Selasa, 29 Maret 2011

Busyet! Benny K Harman Bilang Hukuman Lama Bagi Koruptor Nggak Penting


Saat jari lentiknya yg bercincin memegang microphone gan

TOKOH PARTAINYA PEMERINTAH KOK MALAH BERSTETMEN KAYA GITUW TOH PAK ???


detik..com
Jakarta - Bukan hanya hukuman mati yang bakal raib dari UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Pasal soal hukuman seumur hidup juga kemungkinan besar dihilangkan. Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengklaim, hukuman lama untuk para koruptor bukan hal penting.

"Penghapusan itu (hukuman seumur hidup) mungkin saja, itu nggak penting soal hukuman 100 tahun, jangan dianggap hukuman mati dimasukkan dalam UU Tipikor kita dianggap berhasil memberantas KKN," kata Benny.

Hal itu disampaikan Benny kepada wartawan sebelum sidang paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2011).

Menurut Benny, efektivitas pemberantasan korupsi tidak ditentukan oleh lamanya hukuman yang ditetapkan untuk para koruptor. Mau dipenjara berapa lama pun, indeks korupsi di negara ini tidak akan turun. Hal itu sudah terbukti di China.

"Mau dipenjara sejuta tahun pun tidak akan efektif, intinya juga sama, hukuman mati yang diberlakukan di China untuk memberantas korupsi tidak pernah efektif menekan indeks korupsi di negara itu," kata Benny.

Tapi Ketua KPK menilai revisi UU Tipikor merupakan upaya untuk pelemahan KPK dan semangat pemberantasan korupsi? "Kata siapa? Busyro itu yang nggak tahu hukum, dia nggak pernah praktik hukum," ujar Benny.

"Hukuman mati di negara manapun tidak pernah efektif untuk menangkal kejahatan termasuk korupsi," kata Benny.

(ken/asy)


[IMG]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar