Senin, 04 April 2011

Film tandatanya mengusung nilai toleransi dalam mencapai keyakinan hakiki

Publik per film an indonesia kembali akan disuguhi dengan hadirnya tayangan film berkualitas. "tandatanya" itulah judul filmnya yang di sutradarai oleh sutradara kawakan Hanung Bramantyo. Sesuai judulnya Film ini membuat kita bertanya2 tentang tema yang diusungnya. Dari situs resminya kita bisa sedikit tahu bocoran sinopsis film tersebut. 

Sinopsis


Menuju Sebuah Keyakinan yang Hakiki
Keberagaman dan toleransi merupakan dua hal yang saling terkait, terutama jika menyangkut masalah keagamaan dan suku bangsa. Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas Muslim dengan berbagai macam etnis dan kebudayaan, memiliki banyak kisah perihal toleransi yang menarik untuk diangkat dalam tayangan layar lebar. Hanung Bramantyo sebagai seorang sutradara kawakan tergerak untuk dapat menghadirkan kisah dengan latar belakang perbedaan ini kepada masyarakat Indonesia. Untuk itu Mahaka Pictures dan Dapur Film akan, meluncurkan film tersebut pada 7 April 2011 di bioskop-bioskop Indonesia.

Film ke 14 Hanung Bramantyo ini mengisahkan tentang konflik keluarga dan pertemanan yang terjadi di sebuah area dekat Pasar Baru, dimana terdapat Masjid, Gereja dan Klenteng yang letaknya tidak berjauhan, dan para penganutnya memiliki hubungan satu sama lain.

Dikisahkan bahwa terdapat 3 keluarga dengan latar belakang yang berbeda. Keluarga Tan Kat Sun memiliki restauran masakan Cina yang tidak halal, Keluarga Soleh, dengan masalah Soleh sebagai kepala keluarga yang tidak bekerja namun memiliki istri yang cantik dan soleha, Keluarga Rika, seorang janda dengan seorang anak, yang berhubungan dengan Surya, pemuda yang belum pernah menikah. Hubungan antar keluarga ini dalam kaitannya dengan masalah perbedaan pandangan, status, agama dan suku, akan dipaparkan secara menarik dalam film berdurasi 100 menit.



Film ini akan tayang perdana di bioskop mulai 7 April 2011 dan layak menjadi tontonan bagi siapapun...

nih gan trailernya...silahkan diliat


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar