Minggu, 17 April 2011

20 Tempat Petualangan Terbaik Di Dunia

World Adventures

Hike to Everest Base Camp

himalaya
Perjalanan ke puncak Everest membutuhkan kebugaran yang serius, kemauan, keberuntungan, dan $ 60.000 untuk perjalanan dengan pemandu. Bagi kita yang ingin menyaksikan gunung dengan hemat ada pilihan alternatif: hiking ke “Everest Base Camp”. Perjalanannya lebih dari sepuluh hari, track perjalanan lebih dari 97 km pada ketinggian lebih dari 5.182 m. Berjalan adalah satu-satunya cara untuk melihat kisah legendaris di balik prestasi besar di dunia pendakian. Akan ditemui kuil dengan denting lonceng “yak”, kuil terpencil yang dihiasi dengan bendera doa warna-warni, cedar dan hutan pinus di bawah bayang-bayang , pada ketinggian 6.096 meter.

Get Airborne in Queenstown

new zealand

Bungee Jumping setinggi 43 m dari Kawarau Bridge, tempat operasi bungee komersial pertama. Atau belajar untuk tandem hang glide, sky dive, atau naik balon udara di atas beberapa gunung yang diselimuti hutan hijau dan danau yang berfungsi sebagai latar belakang film The Lord of the Rings.


Olahraga udara paling utama adalah jumping BASE. Untuk mempersiapkan, dibutuhkan pembimbing pribadi dari jumper BASE profesional. Bagi mereka yang tidak bersedia mencurahkan waktu dan bertanggung jawab atas risiko melaju melalui atmosfer, Queenstown melayani panduan Pure Adventure menawarkan pengalaman dengan cita rasa langka. Pilot helikopter mengantarkan tamu sampai tebing terdekat untuk menyaksikan BASE jumper pro Chuck Berry mempersiapkan lompatan “death-defying”.


Surf the North Shore

hawai
Hawaii tahu bahwa mengendarai arus memerlukan kombinasi langka antara ketenangan, percaya diri, dan menghormati kekuatan laut. Itulah bagaimana peselancar terbaik di dunia naik turun menghadapi gelombang yang mencapai 12 m. Ombak ini lebih bersahabat dan lebih dapat diprediksi dari pada di tempat lain yang berukuran sama, ini membuatnya menjadi favorit para surfer pro. Surfing lahir di pantai ini, dan banyak dari kompetisi terbesar, seperti Triple Crown dilaksanakan di sini, itulah sebabnya Oahu adalah salah satu tempat dimana surfer dari semua tingkatan bertemu

Hike the Appalachian Trail

east coast
Appalachian Trail tidak hanya melintasi hutan, padang rumput, rawa, dan puncak dari 14 negara bagian timur, melainkan juga jendela warisan budaya dan sejarah dari bagian terpanjang negara ini. Ini adalah dari hiking trails terbesar dengan jarak jauh dan sudah berusia, perjalanan melalui negara pertanian, kota-kota tua, dan medan perang bertingka. Itu sebabnya, untuk setiap pejalan kaki, Appalachian Trail adalah lencana kehormatan akhir, dan sekitar 11.600 orang telah menaklukannya. Perjalanan yang menantang, rata-rata 13 sampai 40 km per hari dan lima juta langkah kaki selama lima sampai enam bulan.

Ski Denali

alaska

Silsilah Denali sebagai gunung tertinggi di Amerika Utara membuatnya menjadi target bagi pendaki gunung, tetapi juga memiliki impressiveness visual : Dari dataran rendah di sekitarnya, itu naik lebih dari tiga mil vertikal ke batu raksasa, gletser, dan salju . Rute pemulanya ramah saja, Buttress Barat, menjadi bagian pendakian internasional pada bulan Mei dan Juni, tetapi banyak orang ber-ski di situ.


Ski, tentu saja, lebih teknis daripada berjalan, dan hanya pemain ski ahli dengan pengalaman BackCountry yang mampu. Beberapa memilih membawa papan mereka ke puncak untuk ski dengan kemiringan 55 derajat seperti pada zona celah Messner dan Orient Express.


Climb the Tetons' Cathedral Traverse

wyoming
Tetons telah menarik daftar pendaki gunung kelas A. Pegunungan ini ternyata memiliki banyak rute yang diantaranya 13.770 kaki (4.197 meter) Grand Teton (foto) yang menjorok sampai seperti sirip hiu.

Camel Trek Morocco

maroko
Boleh dibilang lanskap Maroko yang paling mengesankan adalah hamparan luas padang pasir, dan cara tradisional untuk menikmatinya adalah dengan unta, yang menawarkan tampilan yang tak tertandingi di tanah indah monokromatik. Perjalanan dapat ditempuh dalam 13 hari, perjalanan sepanjang rute kafilah kuno melalui padang gurun. Petualanganya adalah langsung dari Lawrence of Arabia: Anda akan mengunjungi runtuhan raksasa casbahs, melihat puncak-puncak tinggi Pegunungan Atlas yang bersalju, dan pemandangan bukit-bukit karang, langit kobalt, dan gunung-gunung vulkanik, ada bisa menemui beberapa orang desa Berber dan sekelompok nomaden. Pada malam hari, trekker kamp bermalam di tenda-tenda kanvas dan menatap ke arah bintang di langit, mengagumi kesunyian mendalam.

Kayak or Raft the Zambezi

zambia
Menaklukan jeram dari sungai , dengan gelombang bisa mencapai setinggi 30 kaki. Tak hanya itu tapi masih ada tantangan lain, seperti bertemu dengan kuda nil, ataupun buaya sepanjang 8 meter. Perjalanan sepanjang 113 km dapat ditempuh dalam 8 hari

Climb Java's Volcanoes

jawa

Lebih dari setengah dari gunung berapi subaerial dunia terletak di Cincin Api, serangkaian pegunungan vulkanik yang berada di garis tepi lempeng Pasifik tektonik, dan salah satu hot spot yang paling dramatis adalah di Jawa, Indonesia. Rumah bagi 42 gunung berapi yang menyebabkan kerusakan selama ribuan tahun. Satu-satunya cara untuk benar-benar memahami kekuatan gunung berapi adalah menyaksikannya secara langsung. Itu sebabnya penjual pakaian eceran Volcano Discovery yang berbasis di Jerman menawarkan perjalanan dipandu ahli gunung api, 18 hari menelusuri jantung Jawa.


Peserta mengunjungi lebih dari setengah lusin gunung berapi hidup, mengunjungi Krakatau, Selama minggu-minggu berikutnya, mereka berkemah di pantai Rakata Island, berendam di air panas, hingga mengintip ke kawah, dan jika mereka beruntung, menyaksikan gunung api aktif memuntahkan lahar panas bersinar. Mereka juga melihat efek abadi dari letusan bencana, termasuk pemandangan seperti abu, aliran lava, danau pirus, mengukus kawah, dan kolam lumpur mendidih.


Dive Glacial Meltwater

iceland
Pada bagian hulu Atlantik yang dingin, Islandia memiliki gunung berapi dan presisi dingin steamrolling gletser. Ini juga merupakan tempat ketidakstabilan yang luar biasa, terletak tepat di atas celah antara Amerika Utara dan lempeng tektonik Eropa. Dijuluki Silfra, fisura diisi dengan air yang meleleh dari gletser dan disaring melalui ladang lava. Meskipun air hampir mencapai titik beku,tapi tetap menjadi favorit para penyelam.

Ski the Dave Murray Downhill, Whistler

canada
Beberapa hal yang bisa menghibur adalah menonton Olimpiade Musim Dingin. Pada tahun 2010, Whistler's Dave Murray Downhill, pembawa acara alpine ski laki-laki, melakukan hal yang spektakuler. Menaklukkan turunan terpanjang kedua di dunia, turunan itu lebih dari 914 m. Untuk mencapai kecepatan 120 km/jam, pemain ski harus benar-benar berada di garis lurus. Dikombinasikan dengan gunung Blackcomb, resor ini memiliki salah satu luncuranr vertikal terbesar di Amerika Utara.

Trek the Salcantay Route to Machu Picchu

peru
Machu Picchu, sebuah kota yang hilang terselip jauh di hutan tropis pegunungan Peru itu "ditemukan" oleh Hiram Bingham 1911. Ribuan trekker berjalan sepanjang Inca Trail setiap tahun untuk menyaksikan reruntuhan enshrouded puncak gunung berkabut, tetapi hanya sedikit yang memilih jalur alternatif baru: Rute Salcantay. Berkelok-kelok melalui pedesaan, perkebunan kopi, kebun, dan pondok jerami, rute 63 km melintasi 15 ekosistem dan tops di lebih dari 15.000 kaki (4.572 meter). Grand finalnya adalah pemandangan dari Machu Picchu dari barat daya, yang bisa melihat beberapa wisatawan. Banyak Backpackers kamp di sepanjang jalan, tetapi bagi mereka yang lebih memilih untuk melakukan perjalanan seperti bangsawan Inca, ada ecolodges luxe terpencil di sepanjang jalan. Di sana, jawaban atas kaki yang sakit adalah mandi di bak mandi air panas, masakan organik hangat, dan pemandangan stupefying puncak suci Inca yang bersalju.

Climb Aconcagua

argentina
Aconcagua adalah sirene dunia mountaineering. Puncak tertinggi di Amerika Selatan pada 6.962 m, kecantikannya, tinggi, dan dua rute nonteknis untuk yang berpengalaman. Ini adalah rute pendakian yang sulitg dan secara rutin sangat berangin dan sangat dingin dan membutuhkan aklimatisasi perhitungan. Tetapi di antara tujuh puncak, itu adalah salah satu ascents paling sederhana, dan tidak seperti pendakian Kilimanjaro, musim Desember sampai Maret menarik bagi banyak orang.

Dive the Yucatán's Cenotes

mexico

Selain pantai yang berpasir putih dan hutannya yang subur, Semenanjung Yucatán menyerupai keju Swiss. Itu kabar baik bagi penyelam gua, berisi air biru segar, menawarkan dunia menyelam bawah tanah. Dan karena cenote berada disekitar Playa del Carmen yang hangat, lebar, dan relatif dangkal, penyelam amatir dapat mengeksplorasinya, membuat area ini terkenal di dunia penyelaman gua.


Di sini, lubang yang terkenal seperti Dos Ojos menawarkan jendela ke dalam perut bumi: stalaktit yang terbentuk selama ribuan menggantung di langit-langit, fosil bersembunyi di sudut, dan lubang di batu membawa pertunjukan laser cahaya biru dan hijau listrik. Mempelajari lebih jauh ke dalam gua masa lalu dengan peringatan kematian, tengkorak, dan tulang bersilang, tetapi tidak peduli. Bahkan dalam beberapa ratus meter permukaan, cenote menawarkan sekilas ke apa yang suku Maya percaya sebagai lorong-lorong suci ke neraka.


Bike the Baja Peninsula

mexico

Peregangan otot ala seorang bikers dengan bersepeda ribuan mil ke selatan dari San Diego, semenanjung Baja California telah lama memberi isyarat dengan cuaca yang menyenangkan, lalu lintas sepi, dan terpencil, dan pantai yang belum berkembang. Di sini, membentang gurun liar yang hanya diselingi oleh pemandangan pantai, hutan kaktus, dan pohon boojum kurus yang tumbuh keluar dari bumi.


Rute, yang sebagian besar melalui Meksiko Highway 1, bukanlah tanpa tantangan: penampakan sopir truk bunuh diri menjerit menuruni jalan raya, badai debu di musim dingin. Namun sensasi yang didapatkan sungguh sangat luar biasa. Dan sering, kita dapat menyaksikan sekilas kumpulan paus bermigrasi, menemukan perkemahan pantai yang sempurna, atau menikmati taco ikan dan Pacifico cerveza.


Skipper Your Own Boat

worldwide
Sebuah perjalanan panjang yang membutuhkan persiapan yang cukup, namun pelaut bisa mendapatkan kesenangan seperti ekspedisi dengan sebuah piagam bareboat selama seminggu di tempat yang berangin seperti Grenadines (foto). Banyak pilihan, mengemudikan perahu sendiri, snorkling di pirus dangkal bercahaya, menjelajahi pulau berpenghuni, berhenti di pantai sepi, menyaksikan migrasi ikan paus biru, ikan lumba-lumba, hiu, dan mola-mola laut. Melewati bermil-mil dari pantai dan pegunungan, pantai pasir putih, dan kadang mengunjungi desa-desa nelayan.

Dive With Hammerheads

galapagos

Jika bukan karena Darwin, Kepulauan Galápagos mungkin tetap dalam ketidakjelasan dengan kekayaan satwa liar anehnya, adat, dan keberanian. Teori evolusinya membantu tanah kepulauan ini menjadi tujuan wisata, tetapi penemuan besar terjawab di salah satu pemandangan paling menakjubkan dari Galápagos yaitu alam bawah lautnya. Pulau-pulau, 966 km dari pantai Ekuador, dilalui arus hangat dan dingin, dengan Antartika upswelling, menyediakan hamparan nutrisi laut, dan menarik kehidupan laut lain.


Berikut penyelam melihat penguin di samping ikan karang tropis, keluarga singa laut, dan batfish bibir merah langka. Kebanyakan penyelam datang, untuk melihat dominasi megafauna. Selama musim Juli-Oktober, penyelam berenang dengan ratusan hiu kepala martil dan puluhan spot hiu paus seukuran bus. Dan ternyata, mereka itu tidak berbahaya.


Trek the Mont Blanc Circuit

mont blanc
Rute trekker dengan pemandangan yang sempurna: melewati antara desa Alpine yang memiliki padang rumput luas dan penuh bunga-bunga liar, beberapa gletser terakhir Eropa, dan pemandangan ikon dari salah satu gunung benua paling bertingkat dan tempat kelahiran west mountaineering. Ini juga salah satu dari sedikit tempat di mana trekker dapat berjalan di antara negara-Perancis, Swiss, dan Italia (foto) dan melalui padang gurun dan kota-kota ski kelas dunia seperti Chamonix dan Courmayeur. Melalui trek vertikal sepanjang 1.219 meter, menyeberangi sungai, berburu foto, bermalam di sebuah gubuk dan menghidupkan kembali petualangan dengan teman-teman dengan menikmati sup lezat, dan roti buatan sendiri.

Raft the Grand Canyon

arizona

Di Grand Canyon, kita bisa mendengar jeram jauh sebelum kita melihatnya. Dimulai dengan suara dengungan rendah, berubah menjadi gemuruh, dan akhirnya tumbuh menjadi raungan yang menggema di dinding ngarai. Keganasan jeram, yang sering menghasilkan gelombang setinggi 6 meter, hanya satu alasan mengapa Grand Canyon adalah tempat yang tepat untuk perjalanan arung jeram. Ini juga salah satu perjalanan terpanjang komersial di padang gurun melalui sungai, berkelok-kelok sepanjang 364 kilometer tanpa memotong jalan tanah. Dan itu salah satu yang paling spektakuler, melalui situs geologi berusia dua miliar tahun.


Di perjalanan kita dapat menyaksikan penemuan reruntuhan Anasazi abad-tua dan mekarnya kaktus langka, menyaksikan nyala api unggun dari tebing, dan ketika sungai menggemakan bisikan dari dinding ngarai.


Sweden Adventure Race

sweden

Swedia mengadakan petualangan balap ideal sepanjang 670 mil (1.078 kilometer) dan memakan waktu antara empat dan tujuh hari. Medan Swedia yang lebih menantang daripada lokasi yang lain membuat lomba menarik sekelompok tim internasional yang kuat. Karena dalam enam tahun terakhir, telah berubah menjadi sesuatu yang langka: kompetisi kelas dunia terbuka bagi siapa saja.


Kesulitannya adalah peserta tidak pernah tau hal apa yang akan menghadangnya. Setiap tahun, penyelenggara lomba berpikir kreatif, membuat rute baru dan satu set kegiatan baru. Pada tahun 2010, pembalap melakukan perjalanan 520 mil (837 kilometer) dari puncak tertinggi Norwegia, turun melalui lembah-lembah sungai Swedia, dan ke pantai Baltik, trekking, mountaineering, kayak, bersepeda gunung, dan rappelling sepanjang jalan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar