Jumat, 11 Maret 2011

Jakarta Let's Grunge

Ane yakin agan2 semua terutama pecinta music Rock alternative dan Grunge pasti udah tau sama group sensasional yang satu ini Stone Temple Pilots yang biasa disingkat STP


Ane mo share sedikit mengenai STP ini gan, kalo yang mo nambahin silahkan yah gan..


Formasi dan "Mighty Joe Young" demo (1986 - 1992)

Stone Temple Pilots bermula pada saat konser group Punk BLACK FLAG di Long Beach, California pada tahun 1986, dimana Scott Weiland bertemu Robert DeLeo.
Mereka Weiland dan DeLeo membentuk band dengan dua teman Scott dari Edison High School, Corey Hicock (gitar) dan David Allin (drum). Sepeninggalan Allin's, drummer Eric Kretz bergabung dengan band. Segera setelah itu, saudara Robert DeLeo's, Dekan DeLeo, memutuskan untuk bermain gitar di band menggantikan Hicock, menyelesaikan kuartet tersebut. Mereka kemudian nama band mereka Mighty Joe Young. Band ini merekam demo tape yang selesai sekitar tahun 1990. "Mighty Joe Young" demo fitur beberapa gaya musik ditampilkan pada salah satu album STP, seperti funk dan yodeling.

Band ini kemudian mulai bekerja pada Debut album mereka dengan Brendan O'Brien. Selama rekaman, mereka menerima telepon dari pengacara mereka yang memberitahu mereka bahwa ada bluesman yang sudah mengklaim nama Mighty Joe Young. Mereka menyukai inisial STP dan akhirnya mereka menetapkan nama "Stone Temple Pilots" untuk Group mereka.


nama Stone Temple Pilots terinspirasi oleh sebuah ukiran di sebuah kuil kuno yang menggambarkan seorang pria di sebuah kapal terbang kecil, referensi untuk alien kuno.




Pada tau kan gan lagu2 hits nya mereka kaya Interstate Love Song, Plush (ini lagu Pavorit ane), Creep, Vasoline, Big Empty, Trippin’ on a Hole in a Paper Heart, Big Bang Baby, Sour Girl, Sin, krackerman, Down, Lady Picture Show…masih banyak lagi gan deh pokoknya..

Nah STP bakal mengguncang Jakarta tanggal 13 Maret ini gan di Arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran

 TKP


 Neh ane kasih lagu yang paling pavorit buat ane gan dari album Core “Plush” dan “Creep” 




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar