Jumat, 11 Maret 2011

EKSKLUSIF: LPI Tolak Tawaran PSSI

Abi Hasantoso menegaskan bahwa LPI menolak untuk bermain di Divisi III Liga Indonesia.

Tawaran PSSI untuk memasukkan Liga Primer Indonesia (LPI) ke Divisi III Liga Indonesia ditolak mentah-mentah oleh LPI. Kepada GOAL.com Indonesia, Humas LPI, Abi Hasantoso, menegaskan bahwa LPI adalah liga profesional yang tidak mungkin berada di bawah liga amatir.

"Tidak mungkin Liga Primer Indonesia berada di Divisi III karena LPI adalah kompetisi profesional sementara liga yang dikelola PSSI sekarang adalah kompetisi amatir. Hal tersebut dapat dilihat dari definisi FIFA dan AFC yang menyatakan bahwa kompetisi yang profesional adalah kompetisi yang menuju sepakbola industri," ungkap Abi.

"LPI lebih baik tidak digabung dengan kompetisi yang ada karena sudah mempunyai positioning sendiri yaitu sebagai liga profesional. Yang LPI butuhkan sekarang hanyalah pengakuan dari PSSI dan ke depan kami dengan PSSI akan duduk bersama dalam hal manajemen."

"Tetapi bukan PSSI yang sekarang, karena mereka akan segera habis masa jabatannya. Kami berharap kepada pengurus PSSI baru yang cerdas dan mau bekerja untuk sepakbola nasional."

Abi juga tidak menolak apabila ada klub dari Superliga Indonesia yang ingin masuk ke LPI, tetapi untuk saat ini hanya ada tiga klub yang memenuhi syarat untuk masuk ke kompetisi LPI.

"Untuk saat ini cuma ada tiga klub yang pantas masuk ke LPI yaitu Arema Indonesia, Persib Bandung dan Semen Padang. Yang lain belum dapat bisa karena masih menggunakan dana APBD," ujar Abi.


Kompetisi PROFESIONAL kok mau dimasukin divisi 3
gmn nih..??

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar