Kamis, 21 April 2011

Anggota Komisi D DPRD Jatim Cabuli Anak Asuhnya?


Surabaya (beritajatim.com) - Anggota Komisi D DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat Jalaludin Alham dilaporkan ke Polda Jatim dan DPD Partai Demokrat Jatim atas dugaan kasus pencabulan anak di bawah umur. 

Korban berinisial R masih berusia 15 tahun diketahui warga Surabaya dan merupakan anak asuh Jalaludin Alham. Dengan diantarkan orangtuanya, korban telah melaporkan kasus ini kepada Ketua DPD Demokrat Jatim Ibnu Hadjar di kantornya, Rabu (20/4/2011) hari ini.

"Saya sudah rapatkan dengan pak Hartoyo (Ketua Bidang OKK Demokrat Jatim, red). Besok atau lusa dan dalam waktu sesingkat-singkatnya, pelaku dan korban akan dikonfrontir langsung. Jangan sampai hanya tuduhan sepihak," kata Ibnu kepada beritajatim.com di kantor Jl Kertajaya Indah Surabaya, Rabu (20/4/2011) malam.

Menurut dia, kalau terbukti kadernya melanggar, akan diserahkan kepada kepolisian sesuai hukum berlaku. "Pasti ada sanksi dari parpol, dilihat sesuai kesalahannya. Tapi kami nggak mau terburu-buru dulu, tunggu pemeriksaan dan pengumpulan bukti-bukti dari tim investigasi DPD," tukasnya.

Ketua Bidang OKK Demokrat Jatim Hartoyo menambahkan, pihaknya telah menerima laporan dari korban dugaan pencabulan sejak Selasa (19/4/2011) kemarin.

"Berdasarkan pengakuan korban, dia telah mengenal Jalaludin sebelumnya, tapi saya pastikan tidak ada hubungan keluarga. Korban juga sudah melapor ke Polda Jatim dan telah masuk ke ranah hukum. Saat ini masih dalam tahap penyelidikan," imbuhnya. 

Sementara itu, ketika beritajatim.com menghubungi nomor ponsel Jalaludin Alham, terdengar nada panggilan tapi tidak diangkat hingga berita ini diturunkan.[tok/ted]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar