Senin, 06 Juni 2011

Neji Hyuuga

Neji Hyuuga adalah nama seorang tokoh fiktif dalam anime dan manga Naruto. Neji adalah seorang genin yang jenius. Ia berasal dari klan Hyuuga, dan masih sekerabat dengan Hinata Hyuuga.


Ikhtisar alur cerita

Ujian Chuunin

Ketika Ujian tertulis dilaksanakan, Neji menggunakan kemampuan Byakugannya untuk "mencontek secara terhormat" sesuai instruksi pengawas ujian tersebut. Setelah lolos karena Naruto, dia mengikuti ujian kedua yaitu survival. Lee dari Tim Neji sempat membantu tim Naruto yang diserang oleh ninja Oto.Setelah memasuki babak penyisihan, Neji berhadapan dengan Hinata, saudari seklannya. Dia dengan kejam menghajar Hinata sampai terluka parah. Naruto yang melihat hal tersebut benar-benar berang dan mengatakan akan menghajarnya bila berhadapan di babak selanjutnya. Ketika babak utama dilaksanakan, ternyata Naruto dan Neji bertemu dan bertarung. Awalnya Naruto kesulitan karena jurus kaiten(memutar chakra menjadi pelindung di sekelilingnya) dan pukulan 64 titik miliknya. Naruto yang kehabisan chakra melepas chakra siluman dalam tubuhnya dan berhasil mendesak Neji. Naruto lalu mengalahkan Neji dengan berpura-pura pingsan dan menyerangnya dari bawah tanah. Neji akhirnya sadar bahwa orang gagalpun masih bisa mengalahkan orang jenius dengan kerja keras.

Pengejaran Sasuke

Neji bergabung dengan Naruto untuk mengejar Sasuke yang dibawa oleh ninja Oto untuk menemui Orochimmaru. Ditengah perjalanan, dia melawan salah satu ninja yang bernama Kidomaru. Dia menggunakan jaring dari air liur yang bisa mengeras sebagai senjata. Dia juga bisa memanggil ratusan laba-laba baik besar maupun kecil. Setelah pertarungan sengit dan hampir merenggut nyawa Neji karena perutnya yang berlubang ditembus panah, akhirnya dia bisa dikalahkan dan Neji kehilangan kesadaran.

Naruto Shippuden

Penyelamatan Gaara

Dua Tahun setelah Naruto pergi, Neji berhasil melewati ujian Chuunin dan sekarang dia dalam tingkatan Jounin. Ketika berita Gaara yang diculik sampai ke Konoha, tim Gai ditugaskan menjadi back-up tim Kakashi. Tim ini dicegat oleh Kisame Hoshigaki, salah satu anggota Akatsuki yang pernah melawan Gai. Mereka bertarung sengit. Neji yang terperangkap penjara air berhasil lolos dan membantu Gai. Akhirnya pertarungan selesai setelah Gai mengeluarkan jurus Asa Kujaku yang berarti merak fajar. Ternyata itu adalah orang lain yang digunakan oleh Kisame dan memeiliki seluruh kemampuan Kisame dengan 30% chakra miliknya
Setelah bertemu tim Kakashi, tim Gai berpencar untuk mencabut segel-segel yang ada di lima tempat. Kelima tempat itu bisa dengan mudah ditemukan menggunakan Byakugan milik Neji. Ternyata disetiap segel terdapat perangkap yang menyebabkan munculnya bayangan pencabutnya menjadi orang yang sama persis. setelah selesai, tim Gai mengejar Deidara dan mendesaknya. Deidara lalu meledakkan diri dan selamat melarikan diri.

Neji Hyuuga
(日向 ネジ)
Neji Hyuuga
Karakter dalam manga Naruto
Debut:manga chapter 36
anime episode 21
Pengisi suara (versi bahasa Jepang):Kōichi Tōchika
Keiko Nemoto (sebagai Neji kecil)
Profil
Desa asal:Konohagakure
Jenis kelamin:Pria
Tingkatan ninja:Part I: Genin
Part II: Jounin
Hari ulang tahun:3 Juli
Umur:Part I: 13-14
Part II: 16-17
Golongan darah:AB
Warna mata:Putih
Warna rambut:Hitam campur coklat
Berat badan:Part I: 45.8 kg
Part II: 54.2 kg
Tinggi badan:Part I: 159,2 - 160,1 cm
Part II: 172,1 cm
Klan:Hyuuga
Keluarga
Ayah:Hizashi Hyuuga
Paman:Hiashi Hyuuga
Sepupu:Hanabi Hyuuga
Hinata Hyuuga
Rekan
Tim:Tim Guy
Tim Pencarian Sasuke
Guru/pembimbing:Might Guy
Keahlian
Kekkei genkai:Byakugan
Jutsu:Jyuuken
Hakke kusho

Mata Neji saat mempraktekkan jurus Byakugan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar