Sabtu, 05 Maret 2011

PAN: 99 Persen PKS Keluar dari Koalisi

PAN yakin ada salah satu partai dalam koalisi yang bangkang akan dibuang dari Setgab. PAN menilai, pengumuman itu tidak akan lama dilakukan oleh ketua setgab Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"99 persen yakin akan ada yang keluar dari koalisi, ya hitungan hari saja," ujar ketua DPP PAN, Bima Aria kepada www.today.co.id, Sabtu (5/3/2011).

PAN, lanjut Bima juga mendesak agar ketua Setgab agar secepatnya merevisi kontrak politik yang baru biar kedepan lebih baik lagi. Menurutnya, kontrak baru itu dimaksudkan, sejauh mana loyalitas anggota koalisi kedepan.

"Ya revisi kontrak politik uyang baru harus segera dilakukan, ini untuk mengukur sejauh mana loyalitas partai kaolisi kedepan," papar politisi matahari terbit ini.

Bima menambahkan, dalam aturan main kaolisi yang baru harus lebih diperjelas. Kontrak politik anggota koalisi yang baru juga perlu dicantumkan reword dan punishment bagi anggota koalisi yang patuh dan tidak patuh.

"Ya harus ada reward dan punishment, biar adil, siapa yang taat dan tidak taat biar ketahuan," tutup mantan peneliti Charta Politika ini.

sumber di sini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar