Selasa, 05 April 2011

Satu Lagi Kebohongan Nugraha Besoes Cs Terkuak!


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak FIFA yang bertugas memantau jalannya Kongres PSSI di Pekanbaru beberapa waktu silam, Frank Van Hattum mengungkapkan fakta yang kembali menguak kebohongan pihak PSSI selaku penyelenggara kongres kala itu.

Frank membantah dirinya selaku perwakilan FIFA, seperti yang diungkapkan oleh Nugraha Besoes. telah merekomendasikan PSSI untuk membatalkan kongres. Bahkan Frank mengaku dihalang-halangi masuk ke area kongres oleh PSSI.

Fakta tersebut terkuak saat Frank mengirimkan surat elektronik kepada redaksi Goal.com Indonesia.

Dalam surat balasannya, FIFA menyatakan bahwa klaim dari sekretaris jendral PSSI (Nugraha Besoes) yang menyatakan bahwa pihak FIFA yang memutuskan untuk membatalkan kongres adalah sepenuhnya salah. FIFA mengungkapkan bahwa wakilnya terus meminta untuk melihat situasi di area kongres, tetapi dihalangi oleh pimpinan PSSI.

Sementara itu, FIFA belum dapat mengeluarkan keputusan resmi mengenai situasi pada sepakbola Indonesia saat ini. FIFA akan melaporkan situasi di kongres kepada badan yang berwenang untuk membuat keputusan.

“Pengawas FIFA dicegah untuk mengawasi kongres PSSI di Pekanbaru pada 26 Maret oleh pimpinan PSSI,” demikian pernyataan FIFA.

“Klaim Sekjen PSSI bahwa FIFA yang memutuskan untuk membatalkan Kongres PSSI dengan alasan keamanan sama sekali tidak benar. Sebaliknya pengawas FIFA sudah berulang kali minta untuk mendatangi tempat Kongres dan dihalangi oleh pimpinan PSSI.”

“Setelah FIFA sudah menerima laporan resmi dari pengawas, FIFA akan meneruskannya kepada badan yang bersangkutan untuk memberikan keputusan.”

Berikut surat dari FIFA kepada Bima Prameswara Said, direktur Goal.com Indonesia:


Dear Bima


Thank you for your message.




FIFA's observer was prevented in being able to observe the PSSI General Assembly in Pekanbaru on 26 March by the PSSI leadership.

The claim from the PSSI Secretary General that it was FIFA who decided to cancel the PSSI Congress for alleged security reasons is completely false. On the contrary, the FIFA observer repeatedly requested to go to the Congress venue and was prevented in doing so by the PSSI leadership.

Once FIFA receives the official report from its observer, FIFA will submit the situation to the relevant body for a decision.


Kind Regards,

FIFA



Frank membantah dirinya selaku perwakilan FIFA, seperti yang diungkapkan oleh Nugraha Besoes. telah merekomendasikan PSSI untuk membatalkan kongres. Bahkan Frank mengaku dihalang-halangi masuk ke area kongres oleh PSSI.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar