Senin, 06 Juni 2011

Membuat Bendera Kusut


Pertama buka gambar kain atau download aja.. klik gambarnya untuk memperbesar .. lalu klik kanan kainnya trus save image as ..
kain
buka di photoshop terus di save ke psd file .. jadi kain.psd
gambar kain nya gak usah ditutup.. biar aja kebuka.. nanti gambar kainnya dipake.
Buka dokumen baru
bendera2
bikin kotak pake rectangle marque tool terus warnain dengan warna merah.. buat seperti bendera kita.
bendera3
Tekan CTRL + D untuk menghilangkan seleksi..
Klik Filter > distort > Displace
bendera4
tekan Ok.. lalu pilih file Kain.psd
bendera5
Drag ( tarik sambil tekan mouse -red ) gambar kain ke gambar bendera
bendera6
di pas- pas in deh gambar kain nya sehingga sama dengan gambar bendera .. Tekan CTRL + SHIFT + U atau klik Image > Adjustment > desaturate untuk membuat warna kain jadi hitam putih..
bendera7
Untuk Finishing , setting di layer palette kayak gini :
bendera8
Hasil nya, gambar bendera tadi jadi seperti kain beneran .. kusut-kusut gitu deh..
bendera9
Cobain ke gambar-gambar atau foto.. atau gambar  kain batik seperti dibawah :
batiks
Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar