Jumat, 10 Juni 2011

Kungfu Panda 2 [May 2011] | Jake Black



PLOT

Po joins forces with a group of new kung-fu masters to take on an old enemy with a deadly new weapon.


Director:
Jennifer Yuh
Writers:
Jonathan Aibel, Glenn Berger
Stars:
Jack Black, Angelina Jolie and Jackie Chan


UPDATE






CAST

* Jack Black as Po, a Giant Panda
* Dustin Hoffman as Master Shifu, a Red Panda
* Angelina Jolie as Tigress, a South China Tiger
* Jackie Chan as Monkey, a Golden Langur
* Lucy Liu as Viper, a Green Tree Viper
* Seth Rogen as Mantis, a Chinese Mantis
* David Cross as Crane, a Red-crowned Crane
* James Hong as Mr. Ping, a Goose
* Jean-Claude Van Damme as Master Croc, a Chinese Alligator
* Victor Garber as Master Thundering Rhino, a Javan Rhinoceros
* Michelle Yeoh as The Soothsayer, a Goat
* Dennis Haysbert as Master Storming Ox, an Ox
* Gary Oldman as the film's primary antagonist Lord Shen who is an albino Indian Peafowl
* Danny McBride as Wolf Boss, a Grey Wolf
* Paul Mazursky as Musician Bunny


 NEW CHARACTER 








TRAILER




UPDATE





Shen (Gary Oldman) adalah anak dari Kaisar Merak yang ahli dalam kembang api mencoba memanfaatkan kembang api tersebut demi niat jahatnya. Orang tua Shen meminta seorang peramal untuk meramal masa depan anaknya dan melihat bahwa ambisi jahat Shen akan dihancurkan oleh pendekar hitam putih. Shen yang diam-diam mengetahui hal tersebut kemudian memusnahkan seluruh panda yang ia kira mereka adalah pendekar hitam putih yang dimaksud tersebut. Mengetahui hal itu, orang tua Shen kemudian mengusirnya dari kerajaan. Shen dengan penuh kekecewaan berjanji akan kembali untuk mendapatkan apa yang seharusnya ia dapatkan. Prolog tersebut membuka deretan cerita Kung Fu Panda 2 dimana kali ini pahlawan kita Po akan berhadapan dengan musuh barunya yang pastinya lebih kuat dan lebih berbahaya.

Kembali pada pahlawan kita Po (Jack Black) yang kini sebagai Dragon Warrior, tugasnya adalah melindungi Valley of Peace. Po masih tetap ditemani oleh The Furious Five, Tigress (Angelina Jolie), Monkey (Jackie Chan), Mantis (Seth Rogen), Viper (Lucy Liu) dan Crane (David Fross). Sebagai Dragon Warrior, Po tetap berlatih untuk meningkatkan Kungfu-nya, bersama Master Shifu (Dustin Hoffman) ia belajar untuk menguasai "Inner Peace". Sayang latihannya diganggu oleh kedatangan sekelompok serigala yang datang mencari logam bagi Shen untuk membuat senjata yang akan digunakan untuk menguasai Cina. Mengetahui hal itu, Po dan teman-temannya tidak tinggal diam. Atas perintah Master Shifu, Po bersama Furious Five memulai perjalanan mereka untuk menghadapi Shen dengan senjata yang bisa mengalahkan Kungfu. Po harus menemukan cara untuk bisa mengalahkan Shen sementara ia sendiri berjalan untuk menemukan jati dirinya.


The Whole Team is Back! Kung Fu Panda kali ini kembali dengan filmnya yang kedua, setelah film pertamanya dengan cukup sukses mengocok perut penontonnya pada 2008 lalu dan bersiaplah untuk dibuat tertawa oleh Po dan teman-temannya. Untuk film keduanya ini, Kung Fu Panda 2 disutradarai oleh Jennifer Yuh menggantikan Mark Osborne dan John Stevenson. Jennifer Yuh sendiri pada Kung Fu Panda pertama bertanggung jawab sebagai story artist saja dan Kung Fu Panda 2 merupakan film panjang pertamanya. Ia kini bertanggung jawab dalam mengeksekusi skenario yang ditulis oleh Jonathan Aibel dan Glenn Berger. Sementara di jajaran pengisi suara, masih diisi oleh nama-nama seperti Jack Black, Angelina Jolie, Jackie Chan, Lucy Liu dan lainnya serta beberapa nama baru seperti Gary Oldman sebagai Shen, Michelle Yeoh sebagai peramal hingga seorang Jean-Claude Van Damme yang di sini ia mengisi suara Master Croc. Melihat jajaran nama baru yang mengisi suara karakter baru tentunya semakin yakin bagaimana kualitas Kung Fu Panda 2 ini.

Kung Fu Panda 2 masih tetap dengan formula cerita yang sama, masih tetap mengajak bagaimana perjalanan seorang Po untuk bisa mengalahkan musuh utamanya. Walaupun begitu tidak serta merta membuat franchise ini berjalan ditempatnya dalam hal kualitas. Patut diacungi jempol bagaimana peningkatan kualitas animasi Kung Fu Panda 2 yang kali ini terlihat lebih halus dan lebih berwarna, dengan menggabungkan antara animasi 3D dengan 2D pastinya membuat animasi film ini jauh lebih menarik. Hal ini juga dimanfaatkan oleh Yuh untuk lebih dalam mengenal Cina. Kalau di film pertama bersetting di Valley of Peace, kali ini Kung Fu Panda 2 membawa ke sebuah kota baru yaitu Gongmen City. Di kota inilah secara tidak langsung menggambarkan kebudayaan masyarakat Cina dalam bentuk lain. Sebagai film bertemakan kungfu, film ini menampilkan aksi yang tak kalah serunya bila dibandingkan dengan film kungfu non animasi. Kombinasi aksi yang ditampilkan Po dan Furious Five dalam mengalahkan musuh-musuhnya menggambarkan bagaimana seharusnya sebuah film animasi musim panas.

Ketika kita berbicara sisi humor dari Kungfu Panda pastinya akan teringat bagaimana film pertamanya berhasil mengocok perut. Dan dalam film kedua ini, lagi-lagi Po dan teman-temannya berhasil melakukan hal yang sama dengan aksi-aksi konyol dan kocak mereka. Semua itu tidak lain karena peran Jack Black yang di sini bertindak sebagai pengisi suara Po. Peran Jack Black di sini seolah memberikan nyawa kepada karakter Po untuk tetap menyajikan kekonyolannya. Jack Black sendiri yang sebelumnya gagal menampilkan komedi segar dalam Gulliver's Travel tapi kini sebagai Po, ia kembali menempatkan dirinya sebagai seorang komedian hebat. Sepertinya peran sebagai Po memang sangat tepat bagi seorang Jack Black.

Sebagai sebuah sekuel, Kung Fu Panda 2 berhasil menepis mitos bahwa sebuah sekuel tidak pernah lebih baik dari pada pendahulunya. Walaupun dengan formula cerita yang masih sama dan terlihat biasa, tetapi peningkatan animasi dan tetap hadirnya film sebagai pengocok perut justru membuat Kung Fu Panda 2 masih lebih baik dibandingkan pendahulunya. Tidak salah bagi Dreamworks menunjuk Jennifer Yuh sebagai sutradara, yang akhirnya berhasil membawa franchise ini ke tingkat yang lebih tinggi. Akhir kata, Kung Fu Panda 2 tidak hanya sebuah hiburan untuk anak-anak saja tetapi juga bagi mereka yang sudah dewasa. Tidak ada salahnya jika mengajak keluarga untuk menyaksikan film ini dan pastinya sebuah sekuel ketiga akan sangat dinanti mereka yang mulai mencintai franchise ini.


RATE : 4 / 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar