Senin, 27 Juni 2011

[AMAZING] Mengunjungi Museum Dinosaurus di Asturias,Spanyol !


Jurassic Museum of Asturias


Museum Jurassic of Asturias ( Spanyol : Museo del Jurásico de Asturias, Muja) terletak di daerah Rasa de San Telmo dekat paroki Colunga , Asturias , Spanyol . 
Museum ini menampilkan koleksi berumur 3.500 juta tahun, dan dibagi menjadi tiga tahap (Mesozoikum Trias , Jurassic dan Kapur atau Cretaceous ), Berbagai tahapan periode geologi ditampilkan dalam layar. memuat lebih dari 20 replika dinosaurus berukuran tinggi lebih dari 12 meter (39 kaki) ,dengan berat badan melebihi sepuluh ton jika replika itu nyata. terdapat juga koleksi jejak kaki dan fosil dinosaurus yang ditemukan di pantai Jurassic Asturian 

Didirikan pada tanggal 31 Maret 2004 dengan investasi sebesar 12 juta euroTujuan museum ini adalah untuk menggambarkan faktor-faktor yang terlibat dalam komposisi kehidupan di Bumi. tim paleontolog José Carlos García-Ramos dari Universitas Oviedo memimpin tim ilmiah museum.

Lokasi
Didirikan  :Maret, 2004
Lokasi  :Kerajaan Asturias,Spanyol
Jenis  :Paleontologi dari Mesozoikum divisi Kapur , Jurassic, dan periode Trias


Museum
Museum, yang dibuka pada tahun 2004, dirancang oleh arsitek, Rufino Uribelarrea. Bangunan ini memiliki banyak fitur khusus, terutama atap, yang dalam bentuk " diambil dari analogi bentuk sidik jari dari dinosaurus ". Tiga kubah elips membentuk ruang yang besar. Struktur atap seluruhnya terbuat dari kayu laminasi, sebuah kayu lapis . Seluruh atap ditutupi dengan tembaga pelat kulit.
Lantai pertama, lantai dasar dan basement bangunan seluas 5.000 meter persegi (54.000 sq ft). Tiga kubah yang luas dibagi menjadi 3 ruang periode Mesozoikum divisi Kapur , Jurassic, dan Trias . Lantai pertama terdiri atas ruang pameran temporer, ruang resepsi, ruang administrasi, dan lokakarya, serta perpustakaan dan laboratorium. Lantai dasar berisi ruang tampilan, ruang audio-visual dan ruang eksposisi permanen, bersama dengan auditorium. ruang penunjang lainnya yaitu terdapat sebuah toko, taman, kantin, dan taman bermain.

Ruang Permanent exposition
Ruangan di dalam museum dibagi menjadi beberapa periode dimulai sebelum periode Mesozoikum (pra-Mesozoikum), periode Mesozoikum (Kapur, Jurassic dan Trias) dan kemudian hingga saat ini (pasca-Mesozoikum).
Denah bangunan Jurassic Museum of Asturias

Jurassic Museum of Asturias
Tampak bagian depan Museum Of Jurassic

Ruang periode Cretaceous (142-65 juta tahun lalu)Ruang ini merupakan informasi bagi pengunjung mengenai perilaku dinosaurus, misalnya, cara reproduksi mereka (bertelur di sarang) atau perilaku sosial mereka.

Ruang Cretaceous

Ruang Jurassic merupakan periode Mesozoikum 145 -200 juta tahun lalu.

Ruang Jurassic

Ruang Trias, periode 251-200 juta tahun lalu, merupakan periode di mana dinosaurus muncul.

Ruang Pra-Mesozoikum merupakan ruang informasi pembentukan bumi, sekitar 4.500 juta tahun lalu, hingga akhir Era Paleozoikum, 251 juta tahun lalu.

Ruang Pra-Mesozoikum

Ruang Post-Mesozoikum

Ruang Asturian Jurassic,merupakan ruang fosil dan bukti-bukti jejak kaki dinosaurus


Other Spaces
Terlepas dari area utama yang didedikasikan untuk eksposisi permanen, bangunan Muja menyediakan serangkaian ruang yang menawarkan tentang budaya dan pelayanan Museum.


Auditorium
Ruang Auditorium





Muja memiliki sebuah aula kecil untuk mengadakan pertemuan atau kursus-kursus pelatihan

Service area

Setelah kunjungan ke Museum, kunjungan ke Toko Muja merupakan suatu kewajiban akhir dari perjalanan.
Toko ini juga menjual permainan , perhiasan, replika dinosaurus toko buku dinosaurus .Anda juga dapat mencicipi 'Footprints dari Jurassic', biskuit lezat.



Terletak di luar Museum, di bawah Mirador, di sebuah bangunan megah dengan pemandangan ke laut dan pantai 



Taman menempati lebih dari 7000 meter persegi, di mana lebih dari 6000 tanaman dari 15 spesies yang berbeda hidup berdampingan yang memberikan nuansa Jurassic. Taman juga memungkinkan untuk anda berjalan-jalan di antara dinosaurus 
terdapat juga taman bermain anak dengan ayunan, slide dan permainan pribadi, dengan dinosaurus sebagai karakter utama.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar