Jumat, 01 April 2011

SBY buat lagu lagi disaat kegencet kondisi masyarakat dan politik negeri ini :hammer:


JAKARTA, KOMPAS.com — Acara seremonial tampaknya kurang pas jika tak dilengkapi dengan acara hiburan. Pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Kadin Indonesia di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Jumat (1/4/2011), berupa-rupa acara hiburan digelar.

Rapimnas ini sendiri akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sejumlah seniman dan artis papan atas pun dihadirkan. Tidak hanya itu, panitia juga memilih beberapa lagu yang akan dinyanyikan untuk menghibur undangan yang terdiri dari pengusaha dan pejabat. Yang terasa spesial, salah satu lagu yang akan dinyanyikan adalah "Dari Jakarta ke Oslo untuk Bumi Kita" ciptaan Presiden Yudhoyono.

Berdasarkan jadwal susunan acara, lagu itu akan dinyanyikan Firman "Indonesian Idol" diiringi Purwatjaraka Light Orchestra serta Padjadjaran Vocal Ensemble.

Lagu tersebut diciptakan Presiden Yudhoyono di sela-sela kunjungan kerjanya ke Oslo, Norwegia, akhir Mei lalu. Dalam kunjungan tersebut, Presiden dan Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg menyaksikan penandatanganan kerja sama pelestarian hutan dalam program REDD+.

"Dari Jakarta ke Oslo untuk Bumi Kita" adalah lagu kedua Presiden Yudhoyono yang bertema pelestarian lingkungan. Sebelumnya, Presiden pernah menciptakan lagu berjudul "Save Our Planet" dalam Konferensi Perubahan Iklim di Bali.

Berikut lirik lagu "Dari Jakarta ke Oslo untuk Bumi Kita":

Nun jauh di sana, di ujung dunia. 
Aku datang, menjinjing harapan.
Bersama kawanku, umat hamba Tuhan. 
Bersatu untuk kelestarian alam.

Bumi kita ini, taman kehidupan. 
Hutan dan lautan, di relung langit biru. 
Mari kita bersama, cegah kerusakan. 
Bersatulah wahai bangsa dunia.

Reff: 

Bersatu, bersatulah kawan. 
Bersatu dunia, untuk Bumi kita. 
Lakukan, mari kita lakukan.
Bergandengan tangan, untuk menjaganya.
Tengadahkan tangan, mohon pada Tuhan. 
Anak cucu kita, selamat semuanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar