Selasa, 29 Maret 2011

Bermaksud Bakar Rumput, 6 Ekor Kambing Mati Gosong


Bermaksud Bakar Rumput, 6 Ekor Kambing Mati Gosong
Senin, 14 Maret 2011 - 19:25 WIB

Illustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Bermaksud mengusir nyamuk dengan membakar rumput di belakang rumahnya, malah kambingnya yang terbakar. Kejadian naas yang dialami Asep 47, pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di instansi Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata Bandung (BPLP) cabang Ciawi, Kabupaten Bogor ini terjadi di rumahnya di Kampung Pilar RT 02 RW 04, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Minggu (13/3) sekitar pukul 23.30 malam.
Api yang menjalar melalui rerumputan kering, membakar 6 dari 18 ekor kambingnya yang berada dalam kandang. Korban mengaku, merugi hingga jutaan rupiah.

Wahyudi 30, kerabat korban yang ikut memadamkan api menuturkan, enam kambing Asep terbakar, karena terlambat membuka kandang. Menurut Wahyudi, korban semula menduga api yang dibakar, sudah padam.
Namun karena tiupan angina, menjelang tengah malam, api kembali menyala dari semak. Api yang dengan cepat membesar, membuat korban panik hingga lupa menyelamatkan ternak peliharaannya.

“Tujuan pertama bakar rumput untuk mengusir nyamuk. Eh malah kambingnya yang terbakar,” kata Wahyudi.
Menurut Wahyudi, adalah Herman, anak korban yang pertama berteriak kebakaran. Suara gaduh kambing dari kandang, membuat Herman penasaran. Saat keluar, ternyata kandang sudah terbakar.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, korban bersama anaknya dan warga memadamkan api. “Setelah api padam, enam kambing sudah gosong. Sedangkan 12 kambing lainnya selamat,” katanya.
(yopi/sir)


Pesta nih...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar