Rabu, 30 Maret 2011

Wk.Ketua DPR Akui, 17% anggotanya Makan Gaji Buta, Bisu, Tuli, Taqlid dan Miskin Idea


17 Persen Anggota DPR Makan Gaji Buta

Selasa, 29 Maret 2011 21:24 WIB 
SEMARANG--MICOM: Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung mengatakan sekitar 17 persen wakil rakyat di Senayan hanya makan gaji buta. Selain tidak pernah berbicara, para wakil rakyat itu juga tidak pernah menyampaikan gagasan dan ide yang sebenarnya menjadi salah satu tugasnya.

Hal itu diungkapkan Pramono dalam kuliah umum Manajemen Komunikasi Politik di Era Konvergensi, di Jurusan Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang, Selasa (29/3). Menurutnya, anggota DPR yang makan gaji buta itu sejak dilantik pada 2009 itu belum menjalankan salah satu tugasnya sebagai wakil rakyat. Politisi dari PDIP ini secara terbuka dia menyebut artis yang menjadi wakil rakyat seperti Primus Yustisio, Eko Patrio, Vena Melinda, dan lain-lain selama ini hanya duduk diam. Para artis ini dinilai dejkat dengan rakyat sebelum dilantik menjadi anggota DPR namun setelah itu lupa tugasnya.

"Padahal politik adalah berbicara. Bahkan sejago apapun politisi tidak akan punya arti apapun jika tidak bisa bicara di depan media," tandas Pramono.

Di sisi lain anggota DPR seperti Ruhut Sitompul, Bambang Soesatyo, Akbar Faisal, Sutan Bhatoegana merupakan anggota yang selalu menempatkan diri pada posisi yang tepat jika dihadapan media. "Saat ini politisi memang suka retorika sedangkan media sudah mengarah pada hiper-realitas. Akibatnya,yang tampil di televisi hanya orang yang itu-itu saja," kata Pramono.

-----------------


.... dan sukanya tidur kalau lagi rapat di ruang sidang ...ngakak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar