Sabtu, 05 Maret 2011

Selasa Depan Dubes RI Bertemu Presiden FIFA


VIVAnews - Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Djoko Susilo akan menggelar pertemuan dengan Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Joseph 'Sepp' Blatter. Dubes coba mengklarifikasi keputusan FIFA kepada PSSI dan Indonesia. 

FIFA telah memberikan rekomendasi kepada PSSI untuk menyelesaikan permasalahan seputar Liga Primer Indonesia (LPI). Juga untuk membentuk Komite Pemilihan Ketua Umum PSSI dan menggelar Kongres sebelum 30 April 2011.

"Keputusan FIFA ada beberapa hal yang harus diklarifikasi. Makanya, saya akan bertemu dengan Presiden FIFA, Selasa depan," kata Djoko dalam teleconference dengan tvOne.

FIFA meminta PSSI menggelar Sidang Pleno pada 26 Maret 2011 untuk membentuk Komite Pemilihan (Electoral Committee) dan mengadopsi tata tertib pemilihan yang mengacu ke pada Standard Electoral Code FIFA. Setelah Komite itu terbentuk dan memunculkan beberapa calon, baru diagendakan Kongres untuk memilih Ketua Umum PSSI yang baru sebelum 30 April 2011.

Djoko juga menyinggung soal seputar kabar penolakan FIFA atas pencalonan kembali Nurdin Halid. Ketua Umum PSSI incumbent ini memang sempat dicalonkan kembali oleh beberapa anggota lewat Komite Pemilihan yang keputusannya akhirnya dianulir Komite Banding.

"FIFA sangat diplomatis soal ini. Seharusnya, yang bersangkutan tahu dengan bahasa FIFA," ujar Djoko.

Untuk kasus LPI, PSSI diharapkan segera menyelesaikannya. Karena jika tidak, kasus ini akan dikembalikan ke Komite eksekutif FIFA yang berdampak PSSI akan terkena sanksi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar