Rabu, 27 April 2011

Paspampres dan Dua Baracuda Amankan Lamaran Ibas


Paspampres dan Dua Baracuda Amankan Lamaran Ibas

Tribunnews.com - Selasa, 26 April 2011 17:15 WIB
Laporan Wartawan tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) sudah memasuki komplek Fatmawati Golf Mantion, Cilandak, Jakarta Selatan, kediaman Mentri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Paspampres memasuki komplek tersebut sejak pukul 15.40 WIB. Mereka datang mengendarai dua bus ukuran sedang dengan diringi dua kendaraan lapis baja Baracuda.

Dikabarkan sebelumnya, Presiden SBY dan keluarga besarnya akan datang untuk melamar Siti Aliya, putri Hatta Rajasa, untuk dinikahkan dengan putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas.

Menurut sumber tribunnews, hanya ada tiga mentri dari kabinet Indonesia bersatu jilid dua yang akan datang ke kediaman Hatta sebagai rombongan pertama. Ketiga mentri itu adalah Sudi Silalahi, Mentri Sekretaris Negara; Zulkifli Hasan, Mentri Kehutanan; dan Djoko Suyanto, Menkopolhukam.

Setelah itu, baru disusul oleh rombongan keluarga Presiden SBY bersama Ibu Negara Any Yudhoyono dan putra bungsungnya Ibas. Kemudian, rombongan selanjutnya, disusul keluarga besar Hatta Rajasa yang datang dari Palembang, Sumatera Selatan.

Prosesi itu direncanakan pada pukul 20.00 WIB. Dalam jumpa pers, Hatta Rajasa mengatakan kepada wartawan, mohon doa restu agar acara dan niat baik ini dapat berlangsung dengan lancar, penuh ridho dan bimbingan dari Allah.

Namun, ia menolak membeberkan rencana terkait prosesi lamaran tersebut. Pasalnya, ia tidak mau mendahului Allah dan berdasarkan adat istiadat, tentu tidak boleh mengatakan sesuatu sebelum hajat berlangsung dengan baik. "Insya Allah setelah acara dapat langsung memberikan penjelasan," ucapnya.
Penulis: Willem Jonata | Editor: Anita K Wardhani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar