Senin, 11 April 2011

Skillet



Genre :Hard Rock Christian

Prologoue
Skillet adalah group musik Hard Rock Christian yang pernah dinominasi untuk penghargaan Grammy Band ini berasal dari Memphis, Tennessee. Band ini terbentuk dari John Cooper (vokal, bassis), istrinya Korey Cooper (pemain gitar, pemain keyboard, penyanyi), Ben Kasica (pemain gitar), dan Jen Ledger (pemain drum, penyanyi). Skillet sudah mengeluarkan delapan album, dua menerima Penghargaan Grammy nominasi yaitu: Collide dan Comatose. Lebih dari 13 tahun, Skillet telah membentang banyak ragam jenis musik seperti hard rock, industrial rock, dan symphonic rock. Pada bulan maret 2010 mereka menjual 1.6 juta albums di seluruh dunia.

History of Band

Skillet terbentuk pada tahun 1996 dengan dua anggota yaitu: John Cooper, bekas penyanyi rock untuk group band Seraph, dan Ken Steorts, bekas pemain gitar untuk group band Urgent Cry. Dua orang ini jumpa di tur bersamaan, tetapi tak lama kemudian kedua band ini bubar. Jadi Pendeta John dan Ken menganjurkan mereka untuk membentuk band mereka sendiri sebagai sisi-proyek. Datang dari dua dunia rock musik yang berbeda, mereka memutuskan untuk membuat nama band mereka Skillet hanya untuk menjadi eksperimen. Setelah Trey McClurkin menjadi anggota di band ini sebagai pemain drum yang temporari. Sebulan kemudian Skillet mendapat interes dari perusahaan rekaman ForeFront Records. Pada tahun 2006 mereka mengeluarkan album mereka yang berjudul sama dengan nama band mereka yaitu Skillet. Setela itu ketiga orang ini melanjutkan menulis lagu-lagu baru setika mereka tur mengelilingi Amerika Serikat. Satu topik menggemar mereka menanya adalah nama band mereka yaitu 'Skillet' yang dalam bahasa indonesianya artinya 'panci'. John Cooper menjelaskan bahwa itu pertamanya adalah lelucon. semua mereka datang dari band yang berbeda, dan mereka memutuskan untuk memulai sisi-proyek. Sejak setiap orang mempunyai suara dan ragam yang berbeda, sisi-proyek ini akan menjadi semua suara dan ragam ini dimasukkan di dalam panci besar untuk menjadi sesuatu yang unik, jadi sebab itulah band ini mempunyai nama Skillet. Nama band ini masih menjadi sedikit menjadi lelucon di antara anggota band ini, terutama John Cooper, yang klaiming tidak suka dengan nama ini.

Skillet merekam album kedua mereka sepanjang 19997, album ini bernama Hey You, I Love Your Soul, yang keluar pada bulan April 1998. Upaya mereka dari album kedua adalah ragam perbedaan daripada album pertama. di dalam album ini, Skillet meninggalkan ragam post-grunge mendekati suara Alternative rock dam ragam. Istrinya John Cooper, Korey Cooper terdaftar sebagai anggota setelah menjadi pemain keyboard dalam rangka meringankan tugas John.


History of Albums :

Sebelum Skillet mengeluarkan album mereka yang ketiga, Invincible, Ken Steorts meninggalkan Skillet karena nau bersama dengan keluarganya dan Kevin Haaland bergabung dengan Skillet sebagai pemain gitar mereka yang terbaru, juga Korey Cooper menjadi anggota permanen. Karena perubahan ini, musik di album ini berubah untuk lebih banyak suara electronic. Setelah album Invincible keluar, Trey McClurkin berbisah dari Skillet dan Lori Peters menjadi pemain drum untuk and ini. Album Invincible menjadi album penjualan terbaik Skillet pada saat itu


Skillet mengeluarkan album ibadah mereka yang pertama atau album keseluruhan mereka yang keempat bernama Ardent Worship di musim semi 2010, lalu Skillet mengeluarkan album kelima mereka bernama Alien Youth. Sebelum album Alien Youth dikeluarkan, Kevin Haaland keluar dari band Skillet dan Ben Kasica menjadi pemain gitar terbaru. Lagu di dalam dua album ini menjadi kesukaan di pasaran Lagu Kristen dan membuat Skillet lebih popular lagi.


Pada tahun 2003, album Collide dikeluarkan oleh Ardent Records. Album ini mendapat perhation oleh Andy Karp, pemimpin A&Rnya Lava Records, pembagian Lava Records dan pada tahun 2004 album Collide dibawa oleh Lava Records, pembagian Atlantic Records, dengan lagu yang ditambah bernama "Open Wounds". Album ini juga salah satu penggeseran untuk band Skillet. Mengutip Linkin Park dan P.O.D. sebagai inspirasiuntuk penggeseran musik di album ini.


Album Comatose keluar pada tanggal 3 Oktober, 2006. Lagu populernya adalah "Rebrithing," "Whispers In the Dark," "Comatose," "The Older I Get," "Those Nights," dan "The Last Night". Album ini berdebut di nomor 55 di Billboard 200 dan nomor 4 di bagan Top Album Kristian di Amerika Serikat.

Pada January 2008, Skillet mengumumkan bahwa pemain drum mereka, Lori Peters, mau pensiun dari band ini, merasa bahwa dia menginginkan kehidupan baru. Konser Lori Peter yang terakhir dengan Skilelt adalah pada tanggal 31 December, 2007. Namun, pada musim dingin 2007, dia mengambil waktu untuk melatih pemain drum Skillet yang terbatu Jen Ledger.


Studio album SKillet yang kedelapan bernama Awake, album ini berisi dua belas lagu dan dikeluarkan pada tanggal 25 Agustus, 2009. [4] ALbum ini memetakan di nomor 2 di papan iklan top 200 dengan menjual sekitar 68,000 dalam minggu pertama. [5] Lagu "Hero" dikeluarkan sebagai singel mereka pada tanggal 19 May, 2009 dan Lagu "Monster" dikeluarkan pada tanggal 14 Juli, 2009. Deluxe Version album ini mempunyai lagu esktra yaitu "Dead Inside" dan "Would It Matter". Lagu "Monster" digunakan WWE sebagai lagu tema bayar-per-tayang Hell in a Cell tahun 2009 dan lagu "Hero" digunakan sebagai lagu tema untuk WWE Tribute to the Troops dan bayar-per-tayang Royal Rumble tahun 2010. Dua lagu ini juga termasuk dua dari beberapa lagu untuk WWE video game bernama WWE SmackDown vs. Raw 2010.

Member Of Band :


John Cooper – Vokal, bassis (1996–sekarang)
Tweet = John cooper

Korey Cooper – Pemain Keyboard, Vokal Dukungan, pemain ritme gitar, Synthesizer (1999–sekarang)
Tweet = Korey cooper

Ben Kasica – Pemain Gitar (2001–sekarang)
Tweet = Unknow

Jen Ledger – Pemain Drum, Vokal Dukungan (2008–sekarang)
Tweet = Jen Ledger

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar