumlah total penonton sebanyak 4.619.021 orang.

Dengan perolehan seperti itu, tampaknya hal itu menobatkan U2 menjadi band rock terbesar dunia yang menjadi Bono-fide (Bonafit).




mudah2an berguna inponya gan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar