Sabtu, 18 Juni 2011

Yonkou

Yonkou (secara harfiah berarti Empat Kaisar) adalah julukan untuk empat orang bajak laut besar yang menjadi salah satu dari tiga kekuatan besar Grand Line dalam serial manga dan anime One Piece.


Peran

Yonkou, disebut demikian karena kekuatan mereka bagaikan "kaisar" di antara bajak laut lainnya. 4 bajak laut terbesar yang dianggap ancaman terhadap Pemerintah, sehingga pemerintah membentuk Angkatan Laut dan Shichibukai untuk menyeimbangi kekuatan mereka. Jika Angkatan Laut dan Shichibukai menjadi satu dan berhadapan dengan keempat Yonkou hanya akan berakhir dengan kedudukan seri.
Yonkou bukanlah organisasi formal layaknya Shichibukai, namun hanya sebatas julukan bagi 4 bajak laut yang memiliki tempat kekuasaan mereka sendiri, yaitu setengah bagian dari Grand Line yang disebut Dunia Baru (ShinSekai atau New World). Yang diketahui kalau Dunia Baru adalah tempat yang dipenuhi oleh bajak laut-bajak laut dengan kekuatan hebat.
Sekarang diketahui kalau Pemerintah mencemaskan kontak antara 2 anggota Yonkou, Shanks dan Shirohige yang mengadakan pertemuan. Tapi kekuatan mereka berdua memang sangat berbeda. Walau Shanks sangat kuat, Shirohige adalah manusia terkuat di dunia.

Anggota

Dari 4 Yonkou, diketahui identitasnya, yang memang disebut-sebut sebagai bajak laut hebat dan legendaris.

Shanks

Status = Aktif
Bounty = 900.000.000
Dijuluki Si Rambut Merah kapten dari bajak laut Shanks, memiliki peran besar dan kemajuan pesat dalam dunia bajak laut, juga satu-satunya orang yang dapat mengalahkan Pendekar Pedang Terkuat, Juraquille Mihawk. Dahulu adalah anak buah kapal sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Shanks juga merupakan satu-satunya anggota Yonkou yang dapat mengimbangi kekuatan orang terkuat di dunia saat ini yaitu Edward Newgate. Shanks dulu dijuluki si topi jerami sebelum memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy. Setelah memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy, Shanks dijuluki si rambut merah. harga buruannya belum diketahui secara pasti, namun rumor yang beredar mengatakan bahwa harga kepalanya adalah 720.000.000 bery

Edward Newgate

Status = Meninggal
Bounty = 1.200.000.000
Dijuluki Shirohige atau Si Janggut Putih, dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia ditakuti, dari kisah bahwa dia pernah mengimbangi melawan Gold Roger sampai sebutannya sebagai orang paling dekat dengan One Piece. Pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shirohige yang besar, jumlah kru kapal mencapai 16000 orang, terbagi atas divisi-divisi. Menyatakan perang terhadap pemerintah dunia saat pernyataan bahwa Ace akan dieksekusi. Dia juga adalah pemakan devil fruit gura-gura no mi, atau dia juga disebut manusia gempa, karena kekuatannya adalah membuat gempa.. Ia mati dibunuh oleh Kurohige dan kru kapalnya.Ia mati dengan posisi berdiri dengah hormat dan gagah.

sejarah

Shirohige dikenal dengan nama "Edward Newgate" adalah Bajak Laut yang tidak tertarik pada Harta.Ia mendirikan Bajak Laut Shirohige hanya untuk "Keluarga".Ia juga bersahabat dengan Gol D.Roger dan keingintahuannya terhadap orang orang yang menyandang nama D,Seperti Marshall D Teach(Kurohige).Ia dijuluki sebagai "Orang yang dekat dengan One Piece"

kepribadian

Edward Newgate pada masa mudanya selalu riang dan ceria(sebelum ia menjadi Shirohige).Tidak seperti rekan rekannya yang menginginkan harta dan kekuasaan,Ia menganggap Keluarga adalah harta terbesar baginya.Ia menganggap kru-nya dan sekutu-nya adalah "Anak".Kasih sayang terbesarnya adalah kepada kru dan sekutunya karena itulah yang dinginkannya sejak lama.Sebagai hasil dari kasih sayangnya,Kru-nya memanggil dirinya dengan sebutan "Bapak".Ia juga tidak mewajibkan Kru untuk memburu Kru lain seperti kasus Blackbeard.Ace bersikeras untuk memburu Blackbeard walaupun ia tidak memerintahkannya untuk memburu Blackbeard.Walaupun tidak diperintahkan,Ace memburu Blackbeard dengan alasan kehormatan seorang "Bapak".Selain itu ia bertanggung jawab penuh atas tindakan anak buahnya(dalam kasus Ace).Ia juga menganggap "anak durhaka" adalah anak yang mati sebelum bapaknya mati.Ia mengatakannya saat Oars Jr mati matian melindunginya dan mati di hadapan Ace.

kekuatan

Edward Newgate memakan buah Gura Gura(membuatnya menjadi Manusia Gempa).Ia membuat Gempa dasar laut dan membuat Tsunami namun dihentikan oleh Aokiji.Edward Newgate dapat mengalahkan Officer Marine hanya dengan satu serangan.Selain buah Gura Gura,Ia juga memiliki Bisento yang membuatnya dapat mengeluarkan Quake Bubble.Ia juga tahan diserang walaupun pedang,meriam dan pistol sering menghujaninya.Selama perang,Ialah yang menjadi penentu perang Marineford.Namun ia akhirnya menangis saat ia kehilangan anaknya,Komandan Divisi 2,Portgas D Ace setelah diserang Akainu.

Kaidou

Status = Aktif (misterius)
bounty = 800.000.000
Dikatakan kalau dia adalah bajak laut hebat di New World. Kaidou dikabarkan pernah mengalahkan Shichibukai Gecko Moria dan untuk balas dendam Moria membutuhkan bantuan Oz untuk menyeimbangkan kekuatan dengan kaidou. Kaidou belum pernah muncul dalam komik ini, dipastikan kalau dia adalah Yonkou pada cerita 483. Dalam cerita selanjutnya, nama Kaidou muncul lagi. Salah seorang Admiral Muda melaporkan kepada Sengoku sang Budha bahwa Kaidou berniat menyerang Shirohige yang akan berperang dengan Pemerintah dunia tetapi di cegah Shanks sehingga situasi memanas .dalam pertarungan antara Kaido dan Akagami Shank, belum bisa dipastikan siapa yang menang. Karena Shank tiba-tiba datang di pertarungn Marine dengan Sirohige untuk menyudahi pertempuran itu.... Ada isu yang menyatakan bahwa Kaidou pemilik kekuatan buah iblis yang dapat menciptakan badai.

Big Mom

status = Aktif (misterius)
Bounty = Belum di ketahui
Keberadaan Yonkou ini masih misterius, tetapi menurut cerita terakhir, Eustass Kid mengatakan Big Mom adalah salah satu penguasa di dunia baru. Ada dugaan bahwa Big Mom adalah ibu dari Lola. Dugaan ini muncul karena pernah disebutkan bahwa ibu Lola adalah seorang bajak laut yang kuat di Dunia Baru.

Mantan Anggota

Gold Lion Shiki

Shiki merupakan bajak laut legendaris yang juga memiliki armada perang yang besar. Shiki merupakan rival terberat dari Gol D. Roger. Dia beberapa kali terlibat peperangan dengan Roger. Dia dapat dikalahkan oleh Roger dipertempuran Edd War. Shiki pernah mengajak Roger bekerja sama karena Roger mengetahui letak senjata legendaris Pluton dan Poseidon. Shiki memiliki kekuatan buah iblis Fuwa Fuwa yang dapat memanipulasi gravitasi, dia juga mempunyai dua pedang legendaris yang menjadi kekuatan utamanya yaitu pedang outou dan pedang kogarashi. shiki berhasi dikalahkan dan dimasukkan ke penjara oleh Garp namun berhasil lolos dari penjara Impel Down. setelah kebebasannya Shiki kabur ke pulau rahasia dan berusaha mencipatakan pasukan binatang raksasa untuk kembali menguasai dunia.

Gold D. Roger

Gold D. Roger merupakan mantan raja bajak laut yang ditakuti diseluruh penjuru dunia. Roger merupakan bajak laut pertama yang berhasil menaklukkan Grand Line. Roger juga merupakan satu-satunya bajak laut yang telah menemukan reruntuhan kerajaan D yang hilang selama ratusan tahun. Roger diperkirakan mempunyai harga buronan terbesar yaitu 1.500.000.000 karena dialah yang menciptakan era bajak laut.

Calon Anggota

Kurohige

Kurohige alias Marshal D. Teaach merupakan bajak laut yang berhasil menangkap Ace dan mengalahkan Sirohige. Dia juga merupakan satu-satunya manusia yang bisa memiliki beberapa kekuatan buah iblis. hal itu disebabkan karena buah iblis yang pertama dimilikinya yaitu buah yami-yami memungkinkan dia menyerap apa saja termasuk kekuatan lawan. Karena kekuatannya yang sangat besar dan meninggalnya Sirohige maka dialah satu-satunya calon kuat Yonkou.

Dragon

Dragon atau Monkey D. dragon merupakan pemimpin dari pasukan revolusi yang menjadi musuh utama World Goverment. Walaupun tidak aktif sebagi bajak laut. Namun, dengan jumlah pasukan yang dimiliki serta banyaknya negara yang sudah ditaklukkan menjadi pertimbangan tersendiri. Dragon juga merupakan ayah dari Luffy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar