Jumat, 01 April 2011

FUI: Inggris Kita Linggis, Amerika Kita Seterika!


Jumat, 01/04/2011 16:11 WIB
FUI: Inggris Kita Linggis, Amerika Kita Seterika! 
Ari Saputra - detikNews



Jakarta - Ratusan pendemo dari berbagai elemen Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) berjalan kaki dari bundaran HI hingga Dubes AS. Mereka mengutuk tindakan AS dan sekutunya membombardir Libya. Mereka menilai, apa yang dilakukan Obama telah melukai rasa kemanusiaan.

"Siapa pun presidennya, sama saja. Iraq belum usai, jangan kau ulangi di Libya, Obama," kata pendemo dalam spanduk yang digelar di Bundaran HI, Jumat (1/4/2011).

"Inggris Kita Linggis, Amerika Kita Seterika," teriak pendemo dalam spanduk yang mengutip pidato Bung Karno.

Menurut FUI, umat Islam di Indonesia diminta tidak tinggal diam dan membantu penderitaan rakyat Libya. FUI juga mendesak pemerintah memprotes keras serangan tersebut.

"FUI mengutuk seragan AS dan NATO ke Libya. Menyerukan umat Islam membantu umat Islam di Libya dalam bentuk apapun. Meminta pemerintah melakukan protes keras dan mengirimkan bantuan logistik ke Libya," ucap Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath.

Usai berorasi di bundaran HI sekitar 30 menit, ratusan massa bergerak ke Kedubes AS. Arak-arakan tersebut membuat kemacetan di Jl Thamrin dari arah Sudirman. Sebab, 2 lajur habis digunakan untuk pendemo. Ratusan polisi terlihat ketat mengawal rute pendemo dengan membuat pagar betis, pasukan bermotor dan 4 ekor patroli kuda disiapkan.

(Ari/rdf)




Mau Seterika Amerika...? 

Waktu TKW Indonesia di Seterika Orang Arab FUI kemana aja... ??? 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar