Jumat, 10 Juni 2011

Temari


Temari adalah nama seorang tokoh fiksi dari anime dan manga Naruto. Ia adalah tokoh utama wanita dari Sunagakure yang merupakan kakak dari Kankurou dan Gaara. Temari pertama kali muncul di Ujian Chuunin. Temari juga berarti bola untuk mainan anak perempuan di Jepang yang dibuat dari benang, kain, atau karet. Pengisi suara Temari adalah Paku Romi, seiyuu yang sering mengisikan suara untuk tokoh laki-laki di anime sehingga suara Temari agak berat, mirip laki-laki.

Latar Belakang

Temari adalah gadis yang menggunakan kipas super besarnya untuk menyerang. Ia dapat membuat tubuh lawannya tergores-gores hanya dengan tiupan angin yang sangat kencang dari kipas besarnya tersebut.
Temari adalah kakak sulung Gaara dan Kankurou. Mereka bertiga adalah anak Kazekage keempat.
Setelah ujian Chuunin, Temari menjadi dekat dengan Shikamaru. Saking dekatnya mereka sampai diejek Naruto berpacaran walaupun keduanya berkelit.

Part I

Awalnya, Temari menjadi musuh Konoha akibat adu domba Orochimaru. Ia menjadi lawan Shikamaru pada pertarungan final Ujian Chuunin. Sebenarnya ia kalah dari Shikamaru, tetapi karena Shikamaru mengalah, maka ialah pemenang pertarungan tersebut.
Namun setelah Tsunade (Hokage Kelima) memperbaiki hubungan Konoha dengan Suna atas permintaan pertolongan untuk menolong tim pengejar Sasuke, maka Temari (bersama dengan Gaara dan Kankurou) datang menolong Shikamaru (Gaara menolong Rock Lee, sementara Kankurou menolong Kiba).

Part II

Disini Temari muncul pertama kali ketika bertemu Naruto dan Sakura bersama Shikamaru saat mengawas ujian Chuunin. Dan hanya muncul sebentar, lalu muncul lagi ketika sedang mengunjungi makam Nenek Chiyo.
Pada manga Naruto chapter 453 dan seterusnya, ia bersama Kankurou mendampingi Gaara menuju pertemuan lima kage yang diadakan oleh Danzou, Hokage keenam.


Temari
(テマリ)
Temari
Karakter dalam manga Naruto
Pengisi suara (versi bahasa Jepang):Romi Paku
Profil
Desa asal:Sunagakure
Tingkatan ninja:Jounin
Hari ulang tahun:23 Agustus
Warna mata:Biru
Warna rambut:Pirang

Temari membentangkan senjata kipas andalannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar