Jumat, 01 April 2011

[ISTILAH BARU] SBY : Sampai Lebaran Kuda Indonesia Susah Maju


INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para pengusaha agar melakukan bisnis yang tidak biasa.

Menurut Presiden SBY, untuk membuat Indonesia menjadi negara maju butuh waktu 90 tahun. Karena itu, jika dengan hanya bisnis biasa, Indonesia tidak akan menjadi negara maju.

"Untuk mewujukannya butuh sesuatu yang tidak 'bussines as usual', butuh sesuatu yang luar biasa," ujar Presiden saat membuka Rapimnas Kadin 2011 di Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (1/4).

Namun, dalam mendatang Indonesia harus menjadi new emerging economic. "Tapi kita tidak bisa diam saja. Kalau diam dan melakukan bussines as usual, sampai lebaran kuda (Indonesia menjadi negara maju) tidak akan pernah terwujud," katanya yang disambut tawa dan tepuk tangan.

Dalam pembukaan acara Rapimnas Kadin ini, Presiden SBY menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Kadin dengan 7 Kementerian. Tujuh Kementerian yang akan menandatangani nota kesepahaman dengan Kadin itu ada Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Rapimnas Kadin Indonesia akan berlangsung 1-3 april 2011 di Jakarta dan Makassar dengan agenda mendiskusikan yang terfokus pada konektifitas daerah-daerah. [bar]

Sumber : sini

* * *

 

Segala kuda lah Lebaran... ()
Istilahnya gak ada yang laen Pak?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar