Kamis, 03 Maret 2011

Tempat Yang Menginspirasi AVATAR The Movie[Full Pic]


Tempat Yang Menginspirasi AVATAR The Movie

Untuk menciptakan Planet Pandora di film sukses Avatar, dibutuhkan imajinasi dan efek yang sangat luar biasa. Hampir rata-rata penggemar film ini ingin hidup di Pandora yang kenyataannya hanyalah fiksi belaka. Tapi tahukah anda bahwa apa yang ada di Pandora terinspirasi oleh tempat-tempat yang ada di bumi yang sangat mengagumkan sehingga apabila menggunakan spesial efek yang canggih, tempat tersebut digabung dan diolah menjadi Planet bagi si alien biru.

INILAH GAMBAR-GAMBAR YANG MENGINSPIRASI FILM AVATAR :

1.Teluk Bercahaya di Puerto Rico 
Pada malam hari di Vieques, Puerto Riko, Anda dapat melihat teluk bercahaya cemerlang, yang dikenal sebagai "Bio Bay." Cahaya itu ditimbulkan dari mikro-organisme yang disebut dinoflagellates yang menyala dalam air setiap kali terganggu dan meninggalkan jejak neon biru berwarna putih, dan hijau.

2.Air Terjun Angel di Venezuela
Air Terjun Angel atau Salto Angel adalah air terjun jatuh-bebas tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter (3.212 kaki) dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter (2.647 kaki). Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela.
Meskipun pertama kali dilihat di awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz, air terjun ini tidak dikenal dunia sampai ditemukan secara resmi oleh penerbang Amerika, James Crawford Angel yang sedang terbang mencari lokasi tambang emas. Pada tahun 1936, James Angel kembali dan mendaratkan pesawatnya di dekat air terjun. Air terjun ini dinamakan "Air terjun Angel" untuk mengenang penemunya, James Crawford Angel. Suku Indian Pemon menyebut air terjun ini sebagai "Auyan-tepui" ("Aiyan-tepui") yang berarti "Gunung Setan".
Ketinggian resminya ditentukan oleh National Geographic Society pada 1949. Air terjun ini merupakan atraksi turis paling terkenal di Venezuela.

3.Gunung Roraima di Venezuela
Mount Roraima merupakan tempat luar biasa yang indah yang ada di negara Venezuela. Gunung batu ini berbentuk unik karena seperti datar seperti permukaan meja yang berada di awan. Tingginya 400 meter.
Satu satunya cara untuk mencapai puncak atap meja itu adalah dengan memanjat jalur tangga yang memang sudah disediakan pemerintah Venezuela. Cara lain yang tidak disarankan adalah yang biasa dilakukan para pemanjat tebing. Di sana hujan nyaris turun setiap hari, menghanyutkan tanaman tanaman menjalar yang berada di atas atap. Walhasil, atap gunung itu menjadi unik, karena bersih dari apapun datar seperti permukaan meja.
Gunung Roraima mulai terkenal pada tahun 1912 ketika Sir Arthur Conan Doyle-menulis novel fiksi yang berjudul The Lost World. dia melakuan pendakian ke gunung Roraima-untuk melakukan eksplorasi dalam riset pencarian spesies tanaman prasejarah dan dinosaurus yang diyakini hidup terisolasi dan tidak berubah selama jutaan tahun di puncak gunung.

Conan-Doyle diilhami oleh ahli botani Inggris Everard Im Thurn yang pada 18 Desember 1884 dengan Harry Perkins, mereka merupakan orang pertama yang mencapai puncak Gunung Roraima. Im Thurn dan Perkins bukan orang Eropa pertama yang melihat Gunung Roraima, orang pertama eropa yang melihatnya adalah seorang penjelajah Jerman Robert Schomburgk yang seorang ilmuwan yang penjelajah daerah Britains Royal Society pada 1838.

4.Tumbuhan Alien di Yaman
Banyak tanaman bersinar di Avatar terinspirasi oleh tanaman ini karena bentuknya yang aneh

5.Pulau Surga Burung

6. Aurora di Kutub Utara
Aurora adalah fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari (angin matahari).
Di bumi, aurora terjadi di daerah di sekitar kutub Utara dan kutub Selatan magnetiknya. Aurora yang terjadi di daerah sebelah Utara dikenal dengan nama Aurora Borealis, yang dinamai bersempena Dewi Fajar Rom, Aurora, dan nama Yunani untuk angin utara, Boreas. Ini kerana di Eropa ia kerap dilihat kemerah-merahan di ufuk utara seolah-olah matahari akan terbit dari arah tersebut. Aurora borealis selalu terjadi di antara September dan Oktober dan Maret dan April. Fenomena aurora di sebelah Selatan yang dikenal dengan Aurora Australis mempunyai sifat-sifat yang serupa.

7.Air Terjun Havasupai
Havasu, begitulah nama sebuah air terjun yang berada di wilayah Havasupai Indian Reservation yang masih berada di dalam area Grand Kanyon National Park ini.
Air terjun yang berada di wialayah liar ini terkenal dengan keindahanya. Airnya yang jernih makin menambah pesona air terjun ini. Sehingga tak heran jika air terjun ini banyak dikunjungi wisatawan asing dan domestik.

8.Gua Fosforesen di Selandia Baru dan Australia

9.Batuan cadas di Hunan China
Beberapa bagian dari film sebenarnya difilmkan di sini. Dan bukan tidak menetapkan .. itu semua nyata

10.Jembatan Akar di India
Jembatan merupakan salah satu hasil rekayasa infrastruktur untuk mempermudah transportasi manusia. Jembatan-jembatan dibangun di lokasi di atas sungai, lembah, atau laut yang memisahkannya. Tetapi, di suatu tempat di dunia ini, jembatan-jembatan yang menghubungkan sungai-sungai itu tidak dibangun, melainkan hidup dan tumbuh!
Jembatan-jembatan akar itu beberapa di anatarnya mencapai 30 meter, membutuhkan waktu 10 hingga 15 tahun untuk bisa difungsikan penuh, dan menjadikannya sangat kokoh. Beberapa sanggup menahan beban hingga 50 orang sekaligus.

Salah satu struktur yang paling unik di Cherrapunjee dikenal dengan sebutan "Umshiang Double-Decker Root Bridge." Terdiri dari dua lapis jembatan, di atas dan dibawahnya.
Karena jembatan-jembatan ini hidup dan masih terus tumbuh, membuatnya semakin kokoh saja. Beberapa jembatan akar yang tua sudah digunakan tiap hari oleh orang-orang desa di sekitar Cherrapunjee sejak lebih dari 500 tahun yang lalu.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar