Jumat, 17 Juni 2011

Big Bend National Park

BIG BEND NATIONAL PARK
Big Bend National Park adalah tanah perbatasan. Terletak di perbatasan Meksiko di sepanjang Rio Grande, itu adalah tempat di mana negara dan budaya bertemu. Ini juga merupakan tempat yang menggabungkan lingkungan alami, dari gurun ke gunung. Ini adalah tempat di mana selatan bertemu utara dan timur bertemu barat, menciptakan keragaman besar tumbuhan dan hewan.

Big Bend National Park ini meliputi lebih dari 801.000 hektar barat Texas. lebih dari 1.000 mil, Rio Grande membentuk perbatasan internasional antara Meksiko dan Amerika Serikat. Big Bend National Park mengelola sekitar seperempat dari batas itu.

Big Bend National Park sepanjang tahun terbuka. Namun sebagian besar pengunjung taman datang akhir pekan dan hari libur. kunjungan terendah adalah pada bulan Agustus dan September. Taman ini buka 24 jam sehari, tujuh hari per minggu.











SEJARAH BIG BEND NATIONAL PARK

Sejarah geologi ditulis dalam batuan Big Bend National Park mengungkapkan masa lalu yang terus berubah dan penuh peristiwa. Sedangkan periode waktu tertua bumi tidak terwakili dalam batuan taman, terdapat banyak bukti dari era ketika hidup bangkit dan tumbuh.

Sebagian besar batu batuan di Big Bend adalah sedimentasi dari alam. batuan sedimen adalah yang disimpan sebagai debu, pasir, lumpur, atau kerangka binatang yang kemudian mengeras. Batu kapur, batu pasir, dan serpih umumnya ada di Big Bend national park ini.

Big Bend national park memiliki tiga divisi alam yaitu : sungai, padang pasir dan pegunungan. Sungai dan gunung-gunung berfungsi sebagai counterpoints ke padang gurun. Sungai adalah sebuah oase linier.









FLORA DAN FAUNA BIG BEND NATIONAL PARK

Flora yang di miliki Big Bend national park pada umumnya hanya memiliki tumbahan kaktus, ini dapat di lihat sebagian besar wilayah big bend national park ini adalah gurun, tetapi selain kaktus banyak juga tumbuh tanaman berbunga di sekitaran gunung yang terdapat di dalam national park ini.

Big Bend national park memiliki 450 spesies burung, 75 spesies mamalia, dan 67 spesies ampibi dan reptil. sebagian besar dari hewan hewan tersebut adalah hewan liar, karena dalam national park ini tidak mengkhususkan suatu binatang yang di konservasi.















Big Bend national park memiliki tempat untuk para pengunjung untuk berkemah, ada tiga tempat untuk berkemah di tempat ini yaitu : Chisos Basin (ketinggian 1.900 kaki), Cottonwood (ketinggian 1.900 kaki), dan Rio Grande village (ketinggian 1.850 kaki). Perkemahan ini hanya terbatas sampai delapan orang dan dua kendaraan dan tidak diperbolehkan membuat api unggun di area terbuka.Selain itu aktifitas yang dapat di lakukan di tempat ini ialah : hiking, bersepedah, memancing dan berperahu.

BIAYA MASUK BIG BEND NATIONAL PARK


Swasta Non-komersial Kendaraan $ 15,00 (7 Pass Hari)

Individual Entry $ 5,00 (7 Pass Hari)

Big Bend Park Pass $ 30.00 (1 Tahun - Entry Unlimited)

Akses Gold Pass (Buta atau cacat permanen individu) Gratis (Lifetime - baik di semua taman Natl)

Golden Age Pass (1 kali biaya - untuk mereka 62 +) $ 10,00 (Lifetime - baik di semua taman Natl)

national park Pass (baik 1 tahun dari tanggal pembelian) $ 50,00 (baik di semua taman Natl)

Golden Eagle Pass (baik 1 tahun dari tanggal pembelian) $ 15,00 (baik di semua hutan Natl)


SUMBER : wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar