Rabu, 13 April 2011

12 Film Termurah yang Menjadi "Cult Classics"


1. Halloween – 1978
ESTIMASI ANGGARAN : $320,000


Sering dianggap sebagai pelopor film bergenre slasher, Halloween (Jhon Carpenter ) adalah salah satu film yang paling sukses secara finansial yang pernah dibuat. Pada tahun 2006, ia terpilih untuk dilestarikan oleh United States Film Registry and the Library of Congress untuk menjadi "budaya, historis, atau estetis yang signifikan."


2. Primer - 2004
ESTIMASI ANGGARAN : $ 7.000


Ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh seorang ahli matematika dan mantan insinyur bernama Shane Carruth (yang juga memainkan peran utama), Film ini memenangkan hadiah Grand Jury di Festival Sundance dan menjadi film perjalanan waktu favorit untuk penggila film di mana-mana - dan memang seharusnya begitu. 

3. The Blair Witch Project - 1999
ESTIMASI ANGGARAN: $ 22.000


Jika agan hidup pada tahun 1999, agan tidak diragukan lagi mendengar satu atau dua hal tentang The Blair Witch Project. Sutradara Daniel Myrick dan Eduardo Sanchez datang dengan gagasan pada tahun 1988, tapi tidak memiliki pembiayaan dan tidak mulai syuting sampai hampir sepuluh tahun kemudian. Syuting dengan anggaran hampir tidak ada, dan disajikan sebagai dokumenter tentang legenda lokal potongan bersama dari rekaman amatir, film dan mitologi yang menjadi sensasi di seluruh dunia . Tidak ada yang menyangka bahwa angka penjualannya mencapai $ 250 juta..

4. Cube - 1997
ESTIMASI ANGGARAN: CAD $ 365.000


Disutradarai oleh Vincenzo Natali, Cube diproduksi di kanada yang ber genre thriller sains fiksi tentang sekelompok orang asing yang bangun sendirian di sebuah kubus berjendela. Satu kubus mengarah ke kubus dan seterusnya. dan mereka terjebak. Meskipun penerimaan film ini tidak masuk kategori box office tetapi status "Cult" Cube tak dapat disangkal. Film ini telah dikelola selama bertahun-tahun untuk memuaskan penonton yang sangat berdedikasi pada keping DVD.

5. Napoleon Dynamite - 2004
ESTIMASI ANGGARAN : $ 400.000


Co-ditulis dan disutradarai oleh suami dan tim istri Jared dan Yerusa Hess, dan diadaptasi dari sebelumnya pendek, komedi offbeat disebut Napoleon Dynamite menghantam sebuah chord dengan penonton di tahun 2004, menjadi hit, dan berhasil menyapu di hampir $ 50 juta dolar di dalam negeri. Hal ini juga menyebabkan kerja lebih banyak untuk bintangnya, Jon Heder. Pada awal 2010, terungkap bahwa film ini ternyata berhasi mendunia. Cukup mengesankan untuk film aneh tentang seorang pria dengan rambut besar dan hewan peliharaan bernama llama Pretty.

6. Clerks - 1994
ESTIMASI ANGGARAN: $ 27.000


Meskipun secara resmi hanya Clerk menarik dalam $ 3 juta di box office, warisan tak dapat disangkal. Dalam rangka untuk membuat film di tempat pertama, Kevin Smith menjual sebagian besar koleksi buku komik nya, mengunakan kartu kreditnya hingga up the limit, korupsi dana kuliah, dan menghabiskan uang asuransi ketika ia kehilangan mobilnya di banjir . Singkat cerita, jika itu menjatuhkan diri, ia akan berada di seluruh banyak masalah. Film ini akhirnya mendapakan sambutan penonton, menelurkan sekuel, sebuah serial animasi, dan yang paling penting, meluncurkan karir hampir lima belas tahun Kevin Smith. majalah Empire bahkan menamakannya "salah satu dari 500 film terbesar sepanjang waktu" pada tahun 2008.

7. Following - 1998
ESTIMASI ANGGARAN: $ 6,000


Dengan rilis The Dark Knight dan Inception, Christopher Nolan telah menjadi salah satu nama terbesar dalam bisnis dan hampir dijamin hit di box office. Jauh sebelum ia menjadi Bintang Hollywood, bagaimanapun, dia berhasil mengumpulkan kultus, dihormati mainstream. Dengan sedikit uang, peralatan terbatas, dan pemain dan kru yang semuanya dalam pekerjaan penuh waktu pada hari kerja, ini sedikit kebaikan non-linear Nolan-esque tentang seorang penulis muda yang berjuang yang menemukan inspirasi dengan mengikuti orang-orang di sekitar mengambil hampir tahun untuk menyelesaikannya. Sekarang waktu itu dihabiskan dengan baik.


8. El Mariachi - 1992
ESTIMASI ANGGARAN: $ 7,000


Tidak heran bahwa film yang membuat penonton pertama kalinya mencatat sutradara Robert Rodriguez sebagai pembuat film action dengan anggaran yang rendah, karena itulah yang ia telah lakukan sejak itu. Robert mengangkat beban anggaran untuk membuat film El Mariachi sendiri dengan menyetujui tawaran menjadi relawan untuk pengujian obat percobaan di Texas. Itulah dedikasi ! Selama syuting ia menggunakan kursi roda , 200-watt klip pada lampu meja untuk penerangan, dan yang paling penting, tidak repot-repot untuk menyewa awak. Film ini, tentang seorang musisi yang salah untuk gangster terkenal, telah melahirkan dua sekuel, dan karir untuk Rodriguez yang akan kuat untuk hari ini. Ini adalah kisah sukses anggaran rendah urutan tertinggi.

9. The Texas Chainsaw Massacre - 1974
ESTIMASI ANGGARAN: $ 83.000


Sutradara Tobe Hooper, The Texas Chainsaw Massacre tidak selalu dianggap sebagai klasik kultus. Bahkan, kritikus awalnya membencinya. Ini film tentang sebuah keluarga kanibal bahkan akhirnya mendapatkan dilarang di sejumlah negara termasuk Australia dan Inggris. Pelarangan menjadi bumerang meskipun, dan berhasil hanya dalam membangun hype. Akhirnya film ini menghasilkan $ 30.000.000 meskipun setiap kritik mengatakan film ini adalah sampah tercela. Tobe Hooper telah dilihat sebagai salah satu film paling berpengaruh di genre slasher, mengakibatkan sejumlah sekuel, dan membuat kritikus memakan kata-kata mereka.

10. Paranormal Activity - 2007
ESTIMASI ANGGARAN: $ 15.000


Akan sulit untuk menulis cerita mengenai film-film murah dibuat yang menarik dalam uang besar tanpa setidaknya menyebutkan Paranormal Activity yang disutradarai oleh Oren Peli's , dokumentasi palsu dari pasangan yangditeror oleh hantu. Setelah memperoleh hampir $ 195.000.000 di seluruh dunia, itu adalah salah satu film paling menguntungkan yang pernah dibuat. Meskipun film ini awalnya hanya dibuka di tiga belas kota-kota perguruan tinggi di seluruh Amerika Serikat pada tanggal 25 September, Peli mengundang pengguna internet untuk "meminta" film berikutnya dengan voting online. Internet tidak pernah benar-benar telah digunakan dalam cara ini, dan percaya atau tidak gerakan virus bekerja. pertunjukan Lebih diikuti dan pada bulan November tahun 2009, Paranormal Activity sedang menunjukkan seluruh dunia dan meraup banyak uang tunai.

11. Slacker - 1991
ESTIMASI ANGGARAN $ 23.000


Slacker disutradarai oleh Richard Linklater's adalah film unik-terstruktur yang terlihat plotless tentang satu hari dalam kehidupan sebuah ensemble dari kebanyakan orang di Austin, Texas. Meskipun hanya meraup $ 1 juta pada box office, film ini telah mengumpulkan pujian kritis yang lebih besar, dan layak "klasik kultus" istilah mungkin lebih dari apapun. Tak dapat disangkal lucu, Slacker dinominasikan untuk hadiah grand-jury di Sundance, dan telah dikreditkan sbg awal "gerakan independen" dari 90-an yang membuka pintu yang terkunci bagi para pembuat film seperti Kevin Smith dan lainnya.

12. Swingers - 1996
ESTIMASI ANGGARAN: $ 250.000

Ditulis oleh Jon Favreau dan disutradarai oleh Doug Liman, Swingers adalah film tentang sekelompok tongkrongan anak muda , akhirnya menghasilkan banyak sekali talenta masa depan. Favreau (yang kemudian terkenal di Hollywood dengan seri Iron Man) dilaporkan menulis naskah dalam dua minggu, dan mengkasting teman-temannya - termasuk Vince Vaughn. Meraup keuntungan hampir $ 7.000.000 di box office, meluncurkan sejumlah karir, sejak menjadi hit kultus tak terbantahkan, menempati peringkat # 57 di Bravo "100 film Funniest," dan bahkan dihormati pada 2007 Guys TV Spike 'Choice Awards .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar