Rabu, 30 Maret 2011

[CIHUY] PSSI mau di BAN sama FIFA gan


PSSI Berpotensi Dibekukan FIFA
Olahraga / / Rabu, 30 Maret 2011 09:21 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: FIFA kemungkinan besar akan membekukan PSSI. Pasalnya, PSSI dianggap gagal mengurus organisasinya setelah kisruh kongres pemilihan ketua di Pekanbaru, Riau, pekan lalu. Selain itu, FIFA menilai bahwa campur tangan pemerintah dalam menuntaskan kasus tersebut tak bisa dibenarkan.

Dua alasan formal tersebut, menurut sumber Media Indonesia, sudah cukup kuat untuk membekukan PSSI. Jika dibekukan, minimal dua tahun, Indonesia tidak bisa berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia dan Olimpiade.

Di balik keputusan tersebut, PSSI agaknya terjebak dalam perang dua kekuatan besar. Presiden FIFA Joseph S Blatter, dianggap memiliki kepentingan lain dalam sikapnya terhadap PSSI.

Blatter kini sedang bersaing ketat dengan Mohammed Bin Hammam, Ketua Asian Football Confederation (AFC), untuk memperebutkan kursi presiden FIFA pada pemilihan yang akan berlangsung 1 Juni mendatang. Blatter dianggap sengaja menyingkirkan Nurdin Halid yang dianggap bersekutu dengan Bin Hammam. Kekuatan dua kubu yang masih seimbang, membuat perbedaan satu suara sangat berarti.

"Bagi Blatter, menyikat PSSI adalah hal terbaik yang harus dilakukan," ujar sumber di Zurich. Hal yang harus dilakukan oleh PSSI adalah mengadakan pendekatan ke FIFA. Tak hanya dari pihak Nurdin Halid, tapi juga dari anggota-anggota yang menolak Nurdin. Hal tersebut penting untuk menjelaskan persoalan lebih faktual dan dua arah. "Saat ini teman-teman yang ingin melanjutkan kongres harus mencoba untuk mengadakan lobi-lobi ke Zurich."

Keputusan final mengenai PSSI tampaknya masih harus menunggu rapat Executive Commite FIFA yang akan diadakan pada akhir pekan ini. Di sinilah, kubu Blatter dan Hammam akan saling beradu kekuatan. Apakah PSSI akan dibekukan atau mempertahankan Nurdin Halid sebagai ketua PSSI dan menyetujui penundaan kongres empat bulan kedepan. (MI/DOR)





duh ileh.. emangnya kita pernah ngikut olimpiade sama piala dunia ? dari yg udah2 jg cuman jadi cheerleader doang  kompetisi regional aja kalah mulu, jd gak masalah kok di BAN sama FIFA, yg penting si silit cs jauhin dulu dari PSSI 

si asep ini ternyata punya misi tersembunyi jg yah.. konspirasi dibalik konspirasi kah? mabok juga kalo olahraga ada intrik2 politik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar