Kamis, 09 Juni 2011

Zabuza Momochi

Zabuza Momochi adalah salah satu antagonis pada serial Naruto yang memiliki jurus berelemen air seperti nindaime.


Perjalanan Seorang setan

Di desa air, untuk menjadi seorang ninja hebat maka mereka akan diletakkan di sebuah tempat yang mana mereka harus berjuang dengan cara membunuh temannya sendiri. Tetapi cara ini kemudian tak digunakan lagi karena seorang anak yang bukan bagian dari ninja telah masuk membantai semua peserta yang ada.
Dimasa lalu seorang anak yang mendapat titel setan hadir. Anak itu adalah Zabuza yang terbuang dari desanya sendiri. Dalam perjalanan dia melihat seorang gadis yang dibawanya ikut dalam perjalanannya.

Haku

Nama gadis itu adalah Haku yang merupakan keturunan terakhir dari klan yang dapat mengubah darahnya menjadi senjata. Ayahnya adalah orang biasa yang terkejut mengetahui sang anak bisa memakai kemampuannya.
Dengan perasaan tak pasti, sang ayah membunuh Ibu dan sang Anak agar tidak ditemukan oleh militer. Tetapi nasib berkata lain, sang anak berhasil membunuh sang ayah dan berujung dia menjadi stress hingga ditemukan oleh Zabuza.
Haku adalah perempuan tulen, kisah hidupnya yang berat dan tanpa pergaulan dengan sesamanya selain Zabuza membuat dia berubah menjadi seorang pria. Haku sering disalah-pahamkan sebagai seorang lelaki. Padahal Haku hana menipu lawan-lawannya untuk menyembunyikan identitas aslinya. Hidupnya diutamakan sebagai sebuah alat/senjata untuk melindungi tuannya.

Mafia Penguasa Desa

Perjalanan mereka berdua sampai di desa yang dikuasai oleh Mafia jahat dan Zazuba berhasil menjadi salah satu orang penting di desa tersebut. Dan juga salah satu pembantai dan penyebar teror pada desa tersebut. Salah satunya menghalangi pembuatan jembatan.

Sang pahlawan

Seorang lelaki misterius datang dan membawa hal berbeda pada desa tersebut. Untuk mencegah para penduduk menjadi kuat, Zabuza melakukan teror dan salah satunya membunuh sang pria malang tersebut. Kejadian ini juga mengakibatkan seorang anak kehilangan arti seorang pahlawan.

Kejatuhan Zabuza

Bertahun-tahun berlalu hingga seseorang bertopeng dan 3 muridnya datang ke desa tersebut. Mereka adalah Kakashi dan muridnya. Mengetahui bawahannya gagal mengatasi mereka, Sabuza memutuskan menghadapi mereka sendiri tetapi ternyata kalah di tangan Kakashi dan muridnya.
Dalam kegentingan tersebut bantuan datang dari Haku yang berpura-pura membunuh Zabuza. Karena kekuatan Zabuza yang lemah itu, mereka memutuskan menghindar dari pertarungan.

Balas Dendam

Zabuza kembali menantang Kakashi dan Haku melawan muridnya (Sasuke). Keadaan berjalan imbang sampai Naruto datang dan mengalahkan Haku. Haku yang pasrah pada dirinya meminta Naruto untuk menyelesaikannya. Tetapi di saat terakhir, dia putuskan dirinya menjadi tameng hidup bagi Zabuza.

Akhir Hidup

Akhir hidup Zabuza adalah saat Zabuza ingin membunuh Gatou (Bos Mafia). Zabuza dihalangi oleh anak buah Gatou dan menusuk tubuh Zabuza dengan pedang yang banyak. Tetapi Zabuza masih bertahan sampai ia berhasil melawan Gatou. Sebelum kematian Zabuza,Haku mengorbankan hidupnya untuk Zabuza saat Kakashi mengeluarkan Chidori. Chidori itu diarahkan kepada Zabuza,tetapi Haku menghalangi Kakashi dan Hakulah yang terluka dan meninggal. Reaksi Zabuza saat melihat mayat Haku tegeletak di jalan biasa saja. Tetapi saat Naruto membuat Zabuza sadar bahwa Haku bukanlah alat tetapi manusia yang sangat mencintainya. Karena mimpi Haku adalah membuat Zabuza puas di hidupnya. Akhirnya Zabuza sadar dan menangis,lalu Zabuza mengaku kalah kepada Kakashi dan Naruto. Zabuza sangat marah kepada Gatou dan mencoba membunuhnya saat itu. Zabuza yang kehilangan Haku, menyatakan dia kagum pada Haku yang mengorbankan dirinya, walau dalam hatinya dia terluka.
Kakashi kemudian menuruti permintaan Zabuza untuk memberikan kunainya kepada Zabuza untuk menyelesaikan masalah dirinya. Dengan luka parah disekujur tubuhnya karena pertarungan terakhir dengan Kakashi dan serangan para preman yang dibawa bosnya. Dirinya berakhir di depan Bosnya sendiri dan kemudian membunuhnya. Saat Zabuza berhasil membunuh Gatou,ia pun berjalan menuju Haku dan meminta maaf atas semua perbuatannya selama ini. Lalu ia tergeletak jatuh. Zabuza meminta kepada Kakashi untuk membawanya ke samping Haku. Lalu Kakashi menggendongnya ke samping Haku. Tiba-tiba Salju muncul di tengah musim panas. Semua pun kaget. Saat ia melihat Haku untuk terakhir kalinya,ia mengatakan bahwa Zabuza ingin ke tempat yang sama seperti Haku,surga.

Zabuza Momochi
(桃地再不斬)
Karakter dalam manga Naruto
Debut:Episode 6: A Dangerous Mission: Journey to the Land of Waves!
Pengisi suara (versi bahasa Jepang):Unshou Ishizuka
Profil
Desa asal:Kirigakure
Tingkatan ninja:Jonin
Hari ulang tahun:August 15
Umur:26
Golongan darah:A
Warna mata:Cokelat tua
Warna rambut:Hitam
Berat badan:72.1
Tinggi badan:183



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar