Jumat, 10 Juni 2011

Iruka Umino


Iruka Umino (うみのイルカ Umino Iruka?) adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga Naruto. Ia adalah seorang guru yang ditugaskan untuk mendidik pelajar-pelajar di Akademi Ninja Konoha merupakan salah satu guru favorit Naruto. Iruka dapat dikenali dengan mudah dengan melihat bekas luka yang terdapat di wajahnya.
Orang tua Iruka sendiri dibunuh oleh monster rubah ekor sembilan yang kini bersemayam di dalam tubuh Naruto. Meskipun begitu, ia tidak menyalahkan Naruto, karena ia tahu bahwa Naruto bukanlah penyebab terjadinya peristiwa itu. Naruto hanyalah tumbal yang tubuhnya digunakan untuk mengurung sang monster. Karena pernah merasakan hidup sendirian tanpa kasih sayang orang tua, ia bisa mengerti perasaan dan kesendirian Naruto sehingga hubungan keduanya menjadi sangat dekat.

Ujian Chuunin

Sewaktu tim Naruto sampai di pagoda, mereka langsung membaca pengumuman yang ada pada dinding tersebut. Sewaktu Naruto dan Sakura membuka surat gulungan tersebut, tiba-tiba muncullah dirinya sehingga Naruto memeluknya dan melihat Sasuke masih kelelahan. Sebelum Sunagakure dan Oto menyerang desa Konohagakure, Iruka was-was melindungi murid-murid akademik dari bencana besar Orochimaru.

Pencarian Tsunade

Sebelum Tsunade dilantik, Iruka sengaja meliburkan murid-murid akademik karena keadaan yang penting yaitu mencari Tsunade sedang bertarung melawan Kabuto.

Iruka Umino
(うみの イルカ)
Iruka Umino
Karakter dalam manga Naruto
Profil
Desa asal:Konohagakure
Warna mata:Cokelat
Warna rambut:Cokelat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar