Senin, 11 April 2011

[Masih Calon Kok] Ketua PSSI siap bubarkan LPI !

Adhan: LPI Sebaiknya Dibubarkan


JAKARTA, KOMPAS.com — Seandainya terpilih menjadi ketua umum PSSI pada periode 2011-2015, Ketua Umum Persigo Gorontolo Adhan Dambea menyatakan siap membubarkan Liga Primer Indonesia (LPI).

Sebagaimana diberitakan, Adhan yang juga Wali Kota Gorontalo tersebut telah mendeklarasikan dirinya menjadi ketua umum PSSI. Persoalan LPI tentunya menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi ketua umum selanjutnya.

"LPI harus diistirahatkan karena tidak sesuai dengan Statuta PSSI dan FIFA," kata Adhan kepada wartawan, Minggu (10/4/2011).

Adhan juga mengaku telah memiliki program bila terpilih menjadi ketua umum PSSI dalam kongres yang digelar pada 20 Mei mendatang. Pertama, Adhan mengaku akan membenahi organisasi (PSSI).

"Kami akan kelola (PSSI) agar lebih transparan. Kedua, kami berusaha menciptakan klub yang andal. Kemarin, mengatur jadwal saja enggak bisa," bebernya.

Adhan pun mengklaim telah mendapatkan dukungan 35 suara. Ia berani maju sebagai calon alternatif apabila Goerge Toisutta dilarang maju oleh FIFA. "Kalau Toisutta maju, saya turun. Soalnya, Persigo mendukung penuh beliau," tutup Adhan.



Semua calon klaim sudah dapatkan dukungan besar padahal total suara di PSSI hanya +/- 100. Jadi pasti ada yang berbohong, tp. wajarlah kan masih kampanye . Kalau gw pikir sebaiknya LPI tidak dibubarkan tetapi dirangkul, seperti opsi FIFA dirangkul atau dibubarkan. Walaupun tidak mudah menyatukan keinginan semua pihak tetapi dengan semangat kebersamaan pasti ada suatu mekanisme yang dapat dilakukan agar tidak ada pihak yang dirugikan. Win and Win solution untuk LPI.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar