Rabu, 20 April 2011

VW Beetle 2011 Dirancang Oleh Orang Indonesia


VW Beetle Dirancang Orang Indonesia 

Berlin - Volkswagen awal pekan ini baru saja memperkenalkan wajah terbaru dari mobil legendaris Beetle di 3 benua sekaligus. Tapi siapa sangka kalau desainer mobil ini sesungguhnya adalah orang Indonesia?


Adalah seorang desainer Indonesia bernama Chris Lesmana yang sejak empat tahun lalu mencoba mendesain ulang wajah terbaru Beetle. Dan hasil rancangan Chris-lah yang pada akhirnya digunakan sebagai dasar mobil Beetle model tahun 2011 yang baru saja lahir. Chris memang mengidamkan Beetle.

Namun begitu, Chris yang saat ini tinggal di Jerman tidak bisa menghadiri peluncuran mobil rancangannya ini yang digelar di Amerika, tapi dia diharapkan akan datang pada acara peluncuran Beetle yang digelar di Berlin.

Chris merancang Beetle terbaru ini bersama desainer eksterior Frank Bruse. Keduanya memang dibesarkan di keluarga yang memiliki Beetle.

Di tangan keduanya mobil yang memiliki panggilan VW Kodok ini dipercantik dan digeser dari sebelumnya mobil keluarga kecil menjadi agak feminim dengan tubuh yang lebih rendah dan roda yang lebih besar.

"Ini jauh lebih mirip dengan yang lama daripada Beetle baru. Kami memutuskan untuk kembali ke tema awal," kata Bruse seperti dilansir autoweek, Rabu (20/4/2011).

Dan yang menggembirakan menurut Bruse adalah ketika bos Grup Volkswagen Martin Winterkorn, memberi lampu hijau untuk rancangan akhir yang merupakan hasil rancangan awal dari Lesmana ini.

"Rancangan itu sudah sangat bagus di awalnya, kami hampir tidak mengubahnya," ujar Bruse.

VW Beetle sendiri sudah terjual sebanyak 23 juta di seluruh dunia termasuk 6 juta di Amerika Serikat. Mobil telah didesain ulang hanya dua kali dalam perjalanan untuk menjadi kekuatan penjualan dan ikon budaya VW di seluruh dunia.

"Anda tidak mengubah mobil seperti itu untuk iseng," kata Kepala Volkswagen AS Jonathan Browning.



http://oto.detik..com/read/2011/04/20/132501/1621787/648/vw-beetle-dirancang-orang-indonesia?9911012

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar