Selasa, 07 Juni 2011

Mengenal Cheff Vindex & Resep burger seharga 1 Juta karyanya


Kalo agan penggemar acara Talent Master Cheff, tentunya Nama Cheff Vindex bukan hal yang asing masuk telinga agan sekalian.
Trid ini nyoba kasih dikit info tentang Juri Master Cheff yang paling Berwibawa ini & tentu saja Resep Burger termahal yang dihasilkannya, seharga 1 Juta Rupiah.


Cheff Vindex Tengker


Kalo agan blum tau, ini yang namanya VIndex Tengker gan. Juri MAster Cheff indonesia.. Awalnya ane kira ini Dony Kesuma gan



Profil singkat
Pria kelahiran Jakarta 24 November 1968 yang bernama lengkap Vindex Valentino Tengker ini memulai karir nya sebagai chef sejak tahun 1989. Berbagai pengalaman sudah didapatkan dari berbagai negara dan hotel berbintang, diantaranya Hotel Amandari, Bali Dynasty, Dubai, Mallorca, Hotel Four Seasons, Los Angeles, Bali dan Jakarta. Beliau ini adalah President Assosiasi Culinary Professional Indonesia yang juga menjabat sebagai Chef Eksekutif di Hotel Four Seasons, Jakarta.



Perjalanan Karir
Chef Vindex tertarik dengan memasak karena sejak kecil beliau suka membantu neneknya memasak. Apalagi beliau suka makanan apa aja. Menurut Chef Vindex, memasak itu adalah bakat karena ada orang yang suka masak tapi selalu gagal.
Setelah lulus dari LPLIP (Lembaga Pendidikan dan Latihan Industri Pariwisata) yang sekarang namanya APJ (Akademi Pariwisata Jakarta), beliau bekerja sebagai chef di berbagai hotel internasional.
Setahun bekerja di Hotel Amandari, Chef Vindex pindah ke Bali Dynasty. Lalu setahun kemudian beliau berhenti dan pindah ke Spanyol karena mendapat tawaran kerja di sebuah restoran Indonesia di Mallorca, Spanyol.


Burger harga 1 Juta

Foto di atas ini adalah makanan termahal hasil racikan Chef Vindex.

Ini adalah burger dengan harga $110 atau satu juta rupiah.
Hampir seratus kali lipat dari harga burger yang biasa ane makan gan.. 
Adonan burger ini terbuat dari gandum dengan bawang, dengan isi daging sapi kobe (kobe beef) yang kira-kira harganya 2.5jutaan per kilogram, lalu toppingnya campuran wasabi dengan mayonnaise, jamur portobello, dan disajikan dengan pir asia, foie gras dan kentang goreng.



Karya Termahal
Makanan yang disajikan di hotel berbintang memang mahal. Nah kalau di Hotel Four Seasons tempat Chef Vindex bekerja, biasa untuk masakan Asia perkiraan antara Rp 105.000 – Rp 135.000, masakan Indonesia sekitar Rp 60.000 – Rp 130.000, masakan barat sekitar Rp 100.000 – Rp 340.000 dan masakan Jepang sekitar Rp 60.000 – Rp 240.000.


Karya Cheff Vindex yang lain

Resep di atas di buat pada Wine and Cheese Expo 2010, saat Chef Vindex hadir sebagai Master Of Asian Fusion Recipes


Sumber
The Jakarta Post, Four Seasons Hotel, Tabloid Nova, Wine and Cheese Expo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar