Sabtu, 23 April 2011

Buat Film Agama, MUI Anjurkan Ajak Para Ahli



JAKARTA - Film '?' telah beredar di tanah air, akan tetapi film tersebut menimbulkan kontroversi di kalangan para organisasi agama Islam.

Pihak MUI menyarankan agar menggunakan para ahli dalam membuat film tersebut.

“Kalau mau buat film agama kan bisa disertakan para ahli agama. Biar tidak terjadi kesalahan,” ucap Slamet Effendi selaku pihak MUI saat dikonfirmasi, Jumat (22/4/2011).

MUI pun sangat menyayangkan jika di film tersebut ada salah persepsi terhadap masalah murtad.Karena di dalam agama Islam, jika seseorang murtad adalah keluar dari Islam merupakan hukuman terberat bukan menuju lebih baik.

“Di film ini mengandung atau memberikan suatu apresiasi terhadap yang tidak perlu diapresiasikan. Di sini ada membahas masalah murtad, di situ ada perasaan yang menyinggung umat Islam, di situ mengatakan seseorang murtad keluar dari Islam menuju lebih baik dan itu sama sekali tidak sesuai dengan kaidah dalam Islam. Padahal di Islam, seseorang yang keluar dari Islam hukumannya berat,” paparnya.

Pihaknya pun telah mengirimkan surat kepada pihak film ‘?’ agar bisa merevisi ulang film tersebut supaya tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat.

“Kita sudah mengirimkan surat kepada pihak film ‘?’ agar film tersebut direvisi yang bermaskud supaya tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat seusai menonton film itu,” timpalnya.


iyah neh kalo murtad dari islam dilarang tapi kalo agama lain murtad ke islam ampe di buatin sinetron berseri seri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar