Jumat, 10 Juni 2011

Kankuro


Kankuro (カンクロウ Kankurō?) adalah nama seorang tokoh fiksi dalam serial anime dan manga Naruto.
Nama "Kankuro" berasal dari nama seorang ninja terkenal yang sering digambarkan sedang bersama seekor gagak (Karasu) yang menjadi hewan peliharannya. "Kankuro" juga merupakan nama dari banyak aktor Kabuki terkenal yang biasanya mengecat wajahnya dan berbicara dengan gaya yang unik.
Kankuro adalah anak kedua dari Kazekage ke-4. Dia adalah kakak dari Gaara dan adik dari Temari. Kankuro diceritakan kurang menyukai anak-anak. Makanan favoritnya adalah hamburger sementara makanan yang tidak disukainya adalah bayam.
Kankuro menggunakan boneka sebagai senjatanya. Pada permunculan pertamanya, ia hanya membawa Karasu (烏, Karasu? "Crow"), sebuah boneka yang biasa dibawa di punggungnya.

Latar Belakang

Kankuro adalah seorang ninja Suna yang bertarung menggunakan Kugutsu/boneka. Dia, Temari dan Gaara adalah bersaudara. Ayah mereka adalah Kazekage ke-4. Dia selalu menggunaka riasan Kabuki di wajahnya. Setelah part II, dia membawa gulungan kertas di punggungnya, bukan Karasu seperti di part I. Dia sangat menyayangi Gaara. Bahkan,saat Akatsuki hendak menculik Gaara,Kankurou melawannya sampai cedera parah. Kemampuannya sebagai kugutsushi tidaklah mengecewakan, tetapi dengan telak dia kalah dari Sasori yang tak lain pembuat boneka yang digunakannya.

Bagian pertama

Ujian Chuunin

Kankuro muncul saat dia, Temari dan Gaara sedang berjalan-jalan di desa Konoha. Mereka bertemu Naruto dkk. Mereka hampir saja bertarung, tetapi Gaara berlalu begitu saja. Ujian dimulai, di ujian tertulis dia menggunakan boneka untuk mencontek jawaban dari peserta lain. Setelah lolos ujian tertulis, tim Suna memasuki ujian kedua. Ditengah perjalanan mereka dihadang tim lain. Tetapi dengan mudah dihabisi dengan kejam oleh Gaara tanpa terluka sedikitpun.
Babak pertarungan digelar setelah itu. Kankuro kebagian bertarung melawan anak buah Orochimaru. Orang itu masuk perangkap kugutsu miliknya. Ketika suasana bertambah rusuh, Kabuto menggunakan Genjutsu untuk menidurkan penonton di arena Ujian. Tim Suna membawa Gaara yang mengamuk untuk kabur. Kankuro dicegat ditengah jalan oleh Shino. Mereka bertarung dan dikalahkan karena benang chakranya dimakan oleh Shino.

Pengejaran Sasuke

Ketika Kiba terdesak dan hampir dibunuh, Kankuro datang dan membantunya. Kankuro langsung menyerangnya dengan Karasu, salah satu bonekanya. Ukon terluka parah dan masuk ke tubuh Sakon. Sakon menyerang, tetapi malah terjebak oleh Kuroari, bonekanya yang lain. Kankuro lalu menggunakan teknik rahasia hitam : mesin satu tembakan pada Sakon dan Ukon. Darah memancar kemana-mana dari tubuh Kuroari yang berisi Sakon dan Ukon.

Bagian kedua

Penyelamatan Gaara

Kankuro muncul saat dia masuk dan mau mengunjungi kantornya Gaara Tiba-tiba datanglah seorang jonin yang memberitahukan Garra bertarung.Garra berhasil ditangkap oleh Deidara.Kankuro menjadi geram lalu mengejar Garra.Kankuro dihalangi oleh Sasori.Tentu saja mereka pun melakukan pertarungan sengit.Kankuro sudah menggunakan ketiga bonekanya Yaitu Karasu,Kuroari,dan Sanshōuo tapi berhasil dikalahkan danterkena racun.Beruntung dia diselamatkan Sakura.

Pertemuan Kelima Kage

Gaara yang merupakan Kazekage kelima dari lima negara besar diundang mengikuti rapat kelima Kage.Kankuro dengan Temari menjadi Pengawal Garra.Pada saat keadaan rapat semakin panas dan hampir terjadi pertarungan Kankuro datang dengan boneka barunya yakni Sasori yang dimanfaatkan dari tubuh Sasori yang sudah mati.Pada saat Sasuke Uchiha bertarung dengan Raikage Garra datang membantu dan Kankuro menggunakan boneka Sasori untuk membantu Garra.

Kankuro
(カンクロウ)
Karakter dalam manga Naruto
Debut:Manga Chapter 34
Naruto Episode 20
Pengisi suara (versi bahasa Jepang):Yasuyuki Kase
Profil
Desa asal:Sunagakure
Tingkatan ninja:Jonin
Hari ulang tahun:15 Mei
Umur:14-15 di Part I
17 di Part II
Golongan darah:B
Warna mata:Hitam
Warna rambut:Cokelat
Berat badan:61.2
Tinggi badan:167
Keahlian
Jutsu:* Teknik kugutsu/pengendali boneka
  • Teknik rahasia hitam : mesin satu tembakan
  • Teknik rahasia hitam : mesin dua tembakan (Naruto the Movie 2)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar