Selasa, 07 Juni 2011

Anak kecil korban wahana flying fox


BOGOR, (PRLM).- Seorang anak kecil berusia sekitar 7 tahun akhirnya tewas usai terjatuh naik flying fox di Taman Wisata Matahari (TWM) Cisarua, Puncak, Kab. Bogor.

Korban bernama Rizka Putri Yulia tewas Minggu (5/6) setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cisarua.

Kasus tewasnya warga Jl Maeket No 183 RT 06/13 Kelurahan Sukmajaya, Kota Depok itu di saat TWM ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah di akhir pekan. Sehingga seketika kejadian tersebut menghebohkan dan menjadi perhatian pengunjung.

Informasi yang diperoleh, sekitar pukul 12.00 Wib, korban Yulia yang datang bersama keluarganya berwisata ke TWM untuk menikmati aneka permainan yang ada di areal objek wisata tersebut. Salah satunya adalah naik wahana peluncur udara (flying fox).

Menurut seorang saksi mata Dadang, pada jam tersebut korban naik bersama dua saudaranya, sehingga jumlah yang naik tiga orang. Sementara posisi flying fox cukup menantang karena talinya di atas ketinggian lebih 10 meter dengan panjang beberapa puluh meter dengan lokasi agak menurun.

Kata Dadang yang ada di lokasi saat kejadian, ketika korban berada di tengah tengah, tali flying fox putus sehingga korban jatuh seketika ke bawah. "Korban jatuh ke tanah yang ada bebatuannya. Diduga kepala dan badannya terbentur bebatuan," ujarnya.

Jatuhnya korban mengejutkan pengunjung karena lokasi wahana peluncur udara itu ada di tengah keramaian dan mudah dilihat pengunjung lain yang berada di TWM. Langsung korban dilarikan ke RS Cisarua yang jaraknya sekitar 7 kilometer dari TWM.

Sesampai di rumah sakit, ternyata pihak rumah sakit memberikan rujukan agar korban dibawa ke Rumah Sakit Medical Cibinong karena kondisinya cukup parah. Korban dalam keadaan parah tersebut dibawa ke RS Medical Cibinong dengan melewati arus lalu lintas Puncak yang sangat padat karena libur akhir pekan. Sementara jarak RS Cisarua ke Cibinong sekitar 25 kilometer lebih. Ternyata sebelum sampai di Cibinong, korban sudah menghembuskan nafas terakhir. 

kasian gan 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar