Jumat, 22 April 2011

[WITH PIC]MENANG KO DI THAILAND!!! Muhammad Rachman juara dunia lagi untuk versi WBA


Sorry agan-agan, ini berita sudah ane terjemahkan dari sumbernya

DARI FIGHTNEWS.COM

Muhammad Rachman (64-10-5, 33 KO) yang secara sensasional memenangkan gelar WBA kelas terbang mini dengan KO di ronde sembilan atas juara bertahan Kwantai Sithmorseng (31-1-1, 17 KO) benar-benar melatih diri untuk melawan kejuaraan dunia. Seorang mantan juara IBF di divisi yang sama, Rachman 39 tahun membuktikan bahwa dia masih lebih kuat dan lebih keras dari batu. Dia bangun pagi di 04:00 lari sejauh 10 KM (sekitar 6 mil) di stadion sepak bola dekat rumahnya di Blitar, Indonesia, sendirian. "Aku berlari di lapangan rumput, dan saya pikir itu terasa seperti kanvas ring," kata Rachman. Setelah menjalankan dia rutin latihan fisik seperti push-up, sit-up, dll dan masih sendirian.

Sekitar 7:00 dia selesai latihan pagi kemudian kembali di rumahnya, mengambil mandi dan kembali sebagai kehidupan normal sebagai seorang pengusaha. Di sore hari, setelah kembali ke rumah sehabis bekerja, ia melakukan shadow boxing dan memukuli karung pasir. Ia melakukannya setiap hari dan ia mempersiapkan program pelatihan sendiri ketika ia mendapat undangan pertarungan, termasuk pertarungan perebutan gelar WBA dengan Kwantai Sithmorseng. "Saya hanya punya satu asisten dalam pelatihan, istri saya," katanya. "Dia menyiapkan makanan baik untuk saya, dan di sore hari ia menjadi pencatat waktu saya ketika saya memukul kantong pasir."

Fakta yang lebih luar biasa: untuk persiapan melawan Kwantai, dia membayar asisten setiap hari untuk membantu dia melakukan padwork. "Saya hanya melakukan punching pad lima kali untuk pertarungan ini," jelas Rachman. Dia juga datang ke Surabaya, kota besar di dekatnya, untuk sparing dengan petinju di gym. "Percayalah atau tidak, saya tidak melakukan sparring sebanyak 100 ronde, saya hanya melakukan total sparring sebanyak 16 ronde selama tiga hari saya di Surabaya sebelum laga ini. Selain perdebatan untuk diri saya sendiri, saya juga mengajar para petinju muda pelajaran tinju. "

Pada masa mudanya, Rachman dikenal sebagai counterpuncher yang suka melakukan jual beli pukulan dengan lawan-lawannya. "Saat lawan saya memukul saya sekali, aku bisa menghukum dia dengan tiga atau empat pukulan berturut-turut," kata Rachman. "Tapi saya menyadari bahwa saya sekarang bertambah tua. Saya tidak ingin menghibur orang dengan menghancurkan diriku. Jadi saya mengubah gaya saya, saya sekarang seorang petinju counter, "jelas Rachman. "Aku membuat strategi sendiri dengan mendirikan apa yang saya sebut bertinju dengan efektif dan efisien. Sekarang aku tidak akan membiarkan lawan saya untuk memukul saya, dan saya akan menunggu momen terbaik untuk melempar pukulan saya. "

Strategi tersebut diterapkan ketika ia membantai Kwantai Sithsamerchai, 20 April di Krungthep Universitas Thonburi, Bangkok, Thailand. Rachman terus menunggu, mengawasi dan menghindari pukulan berbahaya Kwantai dengan kelenturan tubuh yang sangat baik dan gerakan kaki yang lincah. Dia mendapat momen terbaik ketika Kwantai mulai lelah, Rachman menemukan sebuah lubang di pertahanan Kwantai's. Kombinasi upercut dan hook mendarat di dagu Kwantai's, mengirimkan juara ke kanvas. Ia berdiri pada hitungan delapan, tapi semua orang tahu dia sudah "habis". Rachman kemudian menyerang lawannya yang masih limbung dengan seluruh kekuatan. Kwantai tumbang, mencoba untuk berdiri, tetapi ia terlalu lemah untuk bangun dan tetap duduk di kanvas sampai wasit Guilermo Perez Pineda selesai menghitung sampai sepuluh.

"Kami memiliki beberapa alternatif untuk partai berikutnya, tapi saya tidak bisa mengungkapkan sekarang, kata Erik Irawan, manajer Rachman. "Kami masih dalam diskusi dengan pihak terkait. Jadi silahkan tunggu. "



DARI KOMPAS 


BANGKOK, Kompas.com - Petinju veteran, M Rahman membuat kejutan dengan kembali menjadi juara dunia kelas terbang mini, dengan memukul KO petinju Thailand, Kwanthai Sithmorseng, selasa.

Rahman memukul KO juara dunia Kwanthai di ronde sembilan dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia terbang mini WBA di Bangkokthonburi University, Bangkok, Thailand.

Ini merupakan gelar juara dunia kedua buat Rahman yang pernah menyandanng gelar juara dunia kelas terbang mini versi IBF. Padahal petinju bernama lengkap Mohammad Rachman Sawaludin telah berusia hampir 40 tahun. Ia dilahirkan di Merauke, 23 Desember 1971.

Kemenangan Rahman ini merupakan kejutan besar. Pada awal pertarungan, tampaknya Kwanthai akan mudah melahap lawannya yang sepuluh tahun lebih tua ini. Bahkan di ronde kedua, Kwanthai pemilik rekor bertarung 31-1-1, 17 KO, menjatuhkan petinju Indonesia ini. Ia kemudian mendominasi pertarungan kecuali di ronde lima dan enam.

Namun di ronde kesembilan, sebuah pukulan hook kanan yang keras dari Rahman (63-10-5, 33 KO) menyambar wajah lawannya dan membuatnya limbung. Rachman kemudian kembali menghujani dengan pukulan yang membuat lawannya terjatuh.

Saat Kwanthai bangkit, Rahman tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan terus menghujani lawannya dan memaksa wasit Guillermo Perez Pineda dari Panama menghentikan pertarungan.


Muhammad Rahman menghabisi juara dunia di Thailand






Pemerintah dan media jangan hanya ngasih perhatian dan ngabisin duit untuk SEPAK BOLA SAJA!!!!! 
Sudah terlihat bahwa Indonesia berpotensi mencetak petinju-petinju hebat!!!!!! MENDING FOKUS KE TINJU SAJA DARIPADA SEPAKBOLA!!!!



Menjadi JUARA DUNIA untuk ke 2 kalinya....

Di usia menjelang 40 tahun, SARJANA HUKUM ini mempersiapkan pertarungan seorang diri hanya dibantu istri, bertarung di Thailand, melawan petinju yang 10 tahun lebih muda & MENGHABISINYA DENGAN KO!!!!

Ane salut sama dia ini, di samping menjalani kesibukannya sebagai seorang pengusaha dia masih konsisten berlatih sampai saat ini, memang dia ini seorang bermental juara...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar