Selasa, 07 Juni 2011

Might Guy


Might Guy, atau sering pula disebut Maito Gai atau Guy Maito, adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto.
Sifatnya selalu bersemangat dan berapi-api menyebabkan dirinya diberi gelar Might. Kata "Might" sendiri berasal dari sebuah humor sindiran untuk "pahlawan yang selalu bersemangat" yang muncul dalam beberapa cerita superhero. Sebagai contoh, sebuah robot dari anime Might Gaine, Yuusha Tokkyuu Might Gaine, mendapatkan nama tersebut karena sikapnya yang selalu bersemangat dan terlihat "norak".

Latar Belakang

Karakteristik

Guy berbadan kurus dengan otot besar, mirip seperti Bruuce Lee. Dia adalah saingan terberat Kakashi dan memimpin sebuah tim yang beranggotakan Neji Hyuga, Rock Leedan Tenten yang selalu ia banding-bandingkan dengan tim 7 asuhan Kakashi. Ia juga yang (mungkin) memberikan pengaruh besar pada penampilan maupun sifat Lee. Rambutnya yang super nge-bob juga ditiru oleh Lee. Dia juga punya ciri khas pose lelaki sejati yang membuatnya tampak sangat norak. Meskipun demikian, dia bisa terlihat serius.

Kemampuan

Kemampuannya sebagai ninja banyak terfokus pada taijutsu. Gerakannya sangat cepat seperti yang diperlihatkan saat penyerbuan shinobi Suna ke Konoha. Jutsu-jutsu taijutsu seperti renge, Konoha senpuu dan urarenge dikuasai olehnya. Dia juga mempersenjatai diri dengan nunchaku. Kemampuan fisiknya sangat besar, seperti saat dia menahan serangan kisame, yang notabene bertenaga monster. Jurus terkuat yang sampai saat ini diperlihatkan ialah 'Morning Peacock. Jurus ini membuat pukulan yang dilancarkan penggunanya membakar targetnya hingga hangus dengan pukulan cepat bertubi-tubi. Guy juga bisa membuka delapan gerbang hyomon hingga gerbang ke enam tanpa kesulitan, bertolak belakang dengan Lee yang susah payah membuka gerbang ke lima.

Naruto

Ujian Chuunin

Kemunculan pertama Guy adalah ujian chuunin. Ketika Lee yang saat itu menantang sasuke bertarung satu lawan satu, dia datang dan mengintervensi pertarungan tersebut. Pada mulanya yang muncul hanyalah seekor kura-kura yang secara mengejutkan dipanggil guru oleh Lee. Ternyata guru sebenarnya adalah maito Guy ini. Dia muncul sebagai orang yang mengaku-ngaku sebagai rival terberat kakashi.
Ketika ujian babak utama berlangsung, dia mengizinkan Lee untuk melepas beban di kakinya. Dia juga mengizinkan penggunaan jurus terlarang, Urarenge. Ketika Lee hampir dihabisi oleh Gaara, dia menyelamatkannya, yang membuat gaara syok karena tidak pernah mengenal rasa kasih sayang hampir selama hidupnya. Ketika para shinobi Suna dan Oto menyerbu Konoha, dia dan jounin-jounin konoha lain bahu membahu menghabisi para penyerbu. Dia memperlihatkan kemampuan taijutsu-nya yang tidak kalah dari Lee.

Pencarian Tsunade

Setelah penyerbuan selesai, sesaat Konoha dalam keadaan aman. Namun kekuatan militer desa turun drastis akibat penyerbuan itu. Dua anggota Akatsuki, Kisame dan Itachi menyusup ke konoha untuk mengambil Naruto. Usaha ini terdeteksi oleh kakashi dan memanggil jounin-jounin lain untuk menghadapi penyusup tersebut. Guy datang di saat-saat terakhir dan menyelamatkan Kakashi dari mangekyou sharingan milik Itachi.
Ketika mendengar kedatangan Itachi, sasuke yang baru sadar mengejar Naruto. Tetapi dia dengan mudah dikalahkan. Setelah lagi-lagi kedua orang itu melarikan diri dari Jiraiya, Guy yang datang agak terlambat malah menyerang sannin tersebut dengan tendangan ala Kamen Rider. Dia lalu menggotong Sasuke yang tidak sadarkan diri ke Konoha.
Setelah itu Guy muncul sekilas di Pengejaran Sasuke, dan beberapa anime filler.

Naruto Shippuden

Penyelamatan Gaara

Tim Guy diberi misi untuk menjadi backup tim kakashi yang sedang mengejar 2 anggota akatsuki yang menculik gaara. Ditengah perjalanan, mereka bertemu tubuh bayangan Kisame Hoshigaki, anggota akatsuki yang pernah dihadapi oleh guy. Kisame yang emosi karena guy bertingkah bodoh langsung menyerangnya. Guy berhasil menahannya, lalu kisame mengeluarkan jutsu air yang membuat daratan di sekelilingnya menjadi sebuah danau. Guy sempat kewalahan karena kisame diuntungkan keadaan lingkungannya, mengeluarkan jurus pamungkasnya "morning peacock", yang langsung menghanguskan tubuh bayangan Kisame.
Ketika Deidara melarikan diri dari Naruto dan Kakashi, Tim Guy berhasil memojokkan dirinya dan memaksanya untuk meledakkan diri, yang ternyata hanyalah samaran untuk melarikan diri.

Keadaan terkini

Saat ini guy belum banyak diceritakan (chapter 320-sekarang). Walaupun begitu, pada saat penyerangan Pein (ketua akatsuki) ke Konoha sempat diperlihatkan Guy bersama timnya kembali ke Konoha karena firasat buruk, dan sesampainya di Konoha

Guy
(マイト・ガイ)
Karakter dalam manga Naruto
Debut:Manga Chapter 38
Anime Episode 22
Pengisi suara (versi bahasa Jepang):Masashi Ebara
Profil
Desa asal:Konohagakure
Tingkatan ninja:Jonin
Hari ulang tahun:1 Januari
Umur:26-27 di Naruto
29 in Naruto Shippuden
Golongan darah:B
Warna mata:Hitam
Warna rambut:Hitam
Berat badan:76 kg
Tinggi badan:184 cm
Keahlian
Jutsu:Urarenge
Taijutsu
Konoha senpuu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar