Minggu, 19 Juni 2011

Suku Shandia

Suku Shandia adalah suku fiksi dari komik One Piece karangan Eiichiro Oda dalam kisah Skypiea yang ada dalam komik One Piece jilid 26-33.


Sejarah

Suku Shandia adalah penduduk asli dari pulau Jaya yang melindungi keberadaan dari kota emas Shandora yang dilakukan secara turun temurun. Calgara adalah pahlawan besar yang dimiliki suku Shandia yang melindungi kota emas Shandora dari pendatang yang menginginkan emas. Dengan kedatangan Monbran Norland yang membantu menyelamatkan suku Shandia dari kepunahan akibat suatu penyakit.
Beberapa tahun kemudian pulau Jaya terbawa terbang ke langit disebabkan Knock-Up Stream yang mendarat di pulau langit, dan terjadi pertempuran langit dengan menyingkirnya suku Shandia dari pulau Jaya, tempat tinggal asli suku Shandia.

Penduduk

Aisa

Aisa adalah gadis kecil yang merupakan penduduk suku Shandia yang dapat merasakan kekuatan dari mantra yang dapat mendengar suara hati seseorang disekitarnya. Aisa membantu kelompok bajak laut topi jerami untuk menghentikan ambisi Enel menguasai pulau langit.

Braham

Braham adalah penduduk Shandia yang juga merupakan teman dari Wiper sejak kecil. Braham dalam pertempuran menggunakan senjata dua buah pistol yang salah satu pistol merupakan pistol yang mengeluarkan cahaya dan sebuah pistol yang biasa digunakan. Sebagai sahabat dari Wiper, Braham memiliki kekuatan dan keterampilan yang hebat.

Calgara

Calgara adalah penduduk Shandia yang merupakan pahlawan besar yang pernah dimiliki oleh suku Shandia untuk mempertahankan kota emas Shandora. Calgara adalah penduduk Shandia 400 tahun sebelum terjadi pertempuran langit yang diikuti suku Shandia, kelompok bajak laut topi jerami melawan Enel dan pasukannya. Calgara memiliki kekuatan yang sangat hebat dalam melakukan pertempuran.

Genbo

Genbo adalah penduduk Shandia yang juga teman dari Wiper yang dalam bertempur menggunakan senjata basoka yang mengeluarkan peluru besi yang sangat berat dan kuat untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Kamakiri

Kamakiri adalah penduduk Shandia yang berpenampilan yang sangat eksentrik. Kamakiri adalah teman baik dari Wiper, dalam bertempur Kamakiri menggunakan berbagai senjata yang mematikan. Kamakiri dikalahkan Enel dalam pertempuran pulau langit.

Laki

Laki adalah penduduk Shandia yang merupakan petarung wanita yang juga teman baik dari Wiper. Dalam pertempuran Laki menggunakan senjata sebuah senapan.

Wiper

Wiper adalah penduduk Shandia yang juga merupan keturunan dari pahlawan besar Calgara. Penampilan dari Wiper sangat mirip dengan penampilan Kamakiri, kemampuan yang dimiliki Wiper merupakan kemampuan terbaik yang dimiliki oleh suku Shandia. Dalam pertempuran Wiper menggunakan senjata Burn Basoka dan Reject Dial.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar