Jumat, 22 April 2011

Arifinto Ogah Tanggapi Batal Mundur dari DPR



Rabu, 20 April 2011 

JAKARTA- Anggota Dewan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Arifinto enggan mengomentari terkait kemungkinan pembatalan dirinya mundur sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Untuk mengkalrifikasi kebenaran kabar tersebut okezone mencoba menghubungi Arifinto namun tidak ditanggapi. Dalam pesan singkatnya Arifinto hanya menulis silahkan menanyakan kabar tersebut kepada yang memberi kabar.

"Tanya saja pada yang mengabarkan tentunya lebih pasnya," tulis Arifinto, Rabu (20/4/2012).

Sepert diketahui Arifinto, sebelumnya tertangkap kamera juru foto surat kabar Media Indonesia, M Irfan sedang menonton video mesum. 

Kejadian menghebohkan tesebut dilakukan Arifinto saat sedang rapat paripurna DPR. Tak lama kemudian Arifinto memutuskan untuk hengkang dari kursi DPR.


Padahal berita sebelumnya

Selasa, 19 April 2011

JAKARTA - Meski sudah mengumumkan pengunduran diri secara lisan, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arifinto rupanya masih aktif melakukan kegiatan sebagai anggota DPR. Sepekan pascapengumuman, toh Arifinto belum mengirim surat resmi pengunduran dirinya.

Saat dicegat wartawan, Arifinto tampak berusaha menghindar. Pertanyaan inti mengenai kapan surat pengunduran diri dikirim partai, dijawab Arifinto memutar-mutar.

"Saya minta tenggang waktu karena ada tugas ke dapil (daerah pemilihan). Saya selesaikan tugas reses dulu, saya hanya meminta tenggang waktu, nanti kalau partai memutuskan kapan (harus berhenti) ya tinggal dilaksanakan," kata Arifinto di halaman parkir Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/4/2011).

Saat dikonfirmasi mengenai keseriusan Arifinto mundur sebagai wakil rakyat, PKS pun kesulitan menjawab. "Sampai kemarin belum ada surat (pengunduran diri). Kan masih reses, apakah beliau sudah menyampaikan ke fraksi atau DPP juga belum tahu," kata Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim saat dihubungi.

Menurut Abdul, anggota fraksi yang ingin mengundurkan diri harus menyerahkan surat pengundurannya. "Surat resmi undur diri yang bersangkutan ditujukan ke partai, lalu akan diproses berikutnya," jelasnya.

Sementara Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal mengatakan partainya tidak bisa memaksa Arifinto mundur. Namun, anggota Komisi Perhubungan DPR itu diharapkan memenuhi komitmennya mundur karena tersangkut kasus etika di parlemen.

"Itu dari yang bersangkutan, kesadaran pribadinya. Enggak boleh main-main dengan sikapnya. Itu bakal dipermalukan oleh publik," kata Mustafa.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Pramono Anung menegaskan pimpinan DPR belum menerima surat pengunduran Arifinto. "Karena sudah diajukan terbuka seyogyanya yang bersangkutan segera mengajukan pengunduran diri," ujar politisi PDI Perjuangan itu.


Bah Macam mana ini pula?? Sandiwara diatas Panggung Politikkah?? Atau memang enak jadi anggota DPR / NH ke 2??
Padahal semua orang memuji bahwa Arifinto seorang figur yang patut dicontoh, tapi bila Arifinto membatalkan dirinya mundur sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Bagaimana tanggapan masyarakat Indonesia yak??


Update gan


BK masih Bisa Proses Arifinto

JAKARTA--MICOM: Priyo Budi Santoso mengatakan status Arifinto, kader PKS yang ketahuan menonton video porno saat Paripurna masih sebagai anggota DPR karena Arifinto belum mengajukan surat resmi pengunduran dirinya kepada pimpinan DPR dan Fraksinya PKS. 

Sehingga, menurut Wakil Ketua DPR tersebut Badan kehormatan (BK) masih bisa memproses Arifinto. 

"Kalau belum ada surat tertulis, sudah tentu beliau masih sebagai anggota DPR. Kalau secara peraturan bisa saja BK meminta keterangan yang bersangkutan," ujar Priyo saat ditemui wartawan di gedung DPR, Rabu, (20/4) 

Ketua DPP Golkar tersebut pun mempertanyakan keputusan Arifinto untuk mengundurkan diri sebagai anggota dewan karena terakhir Arifinto belum memberi surat resmi pengunduran dirinya kepada pimpinan. Sehingga, pimpinan DPR belum bisa memproses lebih lanjut pengunduran dirinya. 

"Sampai hari ini belum ada surat di Setjen baik dari Arifinto yang bertujuan untuk konfirm surat pengunduran diri, jadi pimpinan dewan tidak bisa memproses itu. Saya enggak tahu apakah tetap konsisten dengan pernyataan atau punya pandangan lain saya enggak tahu. Kita dalam proses menunggu, nanti kita cek apakah dia benar-benar mundur," ucapnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Arifinto kepergok wartawan masih menyambangi gedung DPR kemarin Selasa (19/4). Dalam pengakuannya, Arifinto datangi DPR dan meminta tenggat waktu untuk menyelesaikan tugas-tugasnya selama masa reses sebelum akhirnya berhenti sebagai anggota dewan. 


Pertanyaannya.. Kapan BK Proses Arifinto??

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar