Sabtu, 18 Juni 2011

Shichibukai


Shichibukai adalah organisasi bajak laut fiktif yang ada pada manga dan anime One Piece.
Shichibukai adalah tujuh orang bajak laut yang paling kuat yang juga berarti tujuh dewa bajak laut. Shichibukai adalah satu di antara "Tiga Kekuasaan Besar, bersama "Empat Kaisar (Yonkou)" dan Angkatan Laut. Shichibukai walaupun bajak laut, bekerja di bawah kekuasaan pemerintah dunia (World Government). Mereka hanya boleh menyerang bajak laut lain dan juga harus membayar pemerintah sepuluh persen dari barang rampasan mereka. Banyak orang yang menyebut Shichibukai adalah anjing pemerintah.
Yang pertama mereka diperkenalkan adalah Juraquille Mihawk(si mata elang), yang mengalahkan dan melukai Roronoa Zoro di restoran terapung, Baratie Restaurant. Anggota dikenal lain Shichibukai adalah Marshall D. Teach, Donquixote Doflamingo, Bartholomew Kuma, Jimbei, dan Gecko Moria, kemudian Boa Hancock.
Sir Crocodile adalah awalnya seorang anggota Shichibukai, tetapi dia dikalahkan oleh Monkey D. Luffy di Alabasta, ditangkap untuk kejahatannya, dicabut keanggotaannya dari Shichibukai. Sir Crocodile akhirnya digantikan oleh Marshall D. Teach yang dijuluki Kurohige (Black Beard).
Selanjutnya yang diperkenalkan adalah Geckou Moria, penguasa Thriller Bark. Moria dikalahkan Luffy saat kru bajak laut Topi Jerami mengikuti log menuju Pulau Fishman dan terjebak di kapal Thriller Bark.
Lalu yang diperkenalkan selanjutnya adalah Bartholomew Kuma dan Boa Hancock, lalu yang terakhir adalah Jimbei, yang nantinya akan ditemui Luffy di Impel Down.
Semua anggota dikenal sekarang dan mantan Shichibukai mempunyai nama yang bertema hewan. Nilai buruan dari anggota Shichibukai yang ditetapkan adalah hampir setengah dari nilai asli, apabila bukan anggota dari Shichibukai.

Tentang Shichibukai

Hanya sedikit yang baru diketahui tentang organisasi ini. Yang jelas para Shichibukai adalah orang yang hebat dan punya harga kepala tinggi. Anggota Shichibukai direkrut oleh pemerintah. Kecuali Marshall D. Teach (Kurohige) yang menawarkan diri sebagai pengganti Sir Crocodile.
Shichibukai adalah 7 bajak laut yang diakui pemerintah, mendapat hak istimewa dari pemerintah. Tugasnya adalah merampas tanah atau membunuh bajak laut lain kemudian setengah dari bagiannya diberikan kepada pemerintah. Dikatakan oleh Eiichiro Oda kalau beberapa harga kepala Shichibukai seakan "dikurangi". Hal ini disebabkan karena setelah menjadi anggota Shichibukai, harganya tidak lagi bertambah. Sebagai misal, kalau Crocodile bukan Shichibukai, maka harganya sudah dua kali lipat dari 81.000.000 Berry.
Walaupun sama-sama bagian dari organisasi besar pemerintah (WORLD GOVT.), Angkatan Laut menganggap Shichibukai sebagai musuh.
Berikut adalah 7 anggota dari Shichibukai:

Juraquille Mihawk

  • Tema: Elang
  • Harga: Unknown
Artikel utama: Juraquille Mihawk Hawk merupakan ahli pedang terhebat di dunia. Senjata utamanya adalah sebilah pedang hitam panjang besar yang bernama Black Sword. selain itu, dia juga memiliki sebilah pisau/belati seukuran bandul kalung berbentuk salib. Ia adalah Rival dari Shanks si rambut merah, salah seorang yonkou. Mereka sering berlatih tanding, namun tidak satupun pertarungan mereka pernah dilihat ataupun diketahui hasilnya. Mihawk adalah shichibukai pertama yang diperkenalkan. Mihawk juga selalu memperhatikan gerak-gerik Luffy dan crew.

Donquixote Doflamingo

  • Tema: Flamingo
  • Harga: 340.000.000 berry
Shichibukai ini muncul pada volume 25 pada cerita 233: Manusia Ratusan Juta bersama Bartholomew Kuma menghadiri rapat di Marie Joa. Doflamingo adalah orang Tinggi 305 Cm dan punya kekuatan aneh yang bisa menggerakkan orang dengan jemari tangannya Dan Dapat Mematahkan Bagian Tubuh Musuh Tanpa Memakai Senjata.Sampai Saat Ini Buah Setannya Belum di ketahui. Sebagai Shichibukai, dia bicara blak-lakan dengan petinggi Angkatan Laut. Doflamingo punya bisnis dan mengatakan kalau akhir-akhir ini sedang tidak lancar, bisnis itu kemungkinan adalah bisnis penjualan budak.
Doflamingo muncul lagi pada akhir cerita Skypiea. Diketahui kalau Doflamingo adalah pemimpin dari Bellamy. Dan membunuh Bellamy karena telah memalukan lambangnya. Sama seperti Bellamy, Doflamingo adalah bajak laut "era baru" yang tidak percaya impian. Lambangnya adalah sebuah lingkaran tersenyum.
Doflamingo adalah shichibukai yang gemar berbisnis, salah satunya adalah Human Shop Auction, sebuah tempat yang memperjualbelikan manusia/merman/raksasa sebagai budak di Kepulauan Shabondy.
Sebagai Sichibukai, Doflamingo mempunyai tema binatang Flamingo. Doflamingo menyandang harga paling tinggi sampai saat ini di serial ini yaitu 340.000.000 Berry dan ini setara dengan kekuatannya yang menakutkan yaitu mengendalikan orang lain dengan menggunakan gerakan-gerakan serupa dengan Pengendali Boneka dan memotong tubuh seseorang tanpa pedang,seperti yang dilakukan pada kaki Oars Jr dan leher Crocodile.
Pada Cerita di Marine Headquarter, tampak doflamingo ikut berkontribusi dalam menghadang bajak laut whitebeard dan aliansinya. Doflamingo hanya duduk dan menyaksikan pertempuran sampai akhirnya Oars jr. secara putus asa mencoba untuk mengalahkan setidaknya 1 shichibukai sebelum dia roboh, dan Oars jr. memilih untuk menghajar doflamingo yang saat itu sedang duduk. Namun sayang sekali, Doflamingo dengan mudah melompat menghindar dari serangan tersebut. dan ketika mendarat, ia, entah bagaimana, membuat kaki kanan Oars jr. putus lalu ia tertawa dengan sadis.
Setelah itu, terlihat ia sedang duduk di tumpukan mayat bajak laut saat berbicara dengan luffy dan emperio ivankov.
Dia juga sempat memisahkan kepala crocodile dari badannya, Crocodile terkejut, karena seharusnya serangan yang bersifat memenggal kepalanya tidak akan memisahkan kepalanya, hanya menembus melalui lehernya. Namun kepala Crocodile kembali lagi menempel pada badannya setelah terjatuh ke tanah. Kemudian Crocodile yang kesal menyerang Doflamingo dengan kailnya, tetapi dapat dihentikan oleh Doflamingo dengan kakinya.
Setelah perang melawan shirohige berakhir, diperlihatkan bahwa dia bersama para Pasifista mencoba menghabisi Moria, rekannya sesama Shichibukai atas perintah organisasi yang levelnya berada di atas angkatan laut. Namun di chapter selanjutnya doflamingo mengatakan bahwa moria berhasil kabur, dan Doflamingo terlihat mengancam seorang anggota angkatan laut yang mencoba untuk memerintahnya.

Bartholomew Kuma

  • Tema: Kuma (Beruang)
  • Harga: 296.000.000 berry
Shichibukai ini muncul menghadiri rapat pada cerita 233. Dia adalah Shichibukai besar yang pendiam, menggunakan baju hitam dan jarang berbicara. Dia selalu terlihat membawa Injil. Kuma dijuluki "Boukun" alias "Tiran" karena kesadisannya yang luar biasa. Selain itu, karena kepatuhan dan kesetiaannya yang absolut pada pada angkatan laut, Gecko Moria mengejeknya sebagai anjing angkatan laut. Walaupun begitu, tampaknya Kuma memiliki rencana tersendiri, terlihat dari tindakannya yang mementalkan semua kru Straw Hat, di saat diserag oleh Admiral Kizaru.
Kuma dioperasi menjadi Pasifista, senjata rahasia Angkatan Laut dengan tahap pengembangan. Pasifista adalah versi angkatan laut untuk Cyborg seperti Franky, dengan spesifikasi lebih tinggi. Memiliki kekuatan dari buah Niku Niku (dari Nikukyuu yang artinya tapak kaki hewan, bagian lembut yang biasa kita lihat pada kaki anjing/kucing). Dengan kekuatan buah itu, tapak tangannya memiliki tambahan tapak kaki (anjing? kucing? beruang?) yang bisa digunakan untuk memantulkan segala jenis benda/serangan.
Saat bertarung, digunakan untuk bertahan (mampu menangkis segala jenis serangan, bahkan jurus pedang Zoro sekalipun), menyerang (memantulkan udara dengan kekuatan yang lebih dahsyat dari meriam) dan meledakkan (memantulkan udara yang dimampatkan serapat mungkin hingga menimbulkan gelombang hentakan yang dahsyat). Juga bisa menembakkan laser dari mulut dan memiliki tubuh lebih kuat dari baja berkat operasi yang dilakukan oleh Dr. Vegapunk. Juga bisa memantulkan kelelahan dari dalam tubuh. Sedemikian kuatnya sehingga Zoro pun tak bisa melukainya sama sekali.
Ketika serangannya yang bernama Ursa Shock menumbangkan hampir semua orang di Thriller Bark, Zoro menawarkan kepalanya sebagai ganti kepala Luffy. Namun yang dilakukan Kuma adalah ia mengambil semua keletihan dan rasa sakit dari Luffy yang pingsan setelah bertarung dengan Gecko Moria dan memindahkannya ke tubuh Zoro. Dengan melakukan itu, Kuma membiarkan Kelompok Topi Jerami lepas meskipun Zoro sendiri nyaris tewas karena semua rasa sakit dan penderitaan yang berasal dari Luffy.
Di Kepulauan Shabondy Bartholomew Kuma muncul lagi dan bertarung dengan Eustass Captain Kid dan Trafalgar Law. Ia juga mengirim semua kru Straw Hat Pirate ke berbagai pulau di Grand Line Saat ini, Kuma telah menjadi Pasifista sempurna, akibatnya ia kehilangan semua ingatan yang dimiliki saat ia masih menjadi manusia, dan menjadi sangat patuh terhadap pemerintah.
Kuma juga merupakan salah satu mantan pasukan dari Revolusioner
Sebagai Shichibukai, Kuma memiliki tema beruang dan dihargai 296.000.000 Berry.

Boa Hancock

  • Tema: Ular
  • Harga: 80.000.000 berry
Satu-satunya wanita dari semua anggota Shichibukai, yang tertua dari tiga bersaudari "Gorgon" pemimpin Kelompok Bajak Laut Kuja, kecantikannya adalah kunci untuk mengalahkan lawannya, pemakan buah iblis Mero Mero(Cinta Cinta) yang membuat dirinya memiliki kemampuan untuk mengutuk seseorang menjadi batu dengan syarat seseorang itu harus tertarik atau jatuh cinta padanya. Dia tidak mau gelar Shichibukai-nya dicabut walaupun dia membenci pemerintah dunia.Hancock pun jatuh cinta pada luffy, tetapi luffy tidak menyadarinya.Sifat Hancock sangat sombong dan suka memandang rendah orang lain dan sangat manja. Pertemuan pertama Hancock dengan luffy ketika luffy terjatuh dipulau yang hanya berisi wanita. Luffy terjatuh dibak mandi Hancock,dan segera memerintahkan untuk menangkap luffy. Dalam pertarungan melawan kedua adik Hancock, Boa Sandersonia dan Boa Mariegold, luffy berhasil menang bahkan menyelamatkan mereka. Hancock jatuh cinta kepada luffy.Bahkan Hancock mau memenuhi permintaan luffy untuk membantu luffy masuk ke Impel Down untuk menolong kakaknya Ace.luffy satu-satunya laki laki yang tidak mempan dengan kekuatan buah mero-mero (sebenarnya masih banyak yang tidak tertarik dengan Hancock: Ace, Jimbei, Mihawk, Doflamingo, Moria, dll).
Saudarinya Yaitu Adik Tengah, Boa Sandersonia Pemakan Buah Iblis Hebi Hebi (Ular-ular) Tipe Anaconda dan Adik yang termuda, Boa Marigold Sama Pemakan Buah Hebi Hebi Tipe Kobra. kemampuan ini memungkinkan mereka untuk berubah menjadi ular besar setengah manusia.

Mantan Anggota

Sir Crocodile

  • Tema: Buaya
  • Harga: 81.000.000 berry
  • Dicabut
Sir Crocodile adalah mantan anggota Shichibukai yang statusnya dicabut, setelah dikalahkan Luffy dan ditangkap oleh Smoker setelah kejadian di Alubarna, Arabasta. Diketahui dia kemudian dipenjara di Impel Down lantai 6.
Dia kemudian dibebaskan oleh Luffy, setelah meyakinkan Luffy akan membantunya pergi ke Marineford dan menghentikan proses eksekusi Ace.

Jimbei

  • Tema: Ikan Hiu Paus
  • Harga: 250.000.000 berry
  • Mengundurkan Diri
Diceritakan oleh Yosaku setelah pertarungan di Restoran Baratie, bahwa dia awalnya adalah pemimpin kelompok bajak laut manusia ikan "matahari". Tato matahari bisa dilihat pada tubuh mantan kelompok bajak laut "matahari" seperti Arlong, Hatchan, dkk. Dia pergi meninggalkan mereka karena mencalonkan diri sebagai Shichibukai. Statusnya sebagai kapten diberikan kepada Arlong setelah dia pergi, Arlong kemudian menggunakan tato hiu gergaji sebagai lambang kelompok bajak lautnya. Jimbei adalah sekutu Whitebeard. Di Episode 461, Terlihat Jinbei melawan Ace yang berusaha untuk membunuh Whitebeard. Dilihat dari bahasa aslinya (bahasa Jepang) maka Jimbei diartikan paus hiu. Karena ia menolak membantu pemerintah melawan Shirohige, maka ia dipenjara di Impel Down, namun akhirnya dia dibebaskan oleh Luffy, dan bersama-sama Ivankov, Inazuma dan Crocodile, mereka berusaha menghentikan eksekusi Ace, kakak Luffy di Marineford. Sebelum kematian Ace, Ace menitipkan adiknya pada Jinbei. Jinbei terakhir kali terlihat di Hutan Laut di Pulau Manusia Ikan.

Gecko Moria

  • Tema: komori (kelelawar)
  • Harga: 320.000.000 berry
  • Dicabut
Geckou Moria adalah seorang anggota yang tinggal di Thriller Bark. Wujudnya adalah seorang raksasa. Ia adalah kapten dari kapal paling besar di dunia (Thriller Bark) (konon kapal Thriller Bark lebih besar daripada sebuah pulau), dan Moria dilayani oleh dr. Hogback, Absalom, Perona, dan tentara zombie. Dia mempunyai kekuatan buah iblis Kage Kage yang dapat menarik bayangan dan memasukkannya ke dalam mayat, sehingga mayat tersebut menjadi zombie yang sifatnya persis sama dengan pemilik bayangan tersebut.
Dialah yang mencuri bayangan Brook dan para zombie di sana dan kelihatannya punya hubungan dengan hantu di Thriller Bark. Menurut Robin, harganya lebih tinggi daripada Luffy, telah diketahui harganya 320.000.000 Berry. Ia berhasil mencuri bayangan Luffy, Zoro, Sanji dan Robin.
Bayangan yang dicuri oleh Geckou Moria bisa dibebaskan dari zombie dengan cara memasukkan garam ke dalam tubuh zombie tersebut. Ini karena garam mengandung kekuatan laut yang merupakan kelemahan buah setan dan mampu menetralisir kekuatan buah setan. Bayangan yang lepas dari zombie bisa dimasukkan ke dalam tubuh dan menjadi Power Up yang bertahan selama 10 menit. Kapten bajak laut biasa bisa memasukkan sampai 5 bayangan ke dalam tubuhnya, yang memiliki mental kuat seperti Luffy bisa memasukkan hingga 100 bayangan, sedangkan Geckou Moria yang merupakan pengguna buah iblis Kage Kage bisa memasukkan sampai 1000 bayangan ke dalam tubuhnya. Memasukkan bayangan menyebabkan perubahan bentuk fisik berupa tubuh jadi membesar dan perubahan mental sehingga menjadi liar dan tak terkendali.
Akhirnya Luffy berhasil mengalahkan Moria yang tak terkendali tersebut dan mengembalikan bayangan-bayangan kepada pemiliknya.Walau kalah, Moria berhasil kabur karena diselamatkan oleh Hogback dan Absalom. Kekalahnnya disembunyikan dari publik, karena tidak ingin mencoreng reputasi shichibukai.
Moria juga membantu pemerintah. dibuktikan saat dia membunuh junior oz dengan bayangannya saat junior oz tepat di depan ace. Namun dia kalah dalam dua pertarungan melawan Jinbei.
Setelah pertarungan melawan Whitebeard berakhir, Donquixote Doflamingo diperintahkan oleh angkatan laut untuk membunuh Moria, Namun Doflamingo melaporkan bahwa Moria berhasil kabur dengan menjadi bayangan dan menghilang.

Marshall D. Teach

  • Tema: Gagak
  • Harga: 0 Berry ( Dia menjadi shichibukai karena berhasil mengalahkan Ace, kapten divisi kedua Bajak Laut terkuat Shirohige)
Marshall D. Teach alias Kurohige alias Blackbeard (janggut hitam) adalah anggota baru Shichibukai yang ditunjuk oleh Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut sebagai pengganti Crocodile yang kehilangan gelarnya setelah dikalahkan Luffy dan ditangkap oleh Smoker, dan sekaligus juga kapten dari kelompok bajak laut Kurohige (Janggut hitam). Teach sebelumnya adalah anggota bajak laut Shirohige (janggut putih) di bawah komando Portgas D. Ace yang kemudian berkhianat dan membunuh rekannya sendiri. Lafitte salah satu anak buah janggut hitam mencalonkannya pada rapat besar di Marie Joa. Diketahui ia menjadi salah seorang Shichibukai pada saat pembicaraan antara Bartholomew Kuma dan Gecko Moria.
Marshall D. Teach memiliki kemampuan dari buah Iblis tipe Logia bernama Yami Yami yang memberikannya kekuatan kegelapan. Dengan kekuatan tersebut, ia berhasil mengalahkan mantan kaptennya,komandan divisi kedua kelompok bajak laut Shirohige (janggut putih),Portgas D. Ace yang merupakan Kakak angkat Luffy, dan menjebloskannya ke penjara Impel Down untuk dieksekusi. Karena hal itulah Shirohige menyatakan perang terhadap pemerintah dunia.
Posisinya sebagai sichibukai di cabut karena tidak mematuhi peraturan dan malah ikut berperan dalam mengacak-acak impel down.
Kru Blackbeard terdiri dari Jesus Burgess,seorang pria gagah yang memakai topeng gulat,Van Auger,seorang penembak jitu dijuluki "The Supersonic", Lafitte Penari Pantomim, Doc Q seorang dokter sakit-sakitan yang dijuluki "Dewa Kematian",yang duduk di atas kuda sakit-sakitan yang sama bernama Stronger,Kepala Sipir Penjara Shiryuu Pendekar Pedang yang juga dijuluki " Manusia Hujan ",Pemabuk Terkuat Vasco Shoot salah satu tawanan level 6 impel down,Catherine devon salah satu tawanan level 6, Kapal perang raksasa San Juan Wolf dan Raja Koruptor Abaro Pizzaro semuanya tawanan level 6 impel down


Tidak ada komentar:

Posting Komentar