Sabtu, 23 April 2011

4 Aktivitas Menyenangkan Pengganti Olahraga


Gambaran yang muncul pertama kali ketika mendengar kata ‘fitnes’ mungkin baju yang lusuh karena keringat, seabreg peralatan olahraga dan sesi latihan yang membosankan. Tapi gambaran itu tidak sepenuhnya benar. Tahukah Anda, beraktivitas bersama hewan peliharaan juga bisa berkontribusi dalam pembakaran kalori dan menjaga kebugaran?

Masih ada tiga aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa Anda lakukan, yang manfaatnya seperti saat Anda berolahraga di gym, seperti dikutip dari She Knows.

1. Bermain dengan Anak-anak
Sempatkan untuk bermain dengan anak. Ajak anak bermain di taman, melempar bola, renang, lomba lari, dan tanyakan juga apa yang anak ingin lakukan. Selain mereka merasa senang, tubuh juga akan berolahraga dengan sendirinya.

2. Memandikan & Bermain Bersama Hewan Peliharaan
Memandikan hewan peliharaan sangatlah menyenangkan, apalagi bisa sambil berolahraga. Semakin besar anjing atau kucing Anda, maka Anda akan merasakan berapa banyaknya energi yang terbuang untuk memandikan mereka.

Jadi, jangan malas-malas menjaga kebersihan binatang peliharaan kesayangan. Sering mengajak anjing atau kucing Anda jalan-jalan di sekitar area rumah, juga bisa membantu pembakaran lemak. Mau tahu dari mana aktris Jessica Biel mendapatkan lengan indahnya? Dikutip dari Ourvanity, Jessica rajin mengajak dua anjing kesayangannya untuk berjalan dan berlari mengitari kompleks perumahannya.

3. Pergi ke Pusat Perbelanjaan
Wanita mana yang tidak menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan? Anda tidak harus berbelanja, cukup lakukan 'window shopping'. Masukilah toko demi toko di setiap lantai, tidak terasa Anda sudah berjalan selama satu jam dan belum kelelahan. Dan, pilih naik eskalator daripada lift untuk pembakaran kalori lebih banyak. Berjalan adalah olahraga yang baik dan membuat Anda tetap aktif.

4. Piknik
Menyiapkan perbekalan, tenda, taplak meja dan segala keperluan piknik lainnya secara tidak sadar sudah membuat Anda berolahraga. Belum lagi jika Anda menyetir mobil sendiri. Mengemudikan setir, menginjak kopling, rem, gas dan memindahkan gigi, membuat tubuh bergerak lebih intensif.

Mungkin kegiatan piknik agak sulit dilakukan orang-orang yang tinggal di kota besar. Namun, Anda tetap bisa piknik di taman atau tempat wisata yang dekat dengan kota Anda pada akhir minggu. Bawalah sedikit perbekalan dan vitamin yang mungkin Anda lupakan saat Anda stres bekerja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar