Senin, 11 April 2011

Wisata Alam Terfavorit di Dunia

1. Queenstown, Selandia Baru

Keindahan yang menakjubkan dan sensasi yang memompa jantung menunggu Anda di kota resor Queenstown, yang juga dikenal karena Hobbit dari trilogi Lord of the Rings yang sebagian besar difilmkan di daerah ini. Penggemar alam terbuka datang berduyun-duyun ke Queenstown untuk bermain kayak, lompat bungee, berperahu jet, arung jeram, naik gunung, dan ski. Para petualang yang memilih bersantai dapat melakukan pesiar tenang melintasi Milford Sound yang lokasinya tidak jauh, dan merupakan bagian dari kawasan Warisan Dunia Taman Nasional Fjordland. Atau, cicipi anggur pinot noir khas pulau selatan dari salah satu di antara 75 pabrik anggur yang ada di daerah ini.









2. Rocky Mountain National Park, Colorado

Taman nasional cantik di ketinggian ini melintasi Continental Divide yang berarti ada dua pola iklim yang berbeda di sini. Pengunjung dapat menikmati kegiatan panjat tebing, lintas alam, dan bersepeda. Tersedia juga banyak pilihan untuk berkemah. Jika Anda lebih memilih aktivitas di alam terbuka yang sifatnya mendidik, ikuti salah satu seminar yang diadakan oleh Pencinta Alam Pegunungan Rocky.









3. Masai Mara National Reserve, Kenya

Kebun binatang di kota Anda mungkin memiliki singa, macan tutul, zebra, atau gajah, bahkan mungkin ada wildebeest (sejenis rusa). Namun kami yakin, kebun binatang di kota Anda tidak memiliki 1,3 juta populasi wildebeest, yang sedang bermigrasi dan diintai oleh pemangsa. Ini adalah pemandangan alam paling menakjubkan, dan Anda dapat melihatnya di Masai Mara, sebelah barat daya Kenya.









4. Taman Nasional Banff, Alberta

Petualangan seperti apa yang Anda inginkan? Apa musim favorit Anda? Taman Nasional Banff, salah satu taman nasional terbesar di Kanada, memiliki berbagai alternatif wisata petualangan untuk setiap orang. Jangan lupa mencoba Gondola Banff hingga ketinggian 2.281m/7.486 kaki untuk menikmati pemandangan pegunungan yang mendebarkan, serta semua kegiatan yang ditawarkan di puncak gunung. Atau, gunakan helikopter ke kawasan terpencil untuk melakukan kegiatan lintas alam yang dipandu selama berhari-hari di antara satwa liar dan air terjun








5. Whistler, British Columbia
Jika Anda menonton Olimpiade Musim Dingin 2010 (dan kebetulan memperhatikan pertandingan olahraganya), maka Anda mungkin dapat menyaksikan keindahan Whistler. Desa di Pegunungan Alpen yang sejak lama dikenal sebagai tempat liburan musim dingin ini, namun dalam beberapa tahun terakhir ini Whistler juga banyak dikunjungi oleh mereka yang menyukai kegiatan di alam terbuka selama musim panas. Nama Whistler berasal dari jenis marmot berbulu (tupai lucu), decitan hewan ini terdengar seperti suara peluit yang memenuhi kawasan pegunungan di sekitarnya. Terbangun di pagi hari oleh suara decitan tupai dari rumah kayu di sisi lereng akan menjadi pengalaman luar biasa!







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar