Rabu, 22 Juni 2011

Fact About "Bring Me The Horizon"


Bring Me The Horizon diawali dengan pertemuan masing-masing personelnya di scene musik lokal di Sheffield. Awalnya, Oliver Sykes (vokal), dan Matt Nichols (drum), udah pernah ngeband bareng. Gitu juga dengan Lee Malia (gitar), dan Curtis Ward (ryhthm gitar). Mereka berdua pernah ngeband bareng, di sebuah band cover version Metallica.

Matt, Lee, dan Curtis, udah berteman sebelumnya. Maklum, mereka adalah mahasiswa d kampus yang sama. Berangkat dari ketertarikan musik yang sama, mereka akhirnya memutuskan untuk ngeband bareng. Matt langsung merekomendasikan nama Oli, untuk jadi vokalis.

"kami akhirnya setuju untuk masukin Oli, ke band kami. Soalnya, pas pertama kali nge-jam, kami terpukau banget dengan screaming Oli", ujar Lee.

Nggak berapa lama. Matt Kean pun bergabung sebagai bassis. Awalnya, pertemuan Matt Kean dengan Oli termasuk konyol. Saat itu, Oli dan Matt Nichols lagi ada di sebuah bis dari London ke Sheffild. Matt Kean juga ada di bis yang sama. Oli pun ngajak Matt Kean untuk ngobrol. Obrolannya nggak jauh-jauh. Pastinya seputar musik.

"dan setelah ngobrol2, kami merasa nyambung untuk urusan musik. Mereka akhirnya mengundang saya untuk coba2 latihan bareng. Selanjutnya, saya diterima masuk band mereka, dan kami ngeband bareng mulai dari situ", ujar Matt Kean.

Nama Bring Me The Horizon diambil dari kalimat yang diucapkan karakter Jack Sparrow, dalam film Pirates Of Caribbean. Perjalanan bermusik mereka termasuk hebat. Baru terbentuk tahun 2004, sampai sekarang mereka udah mulai merilis sekitar 3 buah album dan 1 mini album....


Masalah tentang Curtis Ward
Curtis Ward memang benar telah keluar dari BMTH. Masalahnya sudah 2 tahun lalu ia pendam. Belakangan ini BMTH mempunyai jadwal konser yang sangat padat. Sehingga mereka semua tidak sempat berkumpul dengan sanak keluarga mereka. Hal itu-lah yang mendorong keinginan curtis untuk meninggalkan BMTH. Karena ia lebih mementingkan keluarga ketimbang band. Ada satu lagi penyebab dia keluar dari BMTH, ketika latihan atau konser, Curtis ward gapernah pake headphone seperti temen-temennya sehingga dia juga mempunyai masalah pendengaran (biasa gan namanya juga anak metal \m/) ada juga yang bilang kalo dia mau ngelanjutin kuliahnya.

Ini sebagian Pictnya gan :

BMTH (with Curtis Ward)

BMTH (with Jona Weinhofen)

BMTH (Oliver Sykes)

BMTH (Lee Malia with Matt Kean)

BMTH (Jona Weinhofen)

BMTH (Matthew Nicholls)

BMTH (Kerrang! Awards)

BMTH (Kerrang! Awards 2)

BMTH (Kerrang! Awards 3)

BMTH (Indonesia!!)


Bring Me The Horizon members :
- Oliver Scott Sykes - 20th November 1986 (Vocal)
- Lee Malia - 4th June 1987 (Lead Guitar)
- Jona Weinhofen - 1st January 1983 (Rhythm Guitar, Keyboards, Vocal)
- Matt Kean - 2nd June 1985 (Bass Guitar)
- Matt Nicholls - 22nd March 1986 (Drum)

Past Member :
- Curtis Ward - 26th June 1987 (Rhythm Guitar)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar