Senin, 20 Juni 2011

[SIAGA] Amerika Serikat Dirikan Pangkalan Militer Dekat Indonesia


Kalo sampe pangkalan militer Amerika didirikan di wilayah ASIA, hal ini akan berimbas juga kepada negara Indonesia. Bisa jadi negara kawasan ASIA akan dijadikan sasaran latihan dengan berbagai dalih, organisasi ASEAN harus bertindak cepat untuk menolak berdirinya Pangkalan Militer Amerika & Ane berharap NKRI menjadi pelopornya!


REPUBLIKA.CO.ID, Meski penentangan masyarakat internasional atas kehadiran militer Amerika Serikat di berbagia belahan dunia, termasuk di Asia Tenggara, terus meningkat, namun Washington tetap merencanakan pembangunan pangkalan militernya di Singapura. Sebagaimana dilaporkan IRNA Kamis (10/6), sebuah koran terbitan Cina mengutip pernyataan Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Robert Gates bahwa Washington perlu membangun pangkalan di Singapura untuk mendukung kapal-kapal perangnya di kawasan.

Dalam kunjungannya ke Singapura menghadiri konferensi Keamanan Asia yang digelar oleh International Institute for Strategic Studies (IISS), Gates menilai pembangunan pangkalan di Singapura sebagai bagian dari program pengokohan kemampuan militer AS di laut Pasifik. Termasuk dalam program tersebut, Amerika Serikat akan menempatkan sejumlah armada kapal termpur cepat yang khusus untuk operasi di perairan dangkal.

Menurut sumber-sumber Kementerian Pertahanan Singapura, Amerika Serikat berencana mengirim satu atau dua kapal tempur tipe 'Litoral' ke Singapura. Kapal tersebut memiliki panjang 400 kaki, dengan kecepatan tinggi, dan cocok untuk misi di perairan dangkal.

Dalam pidatonya pada konferensi di Singapura (4/6), Gates juga menyinggung pentingnya kehadiran militer Amerika Serikat di perairan dekat Australia. Menurutnya, dalam beberapa tahun mendatang, Amerika Serikat akan meningkatkan aktivitasnya di kawasan.

Ia menekankan pula pentingnya kerjasama militer Amerika Serikat dengan Australia dan Singapura. Setiap tahunnya, Amerika Serikat mengeluarkan dana milyaran dolar di sektor militer dan dana tersebut terus meningkat meski negara ini dilanda krisis ekonomi hebat. Sementara di sisi lain, perluasan kehadiran militer Amerika Serikat di berbagai belahan dunia tidak menghasilan apapun kecuali instabilitas.


menurut agan2 gmn? setuju nggak? jangan sampai negara2 asia nasibnya sama seperti negara timur tengah, Afghanistan, Irak, dkk. Dengan seenaknya pasukan Amerika membombardir & membantai rakyat dg dalih menegakkan kebenaran & keadilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar