Jumat, 11 Maret 2011

Beban tas sekolah anak sekarang mencapai 7Kg! [Kuat yah]

Mungkin banyak agan bilang ini repost krn pernh ad topik ttg bahaya membawa beban berat pada anak sekolah. Tapi, ane bikin topik agak beda dikit gan... ttg kondisi terkini beban yang dibawa anak sekolah.

Mohon maaf bagi yang tetep bilang trit ini repost.
============================================


Ane kmrn nonton acara KACAMATA di trans7 gan. Topiknya ttg beratnya bawaan anak sekolah sekarang. Ternyata gan.... anak SD setiap hari bisa membawa tas dengan beban 2,5 Kg. Anak SD loh gan. Dan di acara itu yg ditimbang tasnya anak perempuan kelas 3 SD yang tubuhnya mungil, gk bongsor. Trus ketika ditanya, isinya tas nya ada berapa buku? kata si anak 5 buku. GILA! 5 buku ajah sampe 2,5 Kg. 

Kemudian anak SMP, ketika ditimbang tasnya, membawa beban hingga 6-7 kg per harinya. Nah... tapi semakin tinggi sekolahnya... anak SMA malah bawaannya gk tambah berat tp tambah ringan. Yg kemaren ditimbang tasnya anak SMA, beratnya cuma 2-3 Kg. 

Kasian deh gan anak SD udh bawa beban 2-3 Kg setiap hari. Ane inget waktu ane SD dulu juga tas ane gede, sampe ane jalan bungkuk (makanya ane gk tinggi, tp gk kuntet juga loh), soalnya ane sekolah di SD swasta.

Nah, agan2 yg masih sekolah??? pernah nimbang berat tasnya setiap hari??
Yang sudah punyak anak bersekolah, sudah pernah nimbang beban anak agan setiap harinya??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar