Jumat, 10 Juni 2011

Shizune

Shizune (シズネ?) adalah nama seorang tokoh fiktif dari serial anime dan manga Naruto. Ia adalah asisten pribadi Tsunade, sang Hokage ke-5, dan merupakan ninja-medis (medic-nin) paling berbakat kedua di Konohagakure, setelah Tsunade. Ia banyak memiliki jutsu berelemen racun, misalnya Jarum-Mulut Tersembunyi (隠口針Fukumikuchi Hari?) untuk menyebar jarum beracun dari mulutnya, Kabut Beracun (毒霧 Dokugiri?) untuk mengeluarkan gas beracun dari mulutnya, atau menggunakan senjata yang disembunyikan di lengan bajunya dan menggunakan Prepared Needle Shot (仕込針弾 Shikomishindan?) untuk mengeluarkan jarum beracun dari senjata itu. Tidak seperti Tsunade, Shizune adalah seorang yang praktis dan berpikir secara rasional. Selain menjadi asisten, Shizune juga diberi tanggung jawab untuk mengurus Tonton, babi peliharaan Shizune.


Karakteristik

Shizune berperawakan manis, lembut, dan baik hati, serta pintar dan kuat. Kekuatannya ini juga didukung dengan kehebatannya dalam medis dan juga racun. Sekarang murid terhebat dari Tsunade adalah Sakura, namun, 14 tahun yang lalu Shizune lah satu-satunya anak murid tsunade yang sangat berbakat, karena tahun-tahun kedepannya tidak ada yang memiliki bakat melebihi Shizune, tentunya setelah adanya Sakura. Dalam beberapa hentai atau doujin, Shizune seringkali dipasangkan dengan Iruka Umino, namun di manganya sendiri tidak ada penjelasan seperti itu. Berlawanan dengan Sakura atau Tsunade, Shizune sama sekali tidak cepat marah, karena ia mampu berfikir secara rasionalistis, ia juga lumayan penyayang, dan rela menemui Naruto yang waktu itu sangat membencinya dan Tsunade hanya untuk mengatakan kalau kalung yang akan Naruto menangkan adalah kalung yang memiliki kenangan yang cukup mengerikan untuk Tsunade, yaitu terbuunuhnya Adik serta Pacarnya.

Serial Naruto

Tsunade dicari oleh Jiraiya dan Naruto

Sebelum Tsunade dan Shizune ditemukan oleh Jiraiya dan Naruto, Shizune selalu terkejut dan kaget ketika Tsunade melakukan apa yang tidak boleh dilakukan ninja pada umumnya.

Naruto Shippuden

Debat tentang anggota Tim 7

Setelah Tim Kakashi dan Tim Guy melakukan misi ke Negeri Pasir, Kakashi harus dipulangkan dalam keadaan lemah. Seakan Kakashi akan bangkit dari tempat istirahatnya, Tsunade dan Shizune memuji Kakashi sambil menjenguk. Sakura pun ikut berdebat bersama dia dan Tsunade. Sewaktu Sakura, dia dan Tsunade berbincang tentang pengganti Sasuke dan Kakashi, tiba-tiba Naruto memotong pembicaraan Mereka. Dan Tsunade menganggap bahwa Shizune dan Sakura adalah asisten kepercayaannya.
Setelah Naruto pulang kembali ke Konoha bersama Jiraiya Kakashi keduakalinya menantang Naruto dan Sakura untuk mendapatkan apa yang ada ditangannya. Jiraiya ikut menonton apakah Naruto bisa melakukannya setelah apa yang diajari selama ini ke Naruto. Begitu juga Tsunade dan Shizune. Kakashi sekarang juga memakai sharingannya. Ternyata Naruto dan Sakura berhasil memperebutkannya.

Shizune menyukai seseorang, yaitu Genma Shiranui. Mereka adalah teman satu tim semasa genin dulu. Tapi karena Shizune pergi bersama Tsunade, maka merekapun terpisah. Tapi setelah Shizune kembali, mereka kembali menjadi Tim dan melaksanakan misi bersama.

Meninggalnya Sizune

Ia mati saat Naruto vs Pain.Tak diketahui meninggal karena apa.

Shizune
(シズネ)
Shizune
Karakter dalam manga Naruto
Debut:Manga bab 139
Anime episode 85
Pengisi suara (versi bahasa Jepang):Keiko Nemoto
Profil
Desa asal:Konohagakure
Tingkatan ninja:ninja medis
Hari ulang tahun:18 November
Umur:28 di serial Naruto, 30 di serial Naruto Shippuden
Golongan darah:A
Warna mata:hitam
Warna rambut:hitam
Berat badan:59,2 kg
Tinggi badan:188 cm
Keahlian
Jutsu:
  • Jarum-Mulut Tersembunyi(隠口針 Fukumikuchi Hari?)
  • Kabut Beracun (毒霧Dokugiri?)
  • Prepared Needle Shot (仕込針弾 Shikomishindan?)




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar