Rabu, 13 April 2011

Bunker Nazi rahasia yang tersembunyi selama lebih dari 50 tahun


Tiga bunker Nazi di pantai telah ditemukan oleh badai Lebat di lepas pantai Denmark, memberikan sebuah toko bahan untuk penggemar sejarah dan arkeolog militer.
Para bunker ditemukan di hampir kondisi yang sama seperti mereka pada hari tentara Nazi terakhir meninggalkan mereka, ke tembakau di pipa satu polisi dan botol setengah jadi dari schnapps.


Bunker ini terkubur di bawah bukit pasir sampai badai pasir menyapu tiga bulan yang lalu dan memperlihatkan bunker tersembunyi ini

Bunker belum tersentuh sejak perang usai


Bunker tiga dari 7.000 yang dibangun oleh Jerman sebagai bagian dari Hitler 'Atlantik Wall' dari Norwegia ke selatan Perancis.
Tetapi sementara mayoritas hampir segera dijarah atau dihancurkan, ketiga adalah dikuburkan di bawah bukit pasir pantai terpencil dekat kota Houvig sejak tahun 1945.
Mereka ditemukan hanya karena badai baru-baru ini mengirimkan gelombang raksasa cascading atas mereka, menyapu pasir dan mengungkap sekilas struktur semen dan besi.


Pemanas Ruangan Yang di temukan di dalam bunker oleh Kim Clausen,Kurator museum Ringkoebing-Skjern

Perangko dari Elang Jerman Adolf Hitler dan Swastika juga diambil


Bunker ini pertama kali di temukan oleh dua anak laki-laki sembilan tahun berlibur dengan orang tua mereka, yang kemudian memberitahu pihak berwenang,setelah mereka melihat sebuah bangungan muncul di tengah padang pasir dan struktur bangunan itu bukan dari jaman sekarang.
setelah Arkeolog datang dan menggali dengan hati-hati, dan merasa terkejut atas apa yang mereka temukan.
'Apa yang begitu fantastis adalah bahwa kita menemukan mereka benar-benar dilengkapi dengan tempat tidur,' kursi, meja, sistem komunikasi dan efek pribadi para prajurit yang tinggal di dalam, "kata Jens Andersen, kurator museum Hanstholm.
Penemuan bunker perabotan lengkap adalah "Perabotan yang berasal dari daratan di Eropa," kata Bent Anthonisen, ahli Denmark di bunker Eropa.




Dan seorang ahli ketiga, Tommy Cassoe, diminati: "Rasanya seperti memasuki jantung piramida dengan mumi di sekitar Wat aku melihat menghanyutkan saya:. itu adalah seolah-olah tentara Jerman telah meninggalkan kemarin saja."
Tim bekerja dengan Cassoe mengosongkan struktur dalam beberapa hari sepatu bot, pakaian, kaus kaki, garis-garis militer, mustard dan Aquavit botol, buku, inkpots, perangko yang menampilkan Hitler, obat-obatan, botol soda, kunci, palu dan benda-benda lainnya.
Semua objek dari tempat penampungan telah dibawa ke pusat konservasi di museum Oelgod, sekitar 20 mil dari pantai untuk diperiksa.
Pusat itu kurator Jerman, Gert Nebrich, menilai menemukan 'sangat menarik karena hal tersebut sangat jarang. "
"" Kami tidak berharap benda kontemporer seperti ini menjadi begitu terawat Mungkin itu karena mereka terus selama 60 tahun dalam dingin dan gelap seperti dalam ruang hampa besar,. "katanya, hati-hati menunjukkan empat
perangko menampilkan gambar Hitler dan elang Jerman, ditemukan di satu bunker.
Jerman meninggalkan bunker Mei 1945 setelah menyerah Nazi.
Catatan sejarah menunjukkan bahwa Gerhard Saalfed adalah seorang tentara 17 tahun dengan tentara Jerman ketika ia tiba di bungker pada bulan Januari 1945.
Jerman menyerah pada tanggal 8 Mei 1945, tapi tidak sampai dua hari kemudian bahwa ia dan tentara rekan-rekannya meninggalkan stasiun terpencil mereka.
Mereka menutup pintu-pintu baja dari bunker di belakang mereka di pantai terpencil mereka dan pergi ke kota terdekat mil jauhnya untuk menyerah.
"Lokasi terpencil di bunker dan pasir hanyut yang menutupi mereka menyelamatkan mereka dari yang dirampok," kata Cassoe.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar