Rabu, 30 Maret 2011

[Indonesia Bangga] Putri Indonesia Sapu Gelar di Serbia



JAKARTA, Kompas.com — Atlet paralayang putri Indonesia berhasil menyapu gelar juara pertama, runner-up, dan peringkat tiga pada Kejuaraan Dunia Paralayang kategori ketepatan mendarat (Paragliding Accuracy World Cup - PGAWC) yang dilaksanakan di Vrsac, Serbia, pada 25-27 Maret 2011.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Antara dari manajer tim, Gendon Subandono, Selasa (29/3/11), peringkat pertama atlet putri untuk kejuaraan dunia tersebut adalah Milawati Sirin (nilai 106), Ifa Kurniawati (nilai 616), dan Lis Andriana (nilai 730). Untuk beregu, Indonesia berhasil menempatkan tim Rajawali pada peringkat pertama dunia serta tim Garuda pada peringkat ketiga dunia.

Tim Rajawali terdiri atas Johny Effendi, Nanang Sunarya, Effendi Nor Ichsan, dan Hening Paradigma, sedangkan tim Garuda terdiri atas Thomas Widyananto, Wahyu Yudha, Dede Misbah, dan Dede Supratman. Peringkat kedua direbut oleh tim dari Bulgaria.

Juara pertama individual putra diduduki oleh dua orang, yaitu Jaka Gorenc (Slovenia) dan Tomas Lednik (Ceko) yang memperoleh nilai sama, yaitu 9. Adapun peringkat ketiga direbut oleh Metodi Metodiev (Bulgaria).

Kejuaraan Dunia Paralayang kategori ketepatan mendarat itu diikuti oleh 104 peserta dari Slovenia, Ceko, Bulgaria, Hongaria, Indonesia, Romania, Serbia, Lituania, Montenegro, Macedonia, Slowakia, Kroasia, dan Inggris. Peserta kejuaraan dunia kali ini mencatatkan jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah kejuaraan dunia paralayang selama ini, yaitu 85 atlet putra dan 19 atlet putri.

”Hasil sapu bersih yang dicapai oleh tim Indonesia ini dilakukan dengan persiapan yang matang, yaitu melakukan pemusatan latihan dengan instruktur dari Slovenia,” ujar Gendon Subandono.

Tim Indonesia yang diberangkatkan pada kejuaraan dunia tersebut adalah tim pelatnas SEA Games 2011 yang terdiri atas 18 atlet putra, 8 atlet putri, dan 4 orang tim ofisial. Tim paralayang Indonesia merupakan atlet yang sedang mengikuti proses seleksi tim nasional paralayang Indonesia untuk SEA Games 2011 yang nantinya diharapkan dapat mengulang sukses paralayang Indonesia, seperti pada ASEAN Beach Games I/2008 yang memberi kontribusi 7 emas dari 23 emas total perolehan kontingen Indonesia.

Hasil Kejuaraan Dunia Paralayang di Serbia 25-27 Maret 2011

Kategori Putra:

1. Jaka Gorenc (Slovenia), nilai 9
2. Tomas Lednik (Ceko), nilai 9
3. Metodi A. Metodiev (Bulgaria), nilai 19

Kategori Putri:

1. Milawati Sirin (Indonesia), nilai 106
2. Ifa Kurniawati (Indonesia), nilai 616
3. Lis Andriani (Indonesia), nilai 730

Kategori Beregu:

1. Rajawali (Indonesia)
2. Bulgaria
3. Garuda (Indonesia)




http://olahraga.kompas.com/read/2011/03/29/15484649/Putri.Indonesia.Sapu.Gelar.di.Serbia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar