Senin, 06 Juni 2011

Membuat Efek Dave Hill


Siapakah Dave Hill? Saya juga kurang begitu tau .. tapi Hasil karya nya Keren banget dan Top Markotop.. Bisa lihat hasil karya Dave Hill Disini
Gimana ? Keren kan ? Saya coba-coba buat Efeknya tapi gak terlalu sama.. tapi setidaknya mirip.. hehehe Maksa!
Ayo gan kita mulai..
Buka foto yang mau dikasih Efek Dave Hill, saya pake foto hasil Jepretan sendiri.. fotoNadia pake Helm.
dave hill 1
Duplikat layer background dengan menekan tombol CTRL + J dua kali.. Catatan : layer background hanya untuk layer pembanding aja.
dave hill 2
Klik Filter > Other > High Pass  ( posisi di layer 1 copy )
dave hill 3
Isikan Radius 1 pixel.. tapi untuk angka ini tergantung dari gede kecilnya sebuah gambar.
Ganti blending layer 1 copy menjadi Vivid Light
dave hill 4
Gabungkan Layer 1 copy yang sudah diberi efek High Pass dengan layer bawahnya , tekan CTRL +E.
dave hill 5
Duplikat lagi layer 1 dengan menekan CTRL + J, beri efek High pass di layer hasil duplikat. Filter > Other > High Pass, dengan angka yang berbeda.
dave hill 6
Ganti Layer Style menjadi Color dan Opacity jadi 40 %
dave hill 7
Gabungkan lagi layer 1 copy dengan layer bawahnya.. tekan CTRL + E
dave hill 8
Duplikat lagi layer 1 dengan menekan CTRL + J
Klik Filter > Blur > gaussian Blur dengan nilai 9 pixel
dave hill 9
Klik Filter > Noise > Add Noise, dengan nilai 3%
dave hill 10
GUnakan Eraser Tool untuk menghapus bagian yang mau ditonjolkan seperti mata, bibir, hidung, terserah aja..
dave hill 11
Ganti Opacity nya menjadi 40%
dave hill 12
gabungkan kedua layer tersebut.. dengan menekan CTRL + E .
dave hill 13
Klik Filter >Sharpen > Unsharp Mask
dave hill 14
Tapi nilai diatas lagi-lagi tergantung kepada gede kecilnya sebuah gambar.. coba-coba sendiri aja ya..
Hasil Akhir nya
nadia
gambar sebelumnya :
nadia sebelum
perbedaan nya cukup mencolok kan ?
Ini ada beberapa contoh lagi :
Foto Aura Kasih
Foto Aura Kasih
Foto Dian Sastro
Foto Dian Sastro
Mission Impossible
Mission Impossible
Foto John Cena
Foto John Cena
Selamat Mencoba..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar