Sabtu, 16 April 2011

10 band visual kei terbaik versi perkumpulan pelajar rahasia dan misterius!!!! Part-1


Nie band vis-kei yang menurut ane mantaf gan... kalau ada usul yang lain silahkan....

10. Alice Nine


alice nine merupakan band visual rock dengan sound yang susah untuk digambarkan; kencang tapi tidak selalu bernuansa agresif. Band ini memulai karirnya sejak tahun 2004 dan beranjak dengan cepat dengan terjual ludesnya cetakan pertama dan kedua single pertama mereka dalam jangka waktu yang singkat! Di tahun-tahun berikutnya, kelima anggota grup ini tidak memperlihatkan tanda-tanda penurunan.
recommended song : RAINBOWS, namida no aru basho, sleepwalker

9. exist + trace


Sebagai grup cewek, mereka sangat unik di dunia Visual Kei. Bagi kalian yang tak terlalu familiar dengan grup ini, mereka dibentuk Juni 2003 lalu dan terdiri dari Jyou, gitaris Omi dan Miko, bassis Naoto, dan drummer Mally. Dengan mengusung konsep “traces of existence”, band ini menciptakan musik unik yang membuat mereka tak terkalahkan di dunia Visual Kei yang didominasi laki-laki. Mereka sukses menggelar “tur konser tunggal” di Tokyo, Nagoya, dan Osaka, dan bahkan pernah tampil di Eropa April tahun lalu.
recommended song : resonance, unforgive you, owari no nai sekai

8. Matenrou Opera


Matenrou Opera adalah sebuah band yang membius semua orang ketika single pertamanya dirilis. Bukan hanya band ini dibentuk oleh dua orang member ex-Jeniva yang berbakat, namun sang vokalisnya Sono membuktikan di rilisan pertama mereka melalui suaranya yang menakjubkan yang telah meningkat secara dramatis, menjadi begitu berbeda. Lagu-lagu yang mereka bawakan unik, disamping penampilannya yang masih bergaya suram.
recommended song : dolce, anomie, Ruriiro de egaku niji

7. girugamesh


Girugamesh adalah sebuah band yang masih relatif baru. Musik mereka agak gelap dan cadas, tetapi memiliki irama rock yang catchy.
Mereka menyukai topik-topik yang suram seperti ‘perang’, ‘penjara’, ‘kebohongan’, dan ‘penghianatan’. Karena kata-kata seperti ini cukup sering mengisi lagu-lagu mereka.Semua lirik ditulis oleh sang vokalis Satoshi, sementara musik digubah oleh ?yo drummernya.
recommended song : destiny, goku, Barricade

6. 9GOATS BLACK OUT


9GOATS BLACK OUT terbentuk sekitar akhir tahun 2007. Dan di dalamnya berisikan tiga orang personil.Motor utama 9goats kaya'nya sang vokalis, si ryo ex-gullet, di bener2 mengutamakan sisi artistik dalam band ini, mulai dari aransemennya, kostum, lirik sampai video klip nya yang “nyeni” banget, tipe-tipe orang yang romantis dia. Seriously kamu harus coba band ini, best newcomer lah!
recommended song : salome, in the rain, babel

5. Vidoll


Nuansa musik Vidoll sangat unik, karena musik mereka merupakan jenis musik yang akan tumbuh di dalam diri kita. atmosfir musik Vidoll bisa dinilai kuat dan memiliki ciri khas yang membedakan mereka dengan grup musik lain. Vidoll banyak memainkan melodi yang berbeda dalam satu lagu, tidak hanya dengan gitar tetapi juga dengan dakam bass. Tero sering merubah ritme drum dalam satu lagu terkadang hingga 7 kali. Lriknya sendiri sebagian besar diciptakan oleh sang vokalis, Jui dengan beragam tema. Muali dari tema tipikal band visual kei seperti bunuh diri, drugs, penganiayaan anak, politik, dan media massa, sampai ke hal-hal pribadi. Liriknya penuh metafora dan permainan kata yang susah dimengerti orang yang kurang mengerti bahasa Jepang.
recommended song : eve, torikabuto, sister

4. kagerou


salah satu band visual kei paling garang di akhir 90-an, sayang mereka mengalami stagnansi kreativitas dan akhirnya bubar di tahun 2007. kalo kamu suka jrock yang kenceng kamu pasti suka band yang satu ini, apalagi mereka juga punya stage presence yang bagus, hampir semua membernya bertingkah gila-gilaan kalo udah diatas panggung, yuana dan shizumi yang suka bikin mimik2 aneh, dan terutama daisuke sang vokalis yang hobi banget stage diving, plus tingkah-tingkah konyol kaya' makan kertas, ngemut mic, atau nyembur-nyembur air ke penonton.
recommended song : wrist cutter,Sakurakurakura,Yuugure No Shazai

3. merry


kata yang paling tepat untuk menggambarkan musik merry adalah “CLEVER”, musiknya simple tapi bisa langsung masuk ke telinga orang-orang yang baru denger,Elemen musik merry yang paling aku suka adalah bluesnya, yang sering mereka mainkan di album-album awal, Cuma sayangnya sekarang mereka dah ga main blues lagi, dulu ada lagu bluesy night sama mother yang bluesy banget, terutama mother!! Salah satu lagu blues paling menyentuh yang pernah aku denger, coba juga liat versi live mother, and be stunned!!
recommended song : mother, rennai kousaten, piranha

2. the GazettE


gazette bisa dibilang sebagai band v-kei yang paling populer saat ini. gaya musik The GazettE sangat bervariasi, Meskipun kebanyakan lagu2 mereka keras, terkadang terdapat hip hop jazz, tapi kalo kita ndengerin lagu cassis, akan terbayang sebuah lagu yang dibawakan dengan lembut dan penuh penghayatan yang bikin merinding para pendengarx. Oleh karena itu mereka menyebut aliran music mereka “gazerock”, musik rock yang dicampur dengan aliran musik lainx.
recommended song : taion, calm envy, an unbereable act

1. versailles


Versailles adalah band yang dibentuk oleh KAMIJO (ex. LAREINE) danHIZAKI (ex.SULFURIC ACID). Setelah mengumumkan nama band baru mereka, diikuti dengan personil mereka lainnya yaitu alm .JASMINE YOU (ex. JAKURA) yang kemudian digantikan masashi, YUKI(ex. SUGAR TRIP) dan TERU (ex. AIKARYU). TERU menjadi personil tetap pada tanggal 28 Juli 2007. Band ini dikontrak lehSherow Artist Society Labe (yang dikelola oleh KAMIJO). Uniknya dari band ini adalah kostum mereka yang luar biasa, merujuk pada pakaian bangsawan Perancis abad pertengahan. Tidak tanggung-tanggung, bahkan dua diantaranya menggunakan GAUN…

recommended song : silent knight, ascendead master, serenade 

1 komentar:

  1. Kazuya J-ROCK10 Maret 2013 11.19

    nah gituu.donk...emang pantas VERSAILLES dibilang sebagai band VISUAL KEI terbaik di peringkat 1 cause, VERSAILLES dengan symphonyc metalnya berasa berada di puncak musik banget ,bangets dan bangets...lagunya VERSAILLES kadang bikin gue nangis apalagi yang judulnya RHAPSODY of THE Darkness...thanks ya...

    BalasHapus